Avengers Infinity War – Review : Prediksi Kamu Bakal Salah!

User Rating: 8.5
Film Avengers Infinity War punya cerita yang padat dan unpredictable! (doc. Marvel Studios)

Akhirnya film paling ditunggu-tunggu tahun ini, Avengers Infinity War mendarat juga di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Film garapan Marvel Studios ini bener-bener bakal menjadi epilog dari Marvel Cinematic Universe phase 3, sebelum kita berlanjut ke phase 4. Film yang disutradarai The Russo Brothers ini juga menyajikan cerita dan aksi paling memorable sejauh ini.

Saat menonton Avengers Infinity War di premiere night yang diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka bersama Marvel Indonesia pada Selasa (24/4) malam, sepanjang film, bahkan sebelum filmnya benar-benar dimulai saya udah deg-degan. Serius. Apalagi sepanjang film diputar rasa deg-degan itu terus terasa dan buat saya film ketiga Avengers ini bener-bener mind blowing.

Menurut saya hampir dipastikan kalau semua prediksi kamu bakal salah saat menonton film paling ditunggu-tunggu ini. Pasalnya, saat menonton film ini selama kurang lebih 2,5 jam hampir semua penonton yang mengikuti Marvel Cinematic Universe selama 10 tahun ini seakan tertipu oleh prediksi mereka sendiri. Ya, bisa dibilang semua rumor yang beredar terkait Avengers Infinity War bener-bener dipatahkan saat kamu duduk manis menonton filmnya.

Banyak scene yang bikin deg-degan

Okay, my first impression ’bout this movie is… banyak banget scene dan adegan aksi yang bikin deg-degan. Dan itu udah dibangun sedari awal film ini dimulai. Terlebih saat pertama kali kita melihat kebengisan Thanos dalam mendapatkan salah satu infinity stones yang tengah diburunya. Kamu bakal disuguhi seberapa kuat The Mad Titan ini dalam menghabisi orang-orang yang menghalanginya dalam mendapatkan infinity stone.

Aksi-aksi keren nan heroik seperti di trailer maupun tv spot, beberapa di antaranya muncul dengan bener-bener heroik. Meskipun seperti biasa, apa yang ditampilkan di trailer nggak semuanya masuk dalam film. Seperti yang kita tahu, kita bakal melihat Iron Man/Tony Stark, Drax, Star-Lord, Doctor Strange, dan Spider-Man/Peter Parker bersatu di sebuah tempat untuk melawan Thanos. Sedangkan Steve Rogers/Nomad bersama anggota Avengers lain di Wakanda menahan para pasukan Thanos dan juga para anggota Black Order.

Terakhir, kita juga diajak melihat gimana aksi Thor, Rocket Raccoon, dan Groot pergi ke sebuah tempat untuk melakukan semacam side mission agar dapat mengalahkan Thanos dengan cara yang tepat. Ah ya, nggak ketinggalan juga soal gimana Thanos menghabisi musuh dan mendapatkan “batu akik semesta” dari orang-orang yang melindungi batu-batu tersebut. Brutal dan tanpa ampun, itulah yang bisa saya bilang soal aksi supervillain kita satu ini.

via GIPHY

Baca Juga :

Yang bikin kita deg-degan tentu bukan cuma aksi-aksi dari pertempuran antara para pasukan Wakanda dan Avengers di Bumi melawan Black Order dan pasukan, ataupun gimana akhirnya Iron Man dan Doctor Strange, dibantu Star-Lord dan beberapa Guardians of the Galaxy menghadapi The Mad Titan. Namun juga ada beberapa adegan yang bakal bikin kamu sedih atau mikir “Kok gitu…”, “Kenapa dia dulu?”, “Please be safe lah jagoan gue”, dan semacamnya yang bener-bener bikin kamu deg-degan banget!

Even adegan atau scene ketika armor Iron Man muncul pun juga bikin deg-degan lho! Nggak tahu sih kalau kamu, mungkin pingsan atau biasa aja kayak yang emang nonton ngikutin tren doang. UPS!!!

Kemasan cerita padat, tapi ada yang kurang clear

Avengers Infinity War emang sukses bikin kamu ketawa, bikin kamu sedih, mungkin juga bikin kamu marah maupun bete karena mungkin ada karakter yang tewas seperti di komiknya. Namun, mungkin kamu akan merasa kalau kemasan ceritanya yang padat dan pesan ceritanya jelas ini masih ada plot hole-nya.

Plot hole-nya sih lebih ke beberapa bagian sih. Ceritanya sih simple, Thanos ingin mengumpulkan 6 infinity stones di mana dua batu ada di Bumi, empat lainnya ada di tempat-tempat yang tersembunyi. Meskipun ada satu “kuncen” di mana si “kuncen” ini bukanlah seperti orang yang dirumorkan selama ini.

Soal cerita ini memang iya padat banget, tapi ada beberapa bagian yang menurut saya kurang dijelaskan dengan baik. Seperti soal gimana ceritanya Steve Rogers, Black Widow, dan Falcon selama ini ternyata selalu berdekatan dengan Wanda Maximoff atau Scarlett Witch. Apa aja yang mereka lakukan selama dua tahun terakhir ini setelah Civil War masih kurang jelas diceritakan.

via GIPHY

Tony Stark dan Pepper Pots bakal menikah, tapi cerita soal gimana atau latar belakangnya kenapa akhirnya mereka menikah masih sedikit belum tuntas aja sih. Pun demikian dengan kenapa tiba-tiba Bruce Banner a.k.a. Hulk memiliki perubahan yang cukup drastis saat kembali ke Bumi. Perubahan yang dimaksud tentu soal permasalahannya dalam berubah menjadi si makhluk hijau besar, di mana kamu baru akan mengerti saat menonton filmnya.

