Alasan Dian Sastro Ngantor dan Proyek Terbarunya Sebagai Produser

Artis Dian Sastrowardoyo tampaknya akan sedikit absen dari layar kaca karena kerjaan barunya. Memutuskan untuk “ngantor”, Dian Satro ini akan berkarya di industri film dengan posisi lain yaitu sebagai creative producer.

Debut dalam profesi baru ini akan dikerjakan dalam naungan BASE Entertainment. BASE Entertainment sendiri adalah studio film baru yang merupakan gabungan dari tiga perusahaan film. Dalam merger ini mereka fokus pada kegiatan pendanaan, pengembangan cerita dan IP (Intellectual Property) di mana proyek terbaru mereka adalah film terbaru Joko Anwar dan animasi Netflix asal Philipina, Trese.

Baca juga: Serial Anime Netflix TRESE akan Diproduksi BASE Entertainment

Kerja sama ini tidaklah spontan karena sudah menjadi pembicaraan Dian dan BASE selama setahun belakangan. Adalah Shanty Harmayn (Produser Garuda di Dadaku, Sang Penari) yang jadi penghubung antara Dian dan BASE. Shanty sendiri adalah salah seorang punggawa BASE selain Ben Soebiakto, Aoura Chandra dan Tanya Yuson.

“Mbak Shanty adalah mentor yang mengajarkan banyak hal. Selain film, banyak yang tidak tahu bahwa saya juga sempat jadi volunteer ticketing untuk JIFFEST yang diinisasi olehnya. Jadi, saya rasa dia orang yang tepat untuk debut saya sebagai produser,” jelas Dian di Go-Work Menara Rajawali, Selasa (27/11).

Dian Sastro bersama Shanty Harmayn menjelaskan proyek mendatangnya di Go-Work (27/11)

Dian melihat sehatnya iklim industri film di Indonesia belakangan ini sebagai kesempatan yang baik untuk terjun sebagai produser. Lebih banyak permintaan akan konten yang nggak cuma fisik tapi juga online. Menurutnya, penonton Indonesia perlu lebih banyak menu dan dia siap jadi tukang masaknya.

“Saya nanti seperti tukang masak meramu resep yang baik. Kalau dulu sebagai aktor kita udah dikasih resep dan tinggal ngolah, saya sebagai produser nanti bisa lebih banyak berperan.Saya ingin memadukan background finance, entrepreneurship dan sisi kreatif saya untuk memberikan sumbangsih dalam industri film,” beber Dian Sastro.

Demi profesi barunya Dian siap mengalokasikan waktu lebih banyak dan melepaskan predikat artis yang selama ini sudah dia pegang.

“Saya bakal banyak ngantor untuk fokus meeting, mikir, nonton film dan baca buku. Semuanya nggak bisa dilakukan kalau saya masih berakting,” ujarnya.

Lantas proyek apa sajakah yang akan Dian kerjakan bersama BASE? Shanty memberikan bocoran yakni ada 3 film yang akan digarap. Salah satunya berjudul Guru-Guru Gokil yang bergenre komedi. Film ini akan ditulis oleh Rahabi Mandra, peraih Piala Citra 2017 untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk film Night Bus, dan diproduksi di 2019.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Sekarang mencoba bermain dengan visual melalui media foto dan video.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.