Film Kimetsu no Yaiba Akan Tayang Tahun Depan Dengan Dua Versi

(Doc: AniplexUS)

Kimetsu no Yaiba merupakan salah satu judul anime tersukses tahun 2019. Dengan besarnya minat fans untuk mengetahui kelanjutan kisah Tanjiro dan kawan-kawan, tentunya kabar ini disambut dengan gembira oleh para fans.

Kimetsu no Yaiba: Mugen Train adalah kelanjutan dari season pertama. Adaptasi ini akan mengadopsi format film, yang direncanakan untuk rilis di wilayah Jepang pada bulan oktober nanti.

ODEX, selaku distributor berbagai film anime asia tenggara, lewat wawancara dalam AFA, mengabarkan bahwa Kimetsu no Yaiba: Mugen Train kemungkinan akan resmi masuk ke berbagai bioskop di Indonesia mulai Januari atau Februari tahun depan.

Keputusan ini diambil karena quartal empat tahun 2020, sudah ramai dengan judul-judul film hollywood, sehingga ODEX memutuskan untuk mengambil jarak 3 bulan dari perilisan film.

“Ada banyak hollywood blockbuster yang akan rilis pada akhir 2020, sehingga tidak ada ruang cukup bagi bioskop untuk menayangkan Kimetsu no Yaiba: Mugen Train,” kata Peter Go, managing director ODEX untuk asia tenggara.

“Kami mengusahakan untuk menayangkan pada waktu yang sama dengan bioskop Jepang dalam bentuk fan-screening. Belum ada waktu pasti, namun kami masih mengusahakannya.” lanjutnya.

Peter juga mengutarakan berbagai hal yang perlu disiapkan untuk menayangkan sebuah film anime. Selain harus mempersiapkan subtitle, mereka juga harus mempertimbangkan sensor, serta berbagai penyesuaian agar film tersebut layak tayang pada batasan umur yang ditentukan.

(Doc. AniplexUS)

Akan Dirilis Dalam Dua Versi

Sesuai dengan ketentuan masing-masing lembaga sensor negara, Kimetsu no Yaiba, juga akan memperoleh berbagai penyesuaian agar dapat tayang sesuai dengan rating umur yang berlaku. Terkadang, penyesuaian ini akan berpengaruh pada pemotongan adegan dalam film.

“Kami berencana untuk merilis dua versi. Versi cut, dan uncut. Versi cut akan tayang lebih dulu, sementara versi uncut akan tayang 3-4 minggu setelahnya.”

Peter juga menyebutkan bahwa harga tiket untuk fan-screening di Singapura adalah sekitar 50 dollar singapura, dimana penonton yang mengikuti fan-screening juga akan memperoleh berbagai merchandise impor Jepang.

Sementara penayangan secara umum akan dilakukan pada awal tahun 2021, untuk Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Vietnam.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0