Deretan Film Besutan Disney-Pixar Sebelum Film Coco

Apa aja memangnya film Disney-Pixar yang pernah menggugah hati sebelum film Coco?

Kolaborasi antara Disney dan Pixar emang nggak bisa dianggap remeh. Gimana nggak? Dua production house ini udah banyak banget menghasilkan film-film animasi yang laku keras di pasaran. Nggak heran kalo Disney-Pixar bisa dibilang pantes disebut sebagai raksasa film animasi, karena karya-karya mereka selalu sukses menggugah para penonton setianya, termasuk film Coco.

Nah, di akhir tahun 2017 ini Disney-Pixar kembali menyapa penonton setia dengan merilis karya terbarunya, Coco. Sebelum kamu menyambut film yang dibintangi oleh Anthony Gonzalez, Gael Garcial Bernal, dan kawan-kawan ini, yuk kita flashback beberapa film-film besutan dua raksasa ini yang pernah menghipnotis mata penonton!

Toy Story Franchise

Yakali kamu nggak tahu film ini. Untuk kamu generasi 90-an, Toy Story pasti jadi teman setia kamu. Film yang disutradarai oleh John Lasseter ini menceritakan tentang ‘kehidupan’ mainan-mainan yang dipunyai oleh Andy Davis. Mainan-mainan yang dikomandoi oleh Sheriff Woody dan Buzz Lightyear ini selalu nawarin petualangan yang berbeda di setiap filmnya. Kabarnya, sekuel keempat dari film ini bakalan rilis 2019 mendatang. Kira-kira, petualangan apa lagi ya yang bakal dilalui sama Woody dan kawan-kawan?

Disney-Pixar’s Up

Another iconic movie made by Disney-Pixar. Film ini sukses bikin penontonnya terharu banget. Bercerita tentang Carl Frederiksen yang baru aja ditinggal istrinya, Ellie. Lalu abis itu dia kalah sengketa sama sebuah proyek gedung pencakar langit yang membuat dia terpaksa pindah ke panti jompo. Namun, karena dia udah janji ke Ellie buat pindah ke Paradise Falls, dia menolak dipindahin dan akhirnya ‘nerbangin’ rumahnya dengan balon. Petualangan Carl ke Paradise Falls semakin menarik setelah seorang anak pramuka yang bernama Russell ikut serta dalam perjalanannya.

Inside Out

Pernah mikir nggak sih gimana cara emosi kamu ngendaliin diri kamu sendiri? Nah di film Inside Out ini kamu bakal melihat gimana perasaan kamu bergolak di otakmu. Film karya Pete Docter ini bercerita tentang Riley yang mengalami mixed-feelings ketika dia pindah ke San Francisco. Nah, konflik antara lima emosi yang ada di otaknya, yakni Joy, Fear, Anger, Disgust, dan Sadness mulai mewarnai hari-harinya di sana. Film ini pun sukses menyabet piala Oscar tahun lalu sebagai Best Animated Feature Film of the Year.

The Incredibles

Ini adalah film Disney-Pixar pertama yang ngangkat tema superhero. Jadi gini, ceritanya Bob Parr adalah seorang superhero yang nyoba buat menyembunyikan identitas dan kekuatannya dengan pindah ke kota kecil bersama keluarganya. Namun, dia dapet teror dari mantan fansnya yang dulunya terobsesi sama dia, Buddy yang akhirnya menjadi supervillain bernama Syndrome. Akhirnya dia dan keluarganya bekerja sama buat menumpas niat jahat dari Syndrome tersebut.

Nah itu dia tadi beberapa film besutan Disney-Pixar yang bisa kami kulik kembali. Jangan lupa buat dateng ke bioskop mulai tanggal 24 November nanti karena Coco siap buat menyambut kamu! Don’t forget, guys!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram. Oh, he's also a host/moderator for JoyPodcast.

Is the Story Interesting?

0 0