4 Fakta Unik Tentang Us, Film Horror Terbaru Jordan Peele

Salah satu film horror terbaru karya Jordan Peele, Us, sebentar lagi bakal menghantui layar lebar seluruh Indonesia. Film terbaru Peele ini cukup menarik perhatian karena lahir dari karya sineas yang pernah menggarap Get Out, di mana film horror tersebut mampu meraih Original Screenplay Terbaik pada Penghargaan Oscar tahun lalu.

Dengan premis cukup menarik tentang liburan keluarga yang berubah menjadi menyeramkan karena hadirnya doppelgangers yang mengancam hidup mereka, Us cukup memikat untuk ditonton. Terlebih lagi rekam jejak Peele yang setelah Get Out disibukan dengan penggarapan serial misteri seperti reebot Twilight Zone di CBS dan Lovecraft Country untuk HBO.

Nggak perlu lama-lama, yuk kita simak hal-hal menarik tentang Us di bawah ini yang diambil dari Complex.

Terinspirasi dari Twilight Zone

Buat penggemar misteri, Twilight Zone mungkin sudah tidak asing. Serial televisi yang dipandu oleh Rod Serling ini cukup menarik dengan menyajikan cerita-cerita janggal bernuansa mengerikan dan supranatural. Salah satu episodenya yang berjudul “Mirror Image” ternyata menjadi inpirasi bagi Peele untuk Us.

“Mirror Image” berkisah tentang seorang wanita yang bertemu kembarannya di halte bus dan menjadi yakin kalau doppelganger itu mencoba menggantikan eksistensinya.

Dalam wawancaranya dengan Rolling Stone, Jordan Peele berujar kalau cerita tersebut menakutkan namun indah dan elegan. “Membuka sebuah dunia, menyalakan imajinasi.”

Butuh waktu setahun untuk mengolah materi ini, mengembangkannya menjadi naskah Us. Enam bulan untuk meyakinkannya secara konsep, enam bulan berikutnya perwujudan dalam bentuk naskah.

Horror Sarat Pesan

Artis peraih Oscar Lupita Nyong’o yang berperan sebagai sang ibu dalam keluarga di Us punya pekerjaan rumah yang diberikan oleh Peele. Setidaknya ada daftar film yang wajib ditonton oleh Lupita untuk persiapan perannya. Hal ini dimaksudkan agar keduanya memiliki bahasa yang sama di lokasi pengambilan gambar.

Film-film yang dimaksud adalah Dead Again, The Shining, The Babadook, it Follows, A Tale of Two Sisters, The Birds, Funny Games, Martyrs, Let the Right One In, dan The Sixth Sense.

Bukan sekedar dipilih, daftar film tersebut memiliki pesan-pesan atau tujuan yang ingin disampaikan selain menakut-nakuti penonton. Sebut saja The Babadook yang berhubungan dengan kesedihan, It Follows yang berbicara tentang STD dan Us nantinya bakal seperti itu.

“Saya berpikir ide utama yang hadir saat menulis film ini adalah musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri dan itulah yang menciptakan The Tethered,” jelas Jordan Peele kepada Entertainment Weekly. Dia ingin menciptakan mitologi baru yang mengeskplor dualitas dirinya dan dualitas karakter.

Sudah banyak Teori Konspriasi yang Bermunculan

Seperti layaknya film-film yang mengundang tanda tanya, netizen pun langsung membedah trailer untuk mengungkapkan apa yang terjadi di film ini. Beberapa cukup literal seperti mungkin keluarga doppelgangernya adalah klon asli, membuat Us menjadi genre fiksi ilmiah. Sementara yang lain menjadi figuratif yang berpendapat bila para doppelgangers adalah manifestasi fisik dari tragedi/trauma keluarga tersebut yang harus dihadapi.

Mana yang terdengar paling cocok menurut kamu?

Lebih seram dari Get Out

Ini sebenarnya yang paling penting daripada semua. Fans horror yang sudah dipompa adrenalinnya dengan Get Out akan kembali dikejutkan dua kali lebih tinggi dengan Us. Menurut sang produser Jason Blum, Us dosisnya dua kali lebih seram!

Gimana menurut kamu, JoyFriends? Jadi makin nggak sabar ya buat nontonnya?

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>