James Gunn Dilengserkan dari Kursi Sutradara GoTG 3

Di tengah kemeriahan San Diego Comic Con yang tengah berlangsung di akhir pekan ini, Disney dan Marvel Studios mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan: mereka resmi memecat James Gunn, sang sutradara Guardian of the Galaxy Vol. 3.

Dilansir dari THR, langkah ini mereka lakukan setelah sebuah laman konservatif di Amerika, The Daily Caller, menemukan twit-twit lama Gunn dari era 2009-2012. Dalam twit-twit lawas tersebut, James Gunn memang mengeluarkan lelucon terkait hal-hal yang sensitif seperti pedofilia dan pemerkosaan.

“Pernyataan yang ditemukan dalam akun Twitter James sangat tidak konsisten dengan nilai-nilai yang kami anut. Kami telah memutuskan hubungan bisnis dengannya,” ungkap Direktur Walt Disney Studios Alan Horn.

Nggak lama setelah twit-twit lawas tersebut muncul ke permukaan, salah satu public figure dari kalangan konservatif mengajak para  followers-nya di Twitter untuk mengkonfrontasi James Gunn di San Diego Comic Con. Gunn sendiri sebenarnya dijadwalkan untuk hadir acara pop culture tersebut pada hari Jumat waktu setempat, namun tampaknya sang sutradara telah membatalkan jadwal tersebut.

Menanggapi pemecatan ini, James Gunn sudah mengeluarkan pernyataan resmi dalam serangkaian twit di akun Twitter-nya.

“Orang-orang yang mengikuti perjalanan karir saya tahu ketika saya memulai (jadi sutradara), saya memandang diri saya ini sebagai seorang provokator. Membuat film dan mengeluarkan lelucon kasar dan tabu. Seperti yang sudah saya sampaikan secara publik sebelumnya, saya saat ini sudah berkembang sebagai seseorang, begitu juga pekerjaan dan selera humor saya,” tulis Gunn dalam twit tersebut.

Dalam serangkaian twit tersebut, Gunn juga menegaskan kalau saat ini dia sudah sangat berbeda dengan dirinya beberapa tahun yang lalu. Gunn tidak menyangkal kalau dia memang pernah membuat pernyataan-pernyataan kontroversial tersebut. Tapi menurutnya, masa di mana dia mengeluarkan pernyataan hanya untuk mencari perhatian orang dan menjadi viral sudah berakhir.

“Di masa lalu, saya sudah pernah meminta maaf atas selera humor saya yang kiranya menyinggung orang lain. Saya benar-benar minta maaf,” ungkap Gunn.

Sebelum dipecat, James Gunn sudah menyelesaikan naskah Guardian of the Galaxy Vol. 3, dan dijadwalkan untuk memulai proses syuting di Atlanta pada musim gugur 2018 ini. Filmnya sendiri diperkirakan akan dirilis pada tahun 2020.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.