5 Laptop Gaming Kelas Entry Level Rekomendasi JoyPixel!

Dalam dunia gaming, laptop mungkin jadi platform yang paling diremehkan. Dengan berfokus pada faktor mobilitas, otomatis laptop harus menggunakan chip yang lebih kecil, yang berarti kinerjanya enggak akan semaksimal PC. Tapi itu dulu, guys! Jaman sekarang, laptop pun udah enggak kalah bertaji dibanding PC. Oleh karena itu, kami coba merangkum beberapa laptop gaming dengan harga yang enggak terlalu “tinggi”. Inilah daftar laptop gaming entry level yang harganya di bawah Rp 20.000.000!

HP Omen 15 (mulai 15 Jutaan Rupiah)

HP Omen adalah salah satu produk baru yang menjadi unggulan dari HP. Indonesia mendapatkan beberapa varian laptop gaming dari entry level sampai high end level. Dengan harga Rp 15.000.000, Omen membawa Core i7 Skylake, 8 GB Ram dan GTX 1050 4GB dengan layar 15,6 inchi.

Lenovo Legion Y520 (mulai 11 Jutaan Rupiah)

Lenovo Legion adalah usaha Lenovo untuk memasuki pangsa pasar laptop gaming. Dengan menggunakan Intel Core i5 Skylake dan GTX 1050 2 GB, laptop ini mencoba menyasar pangsa gaming dengan harga miring dan promo bonus yang banyak. Dengan harga yang bisa mencapai 10 sampai 11 jutaan kamu bisa merasakan fitur yang bisa dibilang mumpuni untuk sebuah gaming laptop sampai lima tahun kedepan.

Dell Inspiron 15 7000 (mulai 17 jutaan Rupiah)

Seri Inspiron dari pabrikan Dell sebenernya bukan dimaksudkan sebagai laptop gaming. Inspiron adalah lini multipedia dari Dell yang terkenal dengan ukuran yang tipis dan spec yang tinggi. Untuk Dell Inspiron 15 7000 ini, kamu bakal dikasih laptop 15 inch dengan processor i7 Skylake dan graphic card GTX 1050 4 GB.

Acer Aspire VX15 (mulai 14 jutaan rupiah)

Acer Aspire VX15 mungkin adalah salah satu produk laptop gaming yang paling berotot dan kental nuansa gamer-nya. Laptop ini punya exhaust port warna merah yang mirip dengan exhaust pesawat luar angkasa. Spec yang bisa kamu dapat adalah processor i7 Skylake dan Nvidia GTX 1050 4GB.

Gigabyte Sabre 15 (mulai 11 jutaan rupiah)

Sebelumnya Gigabyte hanya memproduksi hardware komputer seperti motherboard dan graphic card. Tapi belakangan Gigabyte mulai menggeliat dengan meluncurkan laptop gaming di entry level yang diberi nama Sabre dan di high end dengan nama Aeros. Di Gigabyte Sabre ini kamu bakal dimanjakan dengan processor i5 atau i7 Skylake dan graphic card GTX 1050 2GB

Mungkin kamu merasa harga-harga tersebut masih kelewat tinggi, tapi percayalah harga itu udah “murah” dibanding laptop-laptop lainnya yang udah di kelas high end. Emang masih perlu nabung agak lama buat beli laptop-laptop di atas, tapi seenggaknya kamu enggak perlu ribet upgrade gede-gedean buat 5 tahun ke depan. Are you salty enough? See you next time!

 

Written by

Watch Anime Weekly | Play Game Routinely | “Omae wa mo Shindeiru” Kenshiro – Serial Tinju Bintang Utara

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>