Deadpool 2 – Review: Belajar jadi Superhero

User Rating: 9
Kelakuan apa lagi yang kira-kira bakalan dihadirkan dalam Deadpool 2 ini? Simak review kami dibawah ini! (Image source: We Got This Covered)

Deadpool 2 akhirnya resmi dirilis! Di film kedua The Merc with a Mouth ini, aksi Wade Wilson bener-bener makin gila! Hal tersebut nggak lepas dari banyaknya karakter baru yang hadir di sini. Menurut saya, secara keseluruhan film ini lebih oke dari film pertamanya. Penasaran seoke apa? Yuk kita bahas satu per satu.

Karakter

Image source: Nerdist

Banyak wajah baru yang dimaksud yaitu dengan adanya Shatter Star, Bedlam, Vanisher, Peter (Not Parker), dan Domino yang bergabung dengan Deadpool dalam X-Force. Selain itu ada juga karakter baru yang diperankan oleh Shioli Kutsuna sebagai Yukio dan masih bersama dengan Colossus, Negasonic Warhead dan… Dopinder. Oh iya, tentu aja kehadiran Cable yang diperankan oleh Josh Brolin juga kece abis.

Proporsi screeentime dari karakter-karakter baru ini bisa dibilang merata. Adegan-adegan action yang mereka tampilkan pun bisa dibilang kece abis!

Terlebih lagi peran dari Papa Than- maksudnya Cable ini beneran buat kamu merasa kalau dia pantas memerankan 2 karakter penting dari Marvel Comics. Setelah sukses besar sebagai super villain, Josh Brolin kembali hadir di film Marvel tapi sebagai Anti-Hero yakni Cable. Nggak kasih ampun sama sekali, peran Josh sebagai Nathan Summers ini keren banget.

Dan satu lagi, kamu bakal bertemu dengan salah satu villain legendaris dalam lore X-Men di film ini! Siapa dia? Tonton dulu makanya. Yang jelas, adegan pertarungan yang melibatkan villain ini epic banget!

Effect

Image source: We Got This Covered

Mari pindah ke kualitas gambar dari film ini. Pastinya, studio sekelas 20th Century Fox udah nggak perlu lagi diraguin lagi soal kualitas gambar, editing dan effect-nya. Semuanya terbilang rapi, dengan filter gambar yang asik banget dan CGI yang nggak bercelah, bikin kamu pasti betah nonton Deadpool 2 sampe abis.

Oh iya, seperti yang kita tahu, Deadpool 2 ini udah pasti banyak adegan kekerasan dan gore. Di Deadpool, sensor yang dilakukan oleh Lembaga Sensor Film (LSF) bisa dibilang kasar banget dan nggak sedikit yang menyatakan kekecewaannya. Tapi untungnya, hal tersebut nggak terulang di Deadpool 2 ini, Joyfriends! Sensor bener-bener minim, dan kami jamin kamu bakal puas ngeliat tangan dan kepala berterbangan.

BGM

Image source: Celine Dion Video Clip Shot

Background Music. Sebelumnya, pasti kamu udah liat video clip dari Celine Dion yang berjudul Ashes yang menampilkan karakter Wade Wilson ini. Tapi, nggak cuma itu aja kok soundtrack dari Deadpool 2 ini asik-asik dan action background music dari film ini beneran asik berbarengan dengan gambar pada tiap scene.

Alur

Image source: We Got This Covered

Masuk ke alur cerita, film Deadpool 2 ini hampir nggak ada celah sama sekali. Pembawaan alur yang rapi banget dijamin nggak bakal ngebuat kamu kebingungan sama isi cerita dalam film ini.

Di film keduanya ini, Deadpool bakal mendapatkan tantangan baru: belajar jadi superhero. Nggak cuma itu, film ini bisa dibilang ngegas banget dari awal. Alur yang rapi dipadukan dengan fighting scene yang keren dan kekonyolan Wade bikin film ini hampir nggak bercela. Belum lagi berbagai easter egg soal Marvel Universe (dan DC Universe) bikin kamu wajib fokus ke layar sepenuhnya. Intinya, film ini layak kamu tonton berulang-ulang Joyfriends!

Dan jangan lupa, di akhir film masih ada sedikit cuplikan layaknya kebiasaan film-film Marvel pada umumnya. Overall, film ini nggak mengecewakan dan… welcome to X-Force!

Summary
Alur yang rapi dipadukan dengan fighting scene yang keren dan kekonyolan Wade bikin film ini hampir nggak bercela. Pokoknya film ini layak kamu tonton berulang-ulang, Joyfriends!
Good
  • Humor dan action yang cukup balance
  • Alur yang rapi
  • CGI mendekati perfect
  • Soundtrack dan sound effect yang sesuai dengan setiap scene
Bad
  • Momen-momen serius sedikit 'rusak' karena diselipin jokes
9
Amazing
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>