Ganindra Bimo Belajar Bahasa Batak Buat Pariban: Idola dari Tanah Jawa

Seneng nggak sih, belakangan film-film lokal banyak mengambil latar dari berbagai daerah di Indonesia? Ngelihat berbagai film yang nggak melulu berlatar kota besar atau kota-kota wisata – dan mulai mengangkat kearifan lokal yang menjadi nilai plus buat filmmaker Indonesia.

Nah, tahun ini film berbasis kedaerahan pun kian berkibar di tanah air. Setelah ada Yo Wis Ben 2, film Pariban: Idola dari Tanah Jawa besutan Andibachtiar Yusuf juga akan dirilis dalam waktu dekat. Untuk film ini, aktor Ganindra Bimo harus belajar bahasa dan budaya batak demi peran sebagai Moan. Bimo Sendiri mengaku tidak kesulitan untuk memerankan peran sebagai pemuda Batak terutama karena ada banyak aktor dan aktris lain yang terlibat dalam projek ini memiliki darah batak.

“Ada banyak pemain yang memang punya darah batak termasuk Atiqah Hasiholan yang mengajari budaya dan bahasa Batak. Tentu selain itu, juga ada Grace Blessing Marbun, Mak Gondut, dan Bang Tigor (Sumaisy Djaitov Yanda) yang bikin makin akrab sama budaya Batak. Selain itu karena proses shooting langsung di Samosir, jadi proses interaksi dengan orang lokal juga sangat membantu,” tutur Bimo.

Bimo juga menambahkan, proses pra-produksi juga membantunya untuk bisa menjiwai rasanya jadi anak muda Batak. Misalnya aja dari proses reading yang membuat dirinya bisa ngobrol dan bertanya soal gombalan ala orang Batak atau logat yang tepat saat ngobrol satu sama lain.

“Awalnya ngga terlalu ngerti, tapi buat saya ini tantangan yang bagus buat menambah talenta sebagai aktor,” ujarnya lagi.

Agustinus Sitorus CEO Stayco Media dan Produser Film Pariban menambahkan, Ia berharap semua aktor yang terlibat bisa berperan natural. “Karena budaya dan logat Batak ini kan mudah ditiru dan familiar dengan telinga kita, jadi kami asah terus kemampuan para cast yang terlibat,”

Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi. Film ini merupakan produksi perdana Stayco Media sekaligus menjadi Film Komedi perdana Sutradara Andibachtiar Yusuf sekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus setelah Love for Sale.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>