Is Yuniarto Berikan Wayang Kulit ke Bintang Avengers : Infinity War

Siapa tahu nih ya nanti Is Yuniarto ke depannya bisa melahirkan jagoan Indonesia di komik-komik Marvel. (doc. Marvel Indonesia)

Menyambut perilisan film Marvel Studios paling ditunggu-tunggu tahun ini, Avengers : Infinity War, para fans Marvel di Indonesia unjuk kreativitas untuk menunjukkan kecintaan mereka kepada Marvel. Salah satu yang unjuk gigi ialah illustrator dan kreator komik Garudayana, Is Yuniarto.

Salah satu kreator lokal paling eksis di dunia perkomikan ini baru-baru ini membuat karakter superhero yang diubah ke medium wayang kulit. Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit karakter-karakter Avengers : Infinity War, terutama untuk Iron Man, Doctor Strange, dan Nebula. Soalnya Robert Downey Jr., Benedict Cumberbatch, Karen Gillan, dan Joe Russo sang sutradara baru aja bertandang ke Singapura dalam rangka promosi film ketiga Avengers ini.

Ah ya selain karakter-karakter tersebut, Is juga membuat kreasi poster Avengers : Infinity War di mana karakter-karakternya diubah ke dalam bentuk wayang dan dinamakan Ananta Yudha. Karyanya yang unik dan merepresentasikan seni asal Indonesia akhirnya membawanya ke Singapura untuk bertemu dengan para pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War dan mempersembahkan secara langsung karya wayang buatannya.

“Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel, dan juga seorang seniman. Momen ini akan selalu terkenang dalam hidup saya. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figur superhero dalam medium Wayang Kulit, dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict, Karen dan juga Joe Russo,” ujar Is Yuniarto dalam rilis yang kami terima.

Baca Juga :

“Wayang Kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasi superhero terkenal,serta menjadikannya dalam bentuk Wayang Kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global,” tutupnya.

Semoga aja kalau ada jalan, nantinya Is Yuniarto dapat menjadi salah satu bagian dalam keluarga Marvel. Siapa tahu ia direkrut Marvel dan diajak untuk membuat karakter superhero lokal. Aamiinkan aja dulu guys

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>