Alasan Menggelikan Kenapa IT Dilarang Tayang Mati-Matian di Rusia

Serius nih alasannya gini aja? Kok konyol...

Sepanjang sejarah, ada banyak sekali alasan kenapa film dilarang tayang di sebuah negara. Mulai dari unsur kekerasan yang tinggi sampai penggunaan simbol ideologi atau penceritaan tokoh nasional yang melenceng dari sejarah bangsa tersebut. Namun kali ini, alasan film IT dilarang tayang di Rusia bakal bikin kamu tertawa.

Entah persaingan keras macam apa yang terjadi di negeri Beruang itu antara Burger King Rusia dan McDonald, ternyata malah bikin film IT gagal tayang . Pasalnya, seperti dilaporkan oleh The Hollywood Reporter pada Selasa (26/9) lalu, sebuah surat dilayangkan oleh restoran cepat saji tersebut ke Layanan Federal Anti-Monopoli setempat untuk menyarankan agar film IT dilarang tayang.

Mereka menilai karakter di film tersebut sangat mirip dengan maskot McDonald dan itu bisa melipatgandakan jangkauan pemasaran mereka.

What the hell dude…

The Hollywood Reporter pun menerima tanggapan atas masalah tersebut dan mengemukakan jawaban yang cukup diplomatis. Otoritas setempat mengatakan bila mereka akan mengevaluasi apakah film yang diadaptasi dari karangan Stephen King ini termasuk sebuah product placement atau sebuah iklan.

Oleh karena baik penulis maupun sutradara pasti akan memiliki penjelasannya sendiri mengenai karakter tersebut.

Bukankah itu justru akan menurunkan penjualan McDonald karena anak-anak bakal takut untuk ketemu badut lagi? Ah sudahlah, tanpa ditayangkan di Rusia pun film ini udah mampu meraih pencapaian film horor domestik rated-R berpenghasilan kotor tertinggi sepanjang sejarah Amerika, dengan membawa lebih dari 270 juta dollar AS seperti dilansir dari Box Office Mojo.

Baca juga : IT – REVIEW : REMAKE HORROR YANG NGGAK MENGECEWAKAN

Apa mungkin Burger King takut setelah melihat video ini? Kamu deh yang tahu jawabannya dan jangan sungkan untuk berikan komentarmu di kolom komentar.

Written by
Mulai mengenal pop culture dari manga Dragon Ball dan Doraemon, hingga dihancurkan secara mental dengan Evangelion. Sekarang mencoba bermain dengan visual melalui media foto dan video.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.