Captain Marvel, Kapten Baru Marvel Cinematic Universe

Siapa sih Carol Danvers? Kekuatannya apa? Ceritanya nanti kira-kira gimana sih? (doc. Marvel Comics)

Mendengar nama Carol Danvers, pasti nggak lain dan nggak bukan tertuju kepada salah satu heroine terkeren milik Marvel Comics. Yup, ini dia Captain Marvel, karakter Marvel yang lagi hangat-hangatnya jadi perbincangan. Selain berkeliaran lewat komik, Carol juga berkesempatan buat unjuk gigi lewat film solonya yang rilis Maret 2019 nanti.

Di Marvel Cinematic Universe ini kita akan melihat aktris cantik Brie Larson yang ditunjuk Marvel Studios untuk berperan sebagai Carol Danvers. Buat kamu yang emang nggak baca komik-komik Marvel, pastinya kamu penasaran banget siapa karakter ini, apa aja kekuatannya, dan seberapa penting karakter ini di dunia Marvel bukan? Mari kenalan sama Carol alias our new captain in Marvel Cinematic Universe guys!

Awalnya cuma seorang pilot US Air Force

Setelah Selasa (18/9) malam, Marvel resmi merilis trailer dari film Captain Marvel, angka viewers-nya langsung melonjak drastis! Soalnya para penggemar dari karya-karya garapan Marvel Cinematic Universe ini udah cukup lama menunggu-nunggu seperti apa sosok Carol Danvers ini.

Carol Danvers sendiri merupakan seorang pilot US Air Force guys. Pada satu waktu Carol harus bertempur dengan salah satu alien Kree bernama Mar-vell, yang pada akhirnya memberikan kekuatan cosmic kepada Carol dengan beberapa alasan tertentu. Kekuatan cosmic tersebut membuat Carol mempunyai beberapa kekuatan berupa kecepatan, kekuatan super, dan membuatnya bisa terbang.

Carol juga dapat menembakan kekuatan cosmic dari kedua tangannya. Kekuatan yang dimiliki Carol membuatnya dapat bebas pergi ke luar angkasa tanpa alat bantu. Hebatnya lagi, Carol dapat bebas pergi dengan Quantum Realm yang kalau kamu tahu kalau Quantum Realm sendiri udah diuji langsung oleh salah satu rookie hero milik MCU, yaitu Ant-Man (Scott Lang­). Jadi ada kemungkinan besar kalau Carol dapat bebas mengarungi waktu dengan Quantum Realm atau bahkan di Avengers 4 mungkin pertama kali kita akan melihat Ant-Man dan Captain Marvel?

Bukan karakter terkuat Marvel

Dalam komik, Carol punya peran dalam memimpin sebuah tim dan layak disebut sebagai Captain Marvel. Sebelum kekuatannya menjadi seutuhnya milik Carol, dikutip dari Expresspemilik asli kekuatannya ini yaitu Mar-Vell yang merupakan salah satu ras Kree atau alien ini perannya sangat berkibar di era Silver Age.

Carol yang saat itu masih menyandang nama Ms. Marvel mempunyai penampilan yang lain dari yang biasa kamu lihat dengan dominan warna merah dan biru. Namun, setelah gugurnya Captain Marvel (Mar-Vell) yang diakibatkan oleh kanker paru-paru pada saat ia berada di Titan, membuat Carol menggantikan peran dari Captain Marvel dengan penampilan barunya dan titel Ms.Marvel pun pada akhirnya diraih oleh Young Age Hero, Kamala Khan.

Captain Marvel sendiri ternyata bukan karakter pahlawan terkuat milik Marvel. Peran tersebut memang masih dipegang oleh Hulk, tapi dengan karakter yang sulit mengendalikan emosinya membuat Hulk terkesan biasa dan digeser oleh Thor dan kemudian Captain Marvel sendiri.

Filmnya menampilkan beberapa karakter lama MCU

Dalam debut filmnya nanti, selain kehadiran oleh pemegang titel Captain Marvel sebelumnya yaitu Mar-Vell (Walter Lawson), nantinya bakal hadir juga beberapa karakter lama seperti Ronan yang debut di Guardians of the Galaxy dan juga ada Nick Fury, Agent Coulson, dan juga Korath serta yang paling menarik yaitu peran yang dimainkan oleh Gemma Chan sebagai Min-Erva. Siapa sih kira-kira Min-Erva ini? Perannya mungkin terdengar asing, tapi Min-Erva ini juga udah lumayan sering nongol dalam komik sebagai Doctor Minerva.

Dikutip dari CBR, Min-Ervaini merupakan seorang ras Kree yang mempunyai tugas sebagai mata-mata. Ia mempunyai kepribadian yang dibilang cukup membingungkan dengan obsesinya dalam evolusi bangsa Kree. Perannya sendiri kemungkinan bakal menjadi musuh utama dari Carol Danvers nanti, ditambah banyaknya bangsa Skree yang nongol dibeberapa foto resmi yang diterbitkan oleh Entertainment Weekly beberapa waktu lalu dengan banyaknya rumor yang beredar nantinya film debut solo-nya Captain Marvel bakalan mengambil beberapa arc dari serial komik Secret Invasion.

Banyak banget spekulasi mengenai film ini. Kamu mungkin bisa beranggapan begini, kami pun dapat beranggapan begitu tapi Marvel Cinematic Universe dengan taktiknya yang sulit ditebak, bisa membuat semua hal spekulasi termentahkan gitu aja. Masih harus sedikit bersabar karena Captain Marvel bakalan meluncur ke layer bioskop Maret 2019 nanti secara global. Mungkin di Indonesia lebih dulu beberapa hari.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>