Dumbo – Review : Gajah Magis untuk Sirkus Medici

User Rating: 7.5
dumbo saat melakukan atraki terbangnya pada pertunjukan sirkus medici brothers
Sudah bisa kamu tonton mulai hari ini, joyfriends! (doc. disney)

Siapa sih yang nggak tau Dumbo? Rasanya anak jaman sekarang juga beberapa masih familiar dengan karakter yang melekat pada Disney ini. Satu-satunya gajah yang bisa terbang dalam suguhan Disney.

Disutradari oleh Tim Burton, film Dumbo kali ini dibawakan dengan genre live action movies. Berbeda dengan film Dumbo saat pertama kali tayang di layar lebar pada 1941.

Pemain jebolan Golden Globe

Colin Farrell dan Eva Green pada film Dumbo

Ketika Holt Farrier dan Collete dipertemukan untuk menyukseskan sirkus medici di dreamland (doc, disney)

Udah ngga bisa dipungkiri lagi, ketika menikmati film tersebut, kita nggak sekadar menikmati pertunjukan gajah terbang aja, tapi juga menyaksikan alur emosional yang dibentuk oleh para pemeran.

Rata-rata pemain yang dipakai adalah pemenang Golden Globe, yakni Collin Farrell, berperan sebagai Holt Farrier. Michael Keaton (VA Vandevere), Danny DeVito (Max Medici), Eva Green (Colette Marchant). Serta datangnya pemain cilik baru yakni Nico Parker dan Finley Hobbins sebagai Milly dan Joe.

Masing-masing pemeran berhasil mengajak penonton, terutama saya untuk tetap antusias pada adegan berikutnya. Tidak ada rasa ingin tutup mata karena malu, ataupun perasaan “duh, bisa di skip ngga sih ini,” alias nggak membosankan sama sekali, JoyFriends!

Sentuhan emosi yang luar biasa pada penonton

dumbo dan para pengasuhnya

sekeluarga yang turut membesarkan dumbo (doc. disney)

Begitu banyak adegan Milly dan Joe yang saya rasa sisi emosionalnya  dapet banget. Nggak bisa dipungkiri, konflik yang pelik dialami anak kecil, membuat saya ketika nonton ikut prihatin, terharu, dan ingin memaki orang yang merugikannya.

Tidak hanya di pusatkan pada Milly dan Joe. Rasa emosional yang menggebu-gebu juga saya rasakan ketika menyaksikan Dumbo saat sedih. Ada perasaan gloomy sendiri ketika larut dalam cerita.

Terlebih ketika beberapa adegan haru disematkan scoring yang cocok. Rasanya bulu-bulu di bahu sampai pinggang itu ikut menari, bahkan tak segan untuk ikut tepuk tangan, seperti penonton dalam pertunjukan sirkus.

Adegan kebakaran yang klise

Max Medici saat pertama kali melihat gajah terbang (doc. disney)

Rasanya jika menjumpai film sirkus ataupun pertunjukan serupa, ada saja adegan kebakaran. Seperti potongan adegan yang disajikan dalam trailer Dumbo. Baik itu atas kecerobohan sendiri, ataupun atas perilaku oposisi yang tidak menyukai kegiatan sirkus.

Saya pribadi ketika nonton, sudah tidak heran ketika Milly dan Joe terjebak dalam api, pasti akan ada pertolongan yang membuat hati ikut terharu. Ternyata dugaan saya tepat.

Namun sayang sekali, jika nonton film hanya mengincar konflik, saya rasa film ini kurang cocok. Karena lebih nikmat jika ditonton hanya untuk hiburan saja, melihat gajah terbang.

Baca juga : Us – Review : Kebohongan Peele Itu Nyata

Tontonan ringan dan menghibur yang pas untuk anak-anak

Saat-saat menegangkan (doc. disney)

Overall, bagi saya film Dumbo ini merupakan tayangan yang tepat untuk menghibur anak-anak. Karena di Indonesia jarang ada sirkus, mungkin film ini bisa jadi alternatif baru dalam upaya menyenangkan anak-anak.

Kalau kamu penasaran, sudah bisa ditonton sejak tanggal 27 Maret 2019. Pastikan untuk tidak merekam ataupun mengambil gambar potongan adegan untuk keperluan pamer di IG Story, ya!

Selamat menonton, JoyFriends!

Summary
Overall it's good, bisa jadi salah satu film live action Disney yang masuk bucket list bulan ini! Dan layaknya film Disney pada umumnya, jangan lupa aja adik kecil atau keponakanmu buat nonton si Gajah Ajaib ini, JoyFriends!
Good
  • Sangat menghibur
  • Scoringnya cukup baik untuk meningkatkan emosi
  • Suguhan visualisasi yang sangat baik, mengingat semua shoot diambil di studio
Bad
  • Beberapa konflik pada adegan begitu klise
7.5
Good
Written by
die hard fans of unicorn, sushi, flamingo and rose gold thing.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>