Hey Fans Marvel Cinematic Universe! Sebenarnya, Groot Udah Mati

Ini bukan fakta yang benar-benar baru tapi bisa bikin sedih setiap kali dengernya. (doc. mintmintdoodles)

Nggak perlu kaget begitu baca judul ini karena kabar tersebut memang benar adanya. Ini bukan lelucon tetapi adalah fakta bahwa Groot udah mati beneran. Hal ini pun sudah diklarifikasi oleh sang sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn melalui cuitan di Twitter baru-baru ini.

Buat kamu yang belum pernah nonton Guardians of Galaxy atau butuh penyegaran, Groot itu adalah karakter pohon hidup berkaki dua dapat memanipulasi tubuhnya menjadi beragam bentuk dan wujud. Di film pertamanya, karakter yang suaranya diisi oleh Vin Diesel ini mengorbankan dirinya demi tim yang dipimpin Star Lord dengan mengembangkan tubuhnya melebihi kemampuannya. Sukses tapi sekarat. Akhirnya Rocket Raccoon mengambil bagian kecil dari Groot dan menaruhnya di pot, yang kemudian tumbuh menjadi seorang bayi atau kita kenal sebagai Baby Groot di ending film.

“Saya pikir sangat jelas terlihat kalau di Vol.2 kalau Baby Groot memiliki karakter yang berbeda dengan Groot. Ingatannya sama sekali tidak ada dan jauh lebih bodoh,” jelas Gun di Facebooknya beberapa waktu lalu.

Groot benar-benar mati

Kini setelah 4 tahun lamanya berselang, topik Groot udah mati beneran kembali menguak ke permukaan. Tepatnya pada Selasa (28/2) lalu, saat Gunn menjawab pertanyaan penulis BuzzFeed tentang pilihan; apakah para followers bakal menyelamatkan Baby Groot atau Porg dari The Last Jedi kalau cuma harus memilih satu. Pria berusia 51 tahun ini pun menjawab dengan kenyataan pahit.

Hal ini tentu sebuah hal langka di Marvel Cinematic Universe kalau ada superhero yang meninggal. Ya, kita tahu kalau Quicksilver begitu, tapi setidaknya itu karena urusan hak cipta. Agent Coulson? Dia hidup di serial televisi Agent of S.H.I.E.L.D. guys. Bagaimana pendapat netizen begitu mengetahui Groot mati ? Tentu ramai. Apalagi tentang Groot adalah seorang ayah (tenang, ini bukan Star Wars) .

Beberapa pun memohon, walau nggak berhasil-berhasil juga.

Ada juga yang malah diskusi arti dari “I am Groot.”

Dibahas secara ilmiah pun ada, walau pasti ruwet sih.

Tetep aja kenyataan kalau Groot mati bikin sedih ya kan.

Hal ini bukan yang pertama juga Gunn mengungkap fakta di filmnya. Dia juga pernah bilang kalau Guardian nggak ngomong dengan bahasa Inggris. Terus gimana ya kalau di Avengers: Infinity War nanti?

Eh, tunggu. Kita masih sedih soal kenyataan ini. Ada yang bawa tisu di sini? “I am Groot!”

via GIPHY

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>