Dari Komik Hingga Mainan, Inilah Lima “Pilar” Indonesia Comic Con 2018

Kalian udah siap buat dateng ke Indonesia Comic Con 2018 belum? ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions tahun ini  kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia. Acara tahunan ini akan digelar pada 27-28 Oktober 2018 di Hall A & B, Jakarta Convention Center. Kamu bisa nemuin komik, serial televisi, film, selebriti, anime, cosplay, ratusan brand ternama, games, dan masih banyak lagi yang bisa ngasih kamu pengalaman unik – yang bahkan mungkin nggak akan kamu temukan di Indonesia Comic Con tahun depan!

Well, prepare your energy – karena di tanggal 27-28 Oktober besok, bakal ada brand-brand ternama yang mewakili 5 pilar budaya populer yang akan meluncurkan koleksi eksklusifnya di Indonesia Comic Con 2018. Penasaran apa aja? Check this out!

Film/TV

Pertama, bakal ada penampilan spesial dari film saint fiction dari James Cameron (dari film Avatar dan Titanic), yaitu Alita: Battle Angel. Terus, ada juga Bumblebee dan Spider-Verse yang bakal menyapa kalian! Oiya, ketiga film ini bakal tayang di bulan Desember tahun ini.

Nggak cuma film luar, film Gundala yang disutradarai oleh Joko Anwar juga punya pengumuman khusus dari para pemain eksklusif di Indonesia Comic Con 2018! Penasaran nggak sih bakal ada informasi apa soal Gundala?

Komik

Nah, ini kabar bagus buat kolektor komik Amerika. Because finally, for the first time in Indonesia – you don’t have to worry if you’re looking for the newest edition of American’s comic. Soalnya, Koleksee bakal ada di Indonesia Comic Con besok! They love comic as you do, yet they’re here to introduce you and makes thing any easier.

Nggak cuma komik Amerika, kalo kamu penggemar komik digital – Line Webtoon juga bisa kamu samperin di Indonesia Comic Con! Nggak sendirian dong, karena Line Plus Indonesia juga bakal bawa Line Creators Market dengan stikernya. Selain itu, ada juga Elex Media Komputindo dan M&C! Comic yang bisa kamu temui.

Weits, selain itu buat kamu – seniman komik lokal yang pengen masuk ke industri, bakal ada workshop bareng Harvey Tolibao yang ngomong soal Storytelling and Constructing Comic Page the DC/Marvel Way.

Baca juga: Indonesia Comic Con, Titik Pertemuan Dua Kiblat Pop Culture Dunia

Toys

Rasanya bukan rahasia lagi kalo Indonesia Comic Con jadi salah satu ajang buat berburu koleksi mainan. Let’s say, Marvel’s Avengers, Mickey dari Disney Animations, EPOCH Sylvanian Families, Hot Toys, Jada Inc, XM Studio, Gate Toys dari Juragan Mainan, Snoopy Proyek Never Too Old Project, dan masih banyak lagi. Never Too Old Project menyajikan lisensi Snoopy di Indonesia – even more, memberikan kesempatan kepada merek lokal untuk berkolaborasi dan juga konsumen untuk memiliki NYOP X Snoopy &a Friends membawa 10 merek lokal mulai dari pakaian lokal, sepatu, aksesori hingga dekorasi rumah untuk koleksi Snoopy & Friends.

Selain itu, buat para kolektor – Jada Inc. menghadirkan Black Chrome 1:24 1966 Batmobile Diecast in collectors packaging yang cuma bisa didapatkan di event comic con setiap negara. Nah, buat di Indonesia, kamu bisa dapetin di Indonesia Comic Con! Mengingat jumlahnya cuma 300, kamu jangan sampai kelewatan, ya!

Last but not least, Hunting toys juga hadir kembali dan dipenuhi lebih dari 30 peserta pameran. Disini, kamu bakal ditawari banyak koleksi yang ngggak bisa kamu dapatkan di tempat lain. Mulai dari peluncuran produk, eksklusif di ICC, hingga diskon khusus up to 70%. Siap siap makan nasi kecap sampai awal bulan lagi yah!

Games

Setelah kemarin Arena Of Valor (AOV) jadi game eSport resmi Asian Games, Garena hadir lagi di Indonesia Comic Con sekalian dengan turnamennya. Pst, Garena juga bakal memperkenalkan versi baru dari classic Contra game yang sekarang disebut Contra: Return.

Gamenya itu doang? Nggak dong! Ada juga Tencent’s Players Unknown Battleground (PUBG)Mobile. Mau tahu tantangannya? Jangan lupa Ikuti kompetisi PUBG dan PUBG Cosplay Challenge – tentu lengkap  dengan hadiah menarik. Last but not least, Battle of Lines dari Disney Interactive dan rahasia game lainnya yang akan diluncurkan untuk pertama kalinya di Indonesia! Game ini bisa kamu coba duluan di event ini, loh!

Baca juga: Ario Anindito : Komikus Indonesia Sekarang Punya Potensi Besar

Lifestyle

Film? Check. Komik? Check. Mainan? Udah. Games? Udah. Nah, pilar terakhir yang selalu jadi pusat perhatian – apalagi kalo nggak cosplay. Nah, buat tahun ini Kejuaraan ICC tahunan hadir kembali – lengkap dengan hadiah uang tunai Rp8.000.000,- dan juaranya bakal diterbangkan ke Chicago, Amerika Serikat buat kompetisi Crown Championship of Cosplay di Chicago Comic Entertainment Expo (C2E2)!

Gimana? Udah mupeng belum? Buat tiketnya, kamu masih bisa akses di sini. Untuk harganya, baik hari pertama atau hari kedua dibanderol Rp120.000,- atau kalo mau sekaligus 2 hari harganya di Rp200.000 aja! Seru banget kan? We’ll see you there!

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>