PMCO SEA 2019: RRQ Athena Jadi Unggulan

Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 wilayah Asia Tenggara telah mencapai babak final, JoyFriends. Diselenggarakan di Indonesia Convention Exbbition, Tangerang Selatan, babak final turnamen ini berlangsung selama dua hari, 22 dan 23 Juni 2019.

Hingga tulisan ini dibuat, RRQ Athena masih memuncaki klasemen PMCO 2019 berkat performa apiknya di hari pertama. Tim asal Thailand tersebut sukses meraih tiga chicken dinner di ronde ronde kedua, ketiga, dan keenam. Nggak heran kalau para penonton pun mengunggulkan mereka untuk menjuarai PMCO 2019.

“RRQ Athena itu pinter nyari posisi (saat battle). Posisi itu menentukan prestasi,” ujar salah satu penonton, Farrel Haikal.

Hal senada juga disampaikan oleh penonton lainnya, Billy Putra. Mahasiswa S2 dari Jakarta Timur tersebut mengatakan RRQ Athena dan Illuminate the Murder, juga dari Thailand, paling berpeluang besar menjuarai turnamen PMCO 2019 wilayah Asia Tenggara.

“Dua tim itu sebelumnya d Cina juga udah saling ‘balap-balapan’ gitu. Itu berdua menurut gue kandidat terkuat untuk jadi juara,” ujarnya.

Di lain pihak, Billy menilai aksi lima tim perwakilan Indonesia, Bigetron, Evos,  Victim, WAW, dan Onic, masih belum maksimal. Memang, jika kita melihat track record kelima tim tersebut di babak final ini, hanya Bigetron berhasil meraih chicken dinner. Hal tersebut terjadi pada ronde kelima dan kesembilan. Padahal Bigetron sendiri adalah salah satu tim unggulan dari Indonesia.

“Performa Bigetron itu kurang stabil dari masing-masing player-nya. Cuma ada satu doang yang relatif stabil, Ryzen doang, yang lainnya belum,” ujar Billy lagi.

PMCO 2019 Jadi Ajang Perbaikan Citra

Joyfriends pasti tahu kalau game yang satu ini nggak mendapat sambutan positif dari kalangan orang tua. Oleh karena itu, Billy berharap keberadaan turnamen seperti PMCO 2019 bisa sedikit mengikis persepsi para orang tua.

“Sangat penting (ada turnamen seperti ini) demi memajukan esport di Indonesia. Apalagi PUBG kemarin-kemarin oleh pemerintah dianggap haram tuh. Semoga dengan event kali ini bisa membuat citra PUBG itu jadi baik,” pungkasnya.

 

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>