Berkenalan dengan Iron Spider, Kostum Baru Spider-Man di Infinity War!

Kostum Iron Spider udah dipastikan bakal digunakan sama Peter Parker di Avengers: Infinity War yang bakal tayang bulan depan. Sebelumnya kostum udah terlihat di ending Spider-Man: Homecoming pas Tony mau ngerekrut Peter buat join Avengers sekaligus nawarin kostum baru ini. Tapi saat itu Peter menolak karena dia ngerasa belum siap buat menghadapi masalah-masalah besar.

Iron Spider sendiri di dalam komiknya adalah salah satu kostum Spidey yang paling terkenal hasil karya sang Futurist, Tony Stark. Nah, di sini kami bakal ngasih tau nih kelebihan dari kostum canggih yang satu ini. Dikutip dari laman amazing geek world berikut keunggulan dari kostum super baru Peter Parker!

Mechanical Spider Arms

Bocorannya emang udah banyak banget keluar dari mainan yang Marvel rilis jelang Avengers: Infinity War. Peter nantinya bakalan dapet fitur baru dari berupa tangan (atau kaki?) laba-laba yang muncul dari bagian pinggulnya. Emang keliatan kayak Doctor Octopus, tapi Tony merancang kostum ini agar daya tempur Spidey lebih hebat lagi. Untuk materialnya sendiri, Tony memakai monoatomic crystal yang mampu tumbuh sampai 90 inci per-detik.

Kontak Lensa

Di Spider-Man: Homecoming kita udah liat bagian mata dari kostum Spidey pemberian Tony bisa bergerak mengikuti ekspresi Peter di dalamnya. Nggak cuma itu, dengan keberadaan Karen di dalamnya, Peter juga bisa melihat berbagai informasi melalui topengnya. Nah, kemampuan mata kostum Iron Spider ini kurang lebih mirip, Joyfriends. Bedanya, bagian mata dari Iron Spider ini udah dirancang sedemikian rupa sampai Peter bisa ngelihat seperti biasa kayak nggak pakai topeng.

Keunggulan lain dari bagian mata pada kostum Iron Spider ini bisa merekam gerakan lawan-lawan yang pernah Spidey hadapi. Jadi ketika dia kembali melawan lawan yang sama, kostum ini udah bisa memprediksi aksi lawannya. Nggak lupa pada bagian matanya ini dapat menyala seperti yang di perlihatkan dalam trailer.

Perangkat untuk Melayang

Sama seperti fitur dalam kostum sebelumnya, Iron Spider juga punya jaring di area lengannya. Bedanya, jaring yang di Iron Spider ini udah diubah jadi perangkat layang atau Glider Device  yang mudah dikendalikan. Jadi Spider-Man bisa dengan mudah mengitari kota di saat situasi genting.

Lapisan Multi Fungsi

Kostum Iron Spider ini terdiri dari 17 lapisan yang multi fungsi. Lapisan tersebut termasuk Moisture Layer, Suit Tension Layer, Sensor Layer, Repair Layer, Emisison Control, Temperature Control dan Conductivity Control. Plus, kayak yang udah terlihat dalam trailer, kostum tersebut juga bisa nyala dengan keren.

Titanium Chest Piece

Titanium pada bagian dada atau pada bagian logo Spider-Man ini lebih terlihat seperti mekanisme perlindungan tetapi sebenarnya bagian itu merupakan sumber tenaga untuk kostum Peter. Sama seperti Iron Man, Tony merancang Iron Spider ini dengan sumber tenaga yang baik. Sumber tenaga pada kostum Iron Spider ini mengeksploitasi tenaga dari nol sampai puncaknya yaitu 1.2 kW.

Nuclear Mask Filter

Pada bagian kepala Tony menambahkan lapisan nuklir yang berfungsi untuk melindungi Peter kalau-kalau dia terkena ledakan keras di jarak dekat.

Kurang lebih itulah keunggulan dari kostum Iron Spider yang ada di komik. Mengingat Marvel Cinematic Universe selalu kelewat kreatif buat membuat ulang kostum-kostum yang ada di komik, jadi tampaknya bakal ada kejutan-kejutan sendiri di Avengers: Infinity War terkait kostum canggih ini.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>