Jared Leto Jadi Yakuza di Film The Outsider yang Tayang di Netflix

Bakal sekeren apa nih Jared Leto sekarang? (doc. Netflix)

Setelah akting yang menawan dan gila di Suicide Squad, Jared Leto akhirnya kembali bermain film. Kali ini, pemegang piala Oscar yang juga seorang musisi ini memerankan salah satu anggota Yakuza. Mengambil latar seusai Perang Dunia II, film besutan Netflix ini akan siap dinikmati pada 9 Maret!

Sesuai dengan judulnya, Nick Lowell yang diperankan Leto bisa masuk ke geng Yakuza karena saat menjadi tahanan Jepang sebagai intel Amerika, ia dibebaskan oleh temannya yang seorang Yakuza. Sehingga, untuk membalas utangnya dibebaskan dari penjara, dia bergabung ke geng Yakuza dan mau nggak mau terlibat sama semua dunia kejahatan yang udah terorganisir.

Sebenarnya, ketika orang luar masuk ke dalam geng Yakuza bukan sesuatu yang aneh. Tetapi berdasarkan komen yang terdapat di trailer rilisan Netflix beberapa hari lalu, kayaknya nggak banyak pihak yang cukup berbahagia melihat adanya white washing, sentralisasi “orang putih” di film dengan kultur Asia yang kental (seperti yang dijelaskan di independent.co.uk).

Let’s say, Ghost in the Shell, The Great Wall, semuanya menyentralkan orang “kulit putih” yang seolah-olah berperan besar dalam masalah polemic di Asia. Mengingat baru-baru ini Black Panther berhasil melepas white washing dan menjadikan kultur Wakanda menjadi pusat cerita, rasanya perlu sedikit kerja keras untuk film ini lebih diterima banyak orang.

Sebenarnya bukan hanya perkara another white guy in Asian culture yang bisa jadi perdebatan di film teranyar Leto, tapi image Joker juga (tampaknya) belum bisa lepas dari Leto. Mungkin, salah satu yang bikin Leto masih kelihatan “Joker banget” karena rambut klimis dan nggak ada brewok gaharnya. Tapi Yakuza juga kan biasanya klimis rapi dengan tato gahar. But well, let’s see if he can work it out.

Film ini disutradarai oleh Martin Zandvliet, ditulis oleh John Linson dan Andrew Baldwin. Mengingat film Zandvliet yang mostly dark (like Land of Mine or A Funny Man), I think we’re all can feel the dark tune from the trailer itself.

Nggak hanya Jared Leto, film ini juga dibintangi oleh Adanobu Asano (Kiyoshi), Kippei Shina, Rory Cochrane (Panetti), Emile Hirsch, Shioli Kutsuna, Yurino, Nozomi de Lencquesaing, Motokatsu Suzuki, Kohji Katoh, Sotaro, dan Hiro.

As long as there’s Leto (and it’s Netflix who bring the movies), let’s hope The Outsider will doing just fine.

Is the Story Interesting?

0 0