Ini Dia Hal-Hal Yang Menarik dari iPhone XS & XR!

Apple akhirnya secara resmi ngenalin dua varian terbaru iPhone pada Apple Special Event yang berlangsung di Steve Jobs Theater, Cupertino, California, Amerika Serikat pada Rabu (12/9) pagi waktu setempat. iPhone terbaru yang dikasih nama iPhone XS dan iPhone XR ini bisa dibilang sukses bikin gempar dunia per-gadget-an, karena ada hal-hal unik yang perusahaan yang berdiri sejak tanggal 1 April 1976 ini boyong ke seri terbaru smartphone unggulannya ini. Apa aja sih? Langsung aja kita bahas satu persatu!

Sebuah Era Baru Untuk Dunia Fotografi!

Image result for phil schiller iphone xs

Kita bahas dari sektor kamera lebih dulu, karena kami tahu JoyFriends kebanyakan pasti ngincer sektor ini buat jadi parameter buat beli smartphone baru! Nah, iPhone XS dan iPhone XR punya kamera sebesar 12 megapiksel. Namun bukan itu yang jadi acuan, Joyfriends.

Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller menyatakan bahwa kamera yang diusung di dalam dua iPhone terbaru ini merupakan ‘sebuah era baru dalam dunia fotografi’. Kok bisa gitu? XS dan XR (kita singkat aja ya) punya 2 teknologi yang bikin iPhone lebih ‘melesat’ dari sektor kamera, yaitu Smart HDR dan Depth Control.

Smart HDR ini bikin foto yang kita ambil dalam mode HDR jadi lebih tajam dan detil, karena mereka punya sensor yang lebih cepat, ISP yang udah ditingkatin kemampuannya, dan algoritma yang lebih canggih. Sedangkan Depth Control ini pas buat kamu yang seneng foto-foto dengan teknik bokeh, karena tingkat kebokehannya bisa kamu atur sesuai selera! Dari segi video dua smartphone ini juga udah support video 4K, bedanya iPhone XS bisa sampai 60 fps, sedangkan XR bisa sampai 30fps.

Memori Penyimpanan Diperbesar!

Image result for iphone xs storage

Seakan-akan nggak mau kalah dengan kompetitornya, Galaxy Note 9, iPhone XS kini diperkuat dengan memori yang lebih besar! Ya, Apple untuk pertama kalinya mengekspansi memori penyimpanan smartphone terbaru mereka ke angka 512 GB! Pas banget nih buat JoyFriends yang emang butuh storage gede buat aktivitas kamu sekalian! Meskipun jatuhnya lebih mahal, tapi dengan storage yang segitu banyak, lumayan kan buat pemakaian smartphone jangka panjang! Sayangnya, varian storage ini nggak ada di iPhone XR karena XR sendiri mentok di 256 GB, sama seperti iPhone pendahulunya!

Akhirnya Dual SIM!

Related image

Ketika Phil Schiller ngumumin kalo iPhone XS dan XR bakalan ada dual SIM, sontak kami melongo! Gimana nggak, bisa dibilang teknologi ini udah ada dari kapan tau, tapi baru diaplikasiin ke iPhone baru tahun ini! Eits, tetapi dual SIM versi iPhone ini beda sama yang lain!

Sebelumnya kami mau ngasih tau kalo iPhone XS dan XR ini diperkuat dengan Gigabit-class LTE yang merupakan kelas sistem 4G LTE tercepat saat ini, sehingga bisa bikin dual SIM di iPhone lebih optimal kinerjanya. Oke, kita bahas soal dual SIM lagi.

Jadi dual SIM di dua iPhone terbaru ini terdiri dari satu nano SIM fisik dan satu eSIM (kecuali di Tiongkok, dua-duanya nano SIM fisik). eSIM ini di Indonesia sendiri kedengerannya masih asing sih karena belum ada provider yang bikin eSIM di Indonesia. Tapi ngeliat Apple udah inisiatif buat make eSIM sebagai bagian dari teknologi selular mereka, mungkin kedepannya eSIM bisa jadi tren terbaru di dunia selular di masa mendatang! Kita lihat aja!

iPhone XR Bikin Nostalgia Ke Jaman 5C!

Untuk iPhone XR sendiri, kami merasa kembali ke tahun 2013 di mana iPhone 5C diperkenalkan. Ya, iPhone XR punya 6 pilihan warna yang dijamin cocok dengan selera JoyFriends sekalian, mulai dari warna kuning, putih, coral, hitam, biru, dan tentunya warna merah persembahan dari Product RED yang biasanya nunggu beberapa bulan dulu sebelum dirilis seperti di iPhone 7 dan iPhone 8 Plus!

Hal ini bisa jadi daya tarik tersendiri buat varian ‘ramah kantong’ dari seri iPhone tahun 2018 ini karena dibuat untuk para pengguna setia iPhone yang pengen iPhone dengan warna-warna tertentu. Pasti yang dulunya pengguna iPhone 5C pasti senang dengan kehadiran iPhone XR ini!

Nah itu dia hal-hal menarik mengenai iPhone XS dan iPhone XR menurut kami! Buat kamu yang pengen punya salah satu dari smartphone ini sayang banget rilisnya nggak bareng! iPhone XS udah bisa dipre-order mulai hari ini (14/9) dan mulai dijual ke publik pada Jumat depannya (21/9). Sedangkan iPhone XR baru bisa dipre-order pada tanggal 16 Oktober dan mulai dijual ke publik pada 23 Oktober mendatang. Ayo, JoyFriends, apa kantong kamu udah siap buat menyambut dua iPhone terbaru ini?

Written by
An electronic music enthusiast. An avid WWE observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>