Kenalan Lebih Jauh Sama Millie Bobby Brown dari Stranger Things!

Ngefans sama Eleven dari Stranger Things? Berarti mesti kenalan lebih jauh nih sama aktrisnya.

Kalau kamu memang bener-bener fans beratnya Stranger Things, kamu pasti bakal ngefans sama Eleven. Tapi mungkin kamu belum kenal lebih jauh nih sama pemeran salah satu karakter favorit di serial yang tayang di Netflix ini. Meet Millie Bobby Brown dulu deh!

Millie Bobby Brown saat berperan menjadi Eleven.

Ya, aktris cilik satu ini memang sedang berada di puncak karirnya setelah dia sukses memerankan Eleven di serial Stranger Things yang tayang pertama kali pertengahan 2016. Namun, seperti kata pepatah: “Tak kenal maka tak sayang”. Kalau kamu ingin mengenal Millie lebih dalam lagi, maka kamu udah masuk ke artikel yang tepat!

Sebuah awal dari mimpi seorang Millie

Millie dan keluarga yang selalu mendukungnya saat karir naik turun di usia muda.

Millie Bobby Brown lahir di Malaga, Spanyol pada 19 Februari 2004. Dia merupakan anak ketiga dari pasangan asal Inggris, Robert & Kelly Brown. Dia punya dua kakak, yakni Paige dan Charlie, dan satu orang adik, yaitu Ava.

Millie kecil udah ngerasain rasanya berpindah-pindah tempat. Ketika Millie berusia 4 tahun, keluarganya pindah dari tanah kelahirannya, Spanyol menuju negara asal orang tuanya, Inggris. Kemudian, 4 tahun kemudian mereka pindah ke Orlando, Florida untuk menjalankan bisnis pemutih gigi di sana.

Di saat yang sama, ternyata Millie udah dilirik oleh seorang pencari bakat. Ia pun bilang ke orang tua Millie bahwa anak mereka punya insting yang mungkin nggak bisa ajarin di rumah. Di situlah perjalanan pemilik akun Instagram @milliebobbybrown ini untuk meraih mimpinya dimulai.

Perjuangan menuju Hollywood

Millie dulu belum secantik sekarang, hehehe…

Kalau kita lihat sekarang, mungkin kamu mikir bahwa Millie bisa meraih kesuksesannya di Hollywood dengan mudah. Tapi kenyataannya? Nggak sama sekali.

Demi terwujudnya cita-cita Millie buat jadi aktris, orang tuanya rela ngejual semua asetnya di Orlando buat pindah ke Los Angeles. Tiga bulan setelah dia dan keluarganya pindah ke LA, Millie dapat kesempatan buat main di serial kenamaan seperti Once Upon A Time in Wonderland, America’s Intruders, NCIS, Modern Family, dan Grey’s Anatomy.

Meskipun begitu, ternyata itu semua nggak cukup buat dia dan keluarganya untuk bertahan di Los Angeles. Dilansir Daily Mail, Millie bercerita soal gimana dia dan keluarganya bertahan di kota tempat industri hiburan bernaung ini.

“Masa-masa itu sangat berat, banyak sekali air mata yang jatuh saat itu,” ujar Millie dalam sebuah wawancara.

Bahkan, demi tetap bertahan hidup di LA, keluarga Millie pun harus pinjam uang kepada manajernya Millie. Sampai akhirnya, melihat karirnya mandek di Los Angeles, dan juga keluarganya kehabisan uang untuk bertahan di sana, Millie Bobby Brown dan keluarganya pun akhirnya menyerah dan balik lagi ke Inggris.

“Kakakku sampai balik duluan ke Inggris. Dia nggak kuat buat bertahan lebih lama lagi di sini (Amerika Serikat),” lanjut Millie.

Saking habisnya uang mereka di Amerika Serikat, Millie dan keluarganya mutusin buat numpang tinggal bareng tantenya. “Aku hancur, aku nggak berhasil, ku pikir aku sudah tamat,” kenangnya.

Balik ke Inggris, dia pun kembali harus menelan pil pahit gara-gara dia dapet pengalaman nggak menyenangkan dari seorang casting agent. “Dia bilang aku terlalu dewasa, aku sampe nangis karena dia ngomong begitu,” lanjut Millie.

Eleven mengubah hidupnya

Karakter Eleven dari serial Stranger Things benar-benar membuatnya dikenal di seluruh dunia.

Bener kata orang-orang, usaha nggak akan mengkhianati hasil. Baru aja dia dibuat down dengan apa yang dia alami, dia pun dapat kesempatan buat audisi untuk serial terbaru Netflix kala itu, Stranger Things.

