Bagaimana Nasib Film Nightwing di DC Extended Universe Nanti?

Kira-kira bagaimana ya nasib film Nightwing di DCEU? Akankah jadi difilmkan atau nggak?

Dari sekian banyak film DC Extended Universe (DCEU) yang diproyeksikan untuk tayang di masa depan, mungkin Nightwing adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak fans DC. Sosok Dick Grayson yang supel nan tampan sejak lama emang udah jadi favorit para fans DC, terutama bagi mereka yang membaca komik Batman. Sayangnya, mungkin mereka harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

Soalnya dikutip dari CBR, film Nightwing masuk dalam daftar resmi terbaru upcoming movie DCEU yang dirilis saat Comic Con Experience 2017 di Sao Paulo, Brazil pada Desember lalu. Adapun film-film yang masuk dalam daftar terbaru tersebut adalah Aquaman, Shazam, Suicide Squad 2, The Batman, Justice League Dark, Batgirl, Green Lantern Corps, Flashpoint, dan Wonder Woman 2.

Bukan cuma Nightwing yang hilang dari daftar tersebut, tapi juga Gotham City Siren, Black Adam, Cyborg, dan satu film Superman yang belum berjudul. Banyak yang menduga kalau film-film ini dikeluarkan dari daftar film yang akan rilis karena Warner Bros. dan DC menganggap judul-judul tersebut masih mentah.

Tapi untuk Nightwing sendiri, mungkin ada alasan lain kenapa film ini untuk sementara ditarik dari daftar tersebut. Seperti yang udah kita ketahui, di tahun 2018 ini DC bakal meluncurkan layanan video streaming-nya sendiri dan mengusung serial live action Titans sebagai serial perdana layanan streaming tersebut.

Siapa sih fans DC yang nggak demen sama Nightwing? (doc. DC Comics)

Seperti apa kisah Dick di Titans?

Titans sendiri berkisah tentang petualangan kelompok superhero remaja yang terdiri dari Dick Grayson/Robin (Brenton Thwaites), Koriand’r/Starfire (Anna Diop), Garfield Logan/Beast Boy (Ryan Potter), dan Raven (Teagan Croft) sebagai tim inti, plus Hank Hall/Hawk (Alan Ritchson) dan Dawn Granger/Dove (Minka Kelly) sebagai member tambahan.

Dengan adanya serial Titans ini, berarti DC bakal punya dua Dick Grayson di saat yang hampir bersamaan; satu versi film, satu versi serial tv. Belum lagi hingga saat ini nggak ada informasi apakah Titans akan menjadi bagian dari DCEU atau bukan. Kalau bukan, berarti ini persis seperti apa yang terjadi dengan The Flash, di mana kita punya Grant Gustin untuk versi TV dan Ezra Miller di DCEU. Sementara kalau iya, maka kemungkinan besar Titans akan menjadi semacam prekuel untuk Nightwing, karena kabarnya cerita Titans akan berpusat di Robin yang tengah dalam proses menjadi Nightwing.

Baca Juga :

Tapi, nyambung atau nggak ke DCEU, kemungkinan besar DC menarik Nightwing dari upcoming movies karena mereka ingin memantau lebih dulu bagaimana tanggapan publik terhadap sosok Dick Grayson versi live action terbaru yang diperankan oleh Brenton Thwaites sambil mematangkan konsep dan cerita untuk filmnya. Apalagi Dick Grayson versi live action terakhir yang diperankan oleh Chris O’Donnel dalam Batman Forever (1995) dan Batman & Robin (1997) bisa dibilang jauh dari kata sukses (tapi dua film itu sendiri jelas memorable, siapa sih yang nggak inget sama bat-nipple?).

Bagaimana pun juga, Dick Grayson adalah sosok kesayangan para fans DC Comics. Kepribadiannya yang berbanding terbalik dengan Bruce menjadi alasan utama kenapa orang-orang begitu menyukai karakter ini. Dengan track record DCEU yang nggak begitu bagus, jelas DC dan Warner Bros. nggak mau melakukan blunder lagi dengan “merusak” film ini.

Inilah penampakan Robin versi Titans yang diperankan oleh Brenton Thwaites. (doc. DC)

Tapi selain itu, hingga akhir tahun kemarin memang sedikit sekali informasi yang beredar mengenai perkembangan proyek film mantan sidekick Batman ini. Info terakhir yang diberikan oleh sutradara Chris McKay hanyalah ia akan memberikan pengumuman mengenai proyek ini Februari mendatang.

Sebelumnya McKay mengatakan kepada Cinema Blend kalau ia bakal memasukkan unsur-unsur dari masa lalu seorang Dick Grayson dalam film Nightwing, salah satunya adalah Haly’s Circus. Selain itu ia juga menjanjikan kalau film ini akan menampilkan banyak adegan action yang rumit untuk menunjukkan latar belakang Dick sebagai pemain akrobat.

via GIPHY

Sedikit cerita singkat soal Dick Grayson

Buat yang nggak familiar dengan kisah Nightwing, Dick dan keluarganya adalah kelompok akrobat yang terkenal dengan nama The Flying Grayson. Mereka adalah salah satu bintang utama pertunjukan Haly’s Circus. Naas, The Flying Grayson harus berhenti “terbang” setelah kedua orang tua Dick tewas akibat sabotase yang dilakukan oleh kelompok mafia yang dipimpin oleh Tony Zucco.

Dick yang menjadi yatim piatu kemudian diangkat menjadi anak asuh oleh Bruce Wayne yang kebetulan ada di sana saat peritiwa naas tersebut terjadi. Bruce tahu kalau anak muda ini pasti ingin membalaskan dendam kepada kelompok mafia tersebut, ia akhirnya memutuskan buat membuka identitasnya sebagai Batman dan menawari Dick untuk menjadi partner-nya dalam membasmi kejahatan. Sejak saat itu, Dick resmi memulai karirnya sebagai sidekick Batman dengan nama Robin.

Baca Juga :

Seiring berjalannya waktu, Dick merasa ia udah terlalu “besar” untuk menjadi Robin dan ingin keluar dari bayang-bayang Batman. Dia pun akhirnya menanggalkan nama Robin dan menjadi hero baru dengan nama Nightwing.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>