Sally Amaki Berbagi Kisah di CSF2019

(photo by: Creators Super Fest)

Creators Super Fest 2019 akhirnya telah usai. Acara yang berlangsung pada tanggal 26-27 Oktober tersebut dimeriahkan oleh Sally Amaki, sang seiyuu sekaligus idol dari grup 22/7. Bukan Cuma ngetop sebagai seiyuu/idol, gadis ini juga dikenal sebagai Meme Queen berkat unggahannya di media sosial. JoyFriends yang follow dia pasti udah hapal sama postingannya yang sering absurd.

Nah, di CSF2019 kemarin, Sally sempat angkat suara lho terkait personanya di dunia maya. Dalam sesi wawancara yang digelar di Mercure Hotel, Jakarta (26/10), Sally mengaku bangga dengan julukannya tersebut.

“Aku tersanjung. Itu rasanya julukan yang besar, sebuah gelar yang hebat. Sejujurnya, aku sendiri nggak pernah berusaha untuk membuat meme. Aku Cuma ingin membuat orang bahagia. Ketika publik mengenaliku seperti itu, rasanya hebat,” ungkap Sally.

Sally saat hadir di talkshow CSF2019, Minggu, 27 Oktober. (photo by: Harith Jobs)

Popularitas Sally di dunia maya dan dunia nyata pun sebenarnya nggak lepas dari kefasihan dia berbahasa Inggris. Wajar, mengingat pengisi suara Sakura Fujima ini emang lahir di Los Angeles, Amerika Serikat, dan menetap di sana sebelum akhirnya kembali ke Jepang untuk megejar mimpi sebagai seiyuu.

Kemampuannya berbahasa Inggris dan menarik perhatian fans dari luar negeri akhirnya membuat tim produksi 22/7 menulis ulang karakter Sakura Fujima dan membuatnya menjadi seorang English speaker juga, sama seperti Sally. Meski begitu, terkadang Sally juga menggunakan bahasa Inggris untuk menghindari publik.

“Dalam kehidupan pribadi, aku cenderung menggunakan bahasa Inggris untuk ‘kabur.’ Ketika aku sedang tak ingin berbicara di ruang publik, aku akan bilang, ‘Sorry, I don’t speak Japanese,’” ujar Sally.

Selain itu, Sally juga nggak lupa mengingatkan bahwa 22/7 akan segera hadir dalam serial anime, juga dengan nama yang sama, pada bulan Januari 2020 mendatang. Serial tersebut diproduksi oleh A-1 Pictures dan disutradarai oleh Takao Abo. Menurut Sally, seluruh member 22/7 sudah diberi tahu bahwa karakter mereka akan memiliki anime sejak awal debut di tahun 2017. Namun, kala itu belum ada info kapan anime tersebut akan ditayangkan.

“Kami benar-benar antusias, tapi juga gugup karena kami sudah menunggu selama dua tahun. Itu sebabnya kami harus membuat serial anime ini lebih bagus daripada yang kalian semua bayangkan,” jelasnya.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

3 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.