“Aku disuruh nangis pas audisi. Kebetulan emosiku lagi berada di suasana itu, jadi aku luapin semua di sana,” kata Millie.

Kerapuhan Millie yang ditunjukkin pas audisi Stranger Things inilah yang akhirnya bikin hidupnya berubah. Beberapa minggu setelahnya, dia dan keluarganya kembali terbang ke Amerika Serikat buat syuting serial yang baru aja dapet 4 nominasi Emmy Awards 2017 ini di Atlanta. Ada satu fakta menarik tentang proses syuting Stranger Things ini. Ibunya, Kelly Brown, agak nggak rela Millie dibotakin demi perannya sebagai Eleven.

“Aku sih santai ketika rambutku dipangkas habis buat peran ini. Ibuku yang agak sedikit nggak rela aku dibotakin. Ayahku juga santai, tapi kakekku…. Nggak usah ditanya! Teman-temanku juga nggak setuju, tapi sahabatku bilang bahwa aku harus melakukan ini,” ujar dara berusia 13 tahun ini.

“Semuanya boleh ngomong ‘nggak’ buat keputusanku ini, tapi aku tetep maju untuk peranku ini,” lanjutnya.

Juli 2016, Stranger Things rilis untuk pertama kalinya dan seketika hidupnya berubah 180 derajat. Pasca kesuksesan musim perdana Stranger Things, Millie langsung banjir tawaran, baik dari TV dan film.

“Ini gila, sih. Seumur hidupku, aku nggak pernah nyangka ini bakal terjadi,” ujar Millie.

Millie saat rambutnya sudah tumbuh lagi tampak menggemaskan. Kalau botak lagi, tampak keren.

Saking hype-nya Stranger Things musim pertama saat itu, Millie pun dinobatkan sebagai salah satu aktris yang paling banyak dicari di Google tahun 2016. Dia pun juga diketahui telah dikontrak oleh IMG Models, dan membintangi dua video klip saat ini, yakni salah satunya di Find Me oleh Sigma,

…dan juga baru-baru ini dia juga ikut jadi model video klip dari single terbaru The xxI Dare You.

Beda Sejak Awal

Kumpulan postingan Snapchat Millie.

Sejak kecil, Millie diketahui memang punya ketertarikan dengan dunia akting. Ayahnya, Robert Brown bilang kalau Millie memang berbeda sejak dia dilahirkan.

“Anak-anakku yang lain pasti nontonnya kartun, tapi beda dengan Millie. Dia nontonnya film musikal, macem Chicago, Moulin Rouge, Annie, dan Bugsy Malone. Dia semangat banget pas nyanyiin tiap lagu di situ. Dia emang suka untuk tampil,” kenang Robert yang sehari-hari bekerja sebagai seorang agen real estat di Inggris.

“Pernah satu waktu pas aku tinggal di Florida, aku gangguin ayahku, dan seketika ayahku ngomong: ‘Kayaknya kami harus ngasih kamu kegiatan yang seru’,” kenang Millie.

Akhirnya, ia didaftarkan ke sebuah sekolah akting yang kelasnya selalu diadakan di akhir pekan. Di sanalah dia ketemu sama agen pencari bakat.

“Kelasnya tuh durasinya empat jam. Nah, empat jam itu diisi dengan kegiatan nyanyi, menari, sama akting. Ketika aku melakukan satu pertunjukan, datanglah si agen dan dia langsung bilang bahwa dia pengen mewakili aku,” ujar cewek yang baru aja dapet nominasi Breakout TV Star di Teen Choice Awards ini.

Sejak berperan sebagai Eleven, Millie kelihatan lebih nyaman buat punya rambut pendek. “Aku harap aku bisa menginspirasi cewek-cewek di luar sana bahwa kamu tetep bisa keren walaupun rambut kamu pendek,” lanjutnya.

Tetap Ingin Hidup Normal

Millie bersama Caleb McLaughlin, Finn Wolfhard, dan Noah Schnapp.

Melihat Millie kini sukses, terkenal, dan punya banyak penggemar, namun, seperti orang tua pada umumnya, Robert dan Kelly tetap ingin melihat anaknya bisa hidup seperti anak seusianya.

“Sangat penting bagi Millie untuk nggak hidup di bawah tekanan,” ujar Robert.

“Kalian tau, dia masih anak-anak. Dia harus tetap mengerjakan tugas dan PR-nya. Semua yang dia lalui saat ini merupakan bonus dari apa yang selama ini kita perjuangkan,” tutup sang ayah.

Written by

A person who loves electronic music, and general one as well. Ambivert. Childish Gambino is his animality form.

Is the Story Interesting?

0 0

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>