Deretan Spekulasi Fans tentang Film Star Wars: The Last Jedi

Apakah spekulasi kamu sama dengan para fans lain tentang Star Wars: The Last Jedi ini? (doc. Lucasfilm)

Hanya tinggal menghitung hari hingga Star Wars: The Last Jedi akhirnya akan resmi menyambangi bioskop kesayangan kamu 15 Desember nanti, JoyFriends! Film ini dapat menjadi pilihan penutup tahun yang manis untuk kamu penggemar Star Wars Saga. Pasalnya film yang digarap oleh sineas independen Rian Johnson ini pun akhirnya selesai digarap setelah memulai proses produksinya pada September 2015 lalu.

Star Wars: The Last Jedi merupakan film kedua dari sekuel trilogi Star Wars Saga yang diawali dengan rilisnya Star Wars: The Force Awakens di penghujung tahun 2015 pasca George Lucas menjual Lucasfilm kepada Disney, Oktober 2012.

Berbagai macam spekulasi mengenai kelanjutan film ‘Perang Bintang’ ini pun terus bermunculan setelah dibuka dengan apik oleh J.J. Abrams pada film The Force Awakens juga oleh poster serta trailer yang baru dirilis. Antusiasme orang-orang pun berkembang menjadi begitu besar. Dimulai dengan direkrutnya sineas independen Rian Johnson yang sarat akan pengalaman film blockbuster, tingginya rating film sebelumnya di website kritikus hingga penampilan terakhir Carrie Fisher sebagai Princess Leia yang membuat film ini akan begitu membekas buat para penonton, khususnya fans setia.

Berikut kami rangkum beberapa spekulasi yang beredar di kalangan penggemar franchise film ‘Perang Bintang’ yang udah menjadi ikon pop culture ini! (Sebagai catatan, di bawah ini hanya berupa spekulasi bebas yang bisa jadi salah. Boleh nggak dibaca kalau kamu takut jika isinya terkesan spoiler.)

Old Republic atau New Republic?

Menurut situs resmi Star Wars yang dilansir dari Empire Online, Star Wars: The Last of Jedi ini mengawali perpindahan cerita dari keluarga Skywalker menuju galaksi yang belum tereksplor dengan karakter-karakter baru di era New Republic melawan First Order. Mungkin seperti proses pergeseran peran pahlawan dari generasi lama ke generasi baru.

Menguak masa lalu Rey lebih dalam

Rumor ini merebak luas pasca The Force Awakens rilis, guys. Banyak rumor beredar kalau sebenarnya Rey adalah anak dari Luke Skywalker, meski langsung ditampik oleh Mark Hamill dengan bercandaan. Ada juga yang berspekulasi kalau Rey adalah seorang Skywalker, tapi bukan anak dari Luke ataupun Han-Solo, lah siapa dong? Para penggemar yang penasaran pun berspekulasi bahwa masa lalu Rey akan terkuak pada film ini.

Dilansir dari Nerdist, sang sineas Rian Johnson telah mengindikasikan bahwa nantinya pertemuan antara Rey dan Luke Skywalker nggak berjalan dengan lancar. Lalu gimana kelanjutannya, ya? Tonton di bioskop 15 Desember nanti guys!

Luke berpihak kepada Dark Side of the Force?

Satu hal yang menarik, sebagai penggemar franchise ini Johnson terkesan berani mengeksplor jalan ceritanya yang dapat lebih leluasa untuk berubah. Rumor ini berkembang setelah poster dan trailer film Star Wars: The Last Jedi dirilis. Petunjuknya bermula dari materi publisitas The Last  Jedi, di mana penampilan Luke Skywalker pada poster terkesan gelap dan mengancam pada latar belakangnya, layaknya Darth Vader terdahulu.

Seperti ada sebuah tradisi unik dalam Star Wars Saga, di mana sang villain selalu berada di deret belakang, melihat dengan tajam sang hero yang berada di depan.  Contohnya terdahulu adalah Darth Vader pada tiga film original Star Wars, kemudian Darth Maul yang menggantikan posisi Darth Vader di film The Phantom Menance, lalu kembalinya Darth Vader di Revenge of the Sith.

Jika kita menelisik dari film original Star Wars, kecil kemungkinan kalau Luke akan membelot ke lain pihak.  Meski begitu, kembalinya Mark Hamill memerankan Luke Skywalker membuat rindu fans Star Wars sejak film originalnya. Bagaimana kebenarannya? Tunggu aja 15 Desember nanti, JoyFriends!

Serasa nostalgia dengan film originalnya

Kemudian nih guys, dilihat dari trailer serta rumor yang beredar, nantinya The Last of Jedi ini juga akan mengandung unsur-unsur yang membuat kamu serasa bernostalgia dengan film original Star Wars. Kemungkinan besar, selain sebagai fans berat Star Wars, Johnson juga seperti ingin menggaet penggemar lama serta penggemar baru Star Wars. Luke bakal beneran digendong Rey nggak ya? Penasaran kayak gimana kan? Hmm…

Penampilan terakhir mendiang Carrie Fisher

Meski ini bukan rumor, satu hal yang menyedihkan sekaligus menarik perhatian para penggemar film ‘Perang Bintang’ ini adalah penampilan terakhir Carrie Fisher sebagai Princess Leia yang telah melegenda sejak era awal Star Wars. Meninggalnya Fisher pada Desember tahun lalu telah membuat ramai jagat sosial media yang kehilangan sosok sang legenda. Hal ini merubah agenda di mana seharusnya Fisher menjadi kunci utama dalam Star Wars: Episode IX, sehingga pada April 2017, Kathleen Kennedy selaku presiden dan produser Lucasfilm menyatakan ketiadaan Fisher di Episode IX dan Jack Throne akan menulis ulang naskah yang telah dibuat. May the force be with you!

Tuh, makin bikin penasaran, kan? Terlepas nanti akan melanjutkan kesuksesan film sebelumnya atau nggak, Star Wars: The Last Jedi ini akan menjadi batu loncatan besar untuk sang sineas Rian Johnson yang juga merupakan penggemar franchise film ini! Inget guysStar Wars: The Last Jedi bakal dirilis 15 Desember ini!

 

Seorang mahasiswa yang hobinya kuliah sekaligus figuran di band @nextgentheband & @valdivieso_band | Gemar memotret di akun @ishoothem dan menulis gan

Is the Story Interesting?

2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.