Kehadiran Sith Trooper Buktikan Kylo Ren Adalah Sith?

Terlihat canggih ya nggak sih si Sith Trooper ini?

Kurang lebih empat bulan sebelum Star Wars: The Rise of Skywalker dirilis beragam desas-desus naik ke permukaan seperti Sith Trooper yang ternyata merupakan bawahan yang diperintah secara langsung oleh Kylo Ren dan the Knights of Ren. Kabar tersebut berhembus di Reddit dan seakan membuktikan bahwa Kylo kini menjadi Sith, tapi apa benar demikian?

Pasalnya di The Last Jedi ada momen di mana Kylo akan mengabaikan mana Sith dan mana Jedi. Dan memang tidak jelas apakah term Sith itu memang dipakai di trilogi baru ini atau nggak. Karena memang benar-benar Sith terakhir, yaitu Emperor Palpatine udah nggak ada… setidaknya sampai teaser film terbarunya muncul beberapa waktu lalu. Jadi masih ada kemungkinan Sith itu masih ada.

Nampaknya kalau melihat isu ini naik ke permukaan di Reddit, seperti dikutip Comