Indonesia Comic Con 2020 Diundur ke Januari 2021

artis pop culture
Siapa kira-kira artis yang oke untuk diundang ke Indonesia Comic Con mendatang? (photo by Satria Perdana)

Ajang pop culture terbesar di Tanah Air yaitu Indonesia Comic Con 2020 akhirnya mendapatkan kepastian. Ya, gelaran “lebaran” tahunan pecinta pop culture ini diundur tahun depan.

Tanggal baru untuk ajang Indonesia Comic Con yaitu 30-31 Januari 2021. Lokasinya sendiri masih tetap sama, yaitu di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Kabar tersebut disampaikan oleh Andriani Tirtawisata, Project Manager Indonesia Comic Con lewat video podcast ICC di Facebook dan YouTube.

Andriani mengatakan alasan pengunduran jadwal ini terkait masih belum pastinya kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai sekarang.

“Karena kita melihat situasi dan kondisi sekarang ini masih belum pasti. Jadi tim ICC butuh waktu untuk mempersiapkan lagi biar eventnya nggak kalah keren, tapi kami juga mengikuti rekomendasi dan peraturan pemerintah untuk kebijakan COVID-19 ini,” ujar Andriani yang dalam podcast tersebut bersama Brand Marketing ICC, Cynthia Kamawijaya.

“Dan yang paling penting lagi adalah kita juga mau menjamin kesehatan dan kenyamanan kalian yang mau datang ke Indonesia Comic Con. Jadi stay safe guys dan jangan keluar-keluar dulu,” tambahnya.

Dimundurkannya ajang tahunan pop culture Indonesia Comic Con 2020 dan sebelumnya sudah menghadirkan Jason David Frank (Ranger Hijau dan Putih di Mighty Morphin Power Ranger), Kristian Nairn (Hodor di Game of Thrones), serta Hiroshi Fujioka (Takeshi Hongo/Kamen Rider Ichigo) ini menambah panjang event di Indonesia yang mesti ditunda atau diundur.

Sebelumnya ada We The Fest 2020 yang harus diundur sampai 2021, kemudian juga ada Hammersonic yang siap digelar awal 2021 dengan Slipknot tetap menjadi line-up-nya, dan masih banyak event lainnya.

Sang pemeran Hodor ngobrol panjang lebar dengan para fans terkait aksinya dalam serial Game of Thrones di panggung utama Indonesia Comic Con 2018. (photo by Satria Perdana)

Di lain sisi, memang sampai saat ini belum ada nama-nama pasti yang akan meramaikan Indonesia Comic Con yang akan datang. Jadi bisa dibilang memang diundurnya event tahunan ini adalah langkah tepat, agar acara selanjutnya dapat berjalan dengan lebih matang dan lebih aman untuk kita semua.

Menurut lo, untuk ICC yang akan berjalan di Januari mendatang, siapa artis yang sebaiknya diundang?

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0