Pun demikian dengan apa yang dilakukan S.H.I.E.L.D. atau pasukan pemerintah terkait masalah kedatangan Thanos ke Bumi. Mereka seakan nggak terlihat dan sama sekali nggak membantu di film ini. Malah lebih membantu pasukan Wakanda (iyalah teknologinya lebih mumpuni). Sebenernya juga buat saya alur cerita dari film ini agak ngebut juga sih, tapi buat saya itu wajar. Karena inti ceritanya adalah Thanos ingin mendapatkan keenam infinity stones dan membuat “keseimbangan” versi-nya sendiri.

But at least, kamu jadi tahu apa alasan Doctor Strange ingin melawan Thanos, apa yang memotivasi Peter Quill/Star-Lord dan kawan-kawan dalam menghajar Thanos, pun demikian dengan cerita pentingnya batu-batu tersebut untuk The Mad Titan. Meskipun buat saya alur ceritanya agak dikebut, tapi pesan-pesan dan penyampaian ceritanya jelas. Bahkan menurut saya orang awam yang nonton Marvel Cinematic Universe lompat-lompat pun bakal paham.

Prediksi kamu dijamin salah!

Kalau kamu baca-baca berita di internet terkait kabar terbaru seputar Avengers Infinity War maupun rumor yang berkembang, bahkan kamu sampai bikin prediksi sendiri, meskipun menggunakan referensi dari komik aslinya, saya bakal jamin prediksi kamu salah. Yap, nggak ada prediksi yang bener. Mungkin yang bener cuma soal kaki laba-laba Iron Spider berjumlah 4 kaki, yang terungkap lewat mainan Hot Toys beberapa waktu lalu.

Kalau kamu memprediksikan semua karakter di film ini mati semua, seperti yang terjadi di dalam komiknya, hmmm… baiknya  sih siap-siap mikir aja. Ya, mikir buat cari alesan kalau prediksi salah atau justru bikin prediksi baru soal Avengers 4 sih. Kalau kamu pede banget komik-komik terkait cerita Thanos maupun Infinity War diadaptasi di film ini, baiknya kamu sadar deh. Namanya juga Marvel Cinematic Universe, udah pasti universe-nya beda dan sekali lagi, komik hanya dijadikan referensi.

via GIPHY

Buat saya, Avengers Infinity War ini bener-bener mind blowing dan sebenernya banyak scene yang unpredictable, include it’s whole story. Saya nggak nyangka aja ternyata jalan ceritanya seperti ini, ternyata Thanos dulunya seperti itu, oh ternyata yang ini begitu, dan lain-lain.

Sayangnya, untuk melihat konklusi dari cerita di film ini kamu harus menunggu sampai tahun depan, tepatnya saat Avengers 4 dirilis. Karena film ini akan langsung nyambung ke film tersebut, yang merupakan film pamungkas phase 3 Marvel Cinematic Universe.  Yap, simple-nya sih kamu akan merasa digantungin sama Marvel Studios alias disuruh sabar menantikan film lanjutannya tahun depan.

Baca Juga :

Keep your eyes on our ladies

Sebelum menutup review ini, I should warn you to keep your eyes on our ladies in the movie. Yap, cewek-cewek di film ini bener-bener punya peran yang signifikan, bahkan beberapa di antaranya ada yang jadi “juru kunci” soal salah satu infinity stone dan ada juga yang memang mampu menemukan salah satu solusi dalam menghadapi Thanos.  Tentu kamu nggak bakal nyangka juga kalau mungkin cewek-cewek ini justru baru stand out di Avengers Infinity War, dibanding film-film sebelumnya.

Oh ya, jangan lupa untuk membawa tisu saat menonton film ini. Siapa tahu jagoan favorit kamu tewas seperti di komiknya, atau bahkan kamu menangis karena prediksi kamu salah. Plus ingat, penggemar setia Marvel tentu harus nonton film ini sampai credits bener-bener habis! Karena akan nyambung ke film Marvel Cinematic Universe berikutnya, sebelum bertemu lagi dengan Avengers tahun depan di Avengers 4.

Avengers Infinity War tayang di Indonesia mulai 25 April ini dan kami sarankan sih kamu nonton di IMAX guys, soalnya memang saat syuting menggunakan kamera IMAX. Remember, #ThanosDemandsYourSilence ya!

Summary
Meskipun akhir dari film Avengers Infinity War menggantung, secara keseluruhan film ini sukses bikin kamu emosional. Mulai dari tertawa, khawatir, sampai sedih. Bahkan film ini juga mind blowing banget, bakal beda deh sama di komiknya. It's worth guys, meskipun ada beberapa kekurangan yang mungkin cukup berefek besar.
Good
  • Meskipun padat, pesan atau inti ceritanya jelas
  • Sukses bikin kamu emosional
  • Banyak scene yang bikin kamu deg-degan
  • Kamu nggak bisa nebak nasib setiap karakternya sedari awal
Bad
  • Ada beberapa bagian cerita yang kurang jelas.
  • Alur ceritanya terlalu cepat
8.5
Great
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

3 1

Avengers Infinity War – Review – Prediksi Kamu Bakal Salah!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0