Film Aruna dan Lidahnya Raih 9 Nominasi Piala Citra

Palari Films kayaknya emang masih full fuel buat bikin film-film berkualitas. Tahun lalu, pendatang baru ini berhasil memasukkan 10 nominasi Piala Citra untuk film debut mereka – Posesif dan membawa pulang tiga piala Citra; Sutradara Terbaik (Edwin), Pemeran Wanita Utama Terbaik (Putri Marino), dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Yayu Unru).

Nah, untuk tahun ini film kedua mereka, Aruna dan Lidahnya mendapatkan Sembilan nominasi Piala Citra 2018. Nominasi Piala Citra 2018 ini diumumkan Festival Film Indonesia di La Moda, Plaza Indonesia, Jumat (9/11).

Buat nominasinya, film Aruna dan Lidahnya masuk di nominasi Sembilan nominasi Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Edwin, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik untuk Titien Wattimena, Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Dian Sastrowardoyo, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Oka Antara, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik untuk Hannah Al Rashid, Pemeran Pendukung Pria Terbaik untuk Nicholas Saputra, Penata Musik Terbaik untuk Ken Jenie dan Mar Galo, Penyunting Gambar Terbaik untuk W. Ichwandiardono.

“Selamat kepada kawan-kawan nomine! Semoga Piala Citra 2018 dapat menginspirasi para produser, sutradara, pembuat film (generasi) muda untuk terus ‘meracik dan meramu’ film Indonesia dengan berbagai ‘resep ‘kreatifitas, keberagaman berpendapat & berekspresi,” ucap Produser Meiske Taurisia menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami berterimakasih kepada juri atas sembilan nominasi yang diberikan untuk film Aruna dan Lidahnya. Ini merupakan sebuah kebanggaan terutama disandingkan dengan nomine-nomine yang sangat luar biasa. Semoga kami bisa membawa pulang piala yang banyak,” tambah Produser Muhammad Zaidy.

Film Aruna dan Lidahnya yang tayang 27 September 2018 mengisahkan Aruna (Dian Sastrowardoyo) yang bekerja sambil bertualang kuliner bersama Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rashid) di empat kota yang berbeda; Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak, dan Singkawang. Perjalanan menjadi rumit ketika Farish (Oka Antara) hadir di perjalanan. Keempatnya lalu terlibat dalam perjalanan penuh percakapan yang mengungkapkan kisah kehidupan dan rahasia terpendam.

Dalam waktu dekat Aruna dan Lidahnya akan diputar di 3rd International Film Festival & Awards Macau pada 12 Desember. Di dalam negeri Aruna dan Lidahnya juga masih melakukan pemutaran di berbagai komunitas dan kampus. Info lengkap bisa didapatkan di instagram.com/kolektiffilm.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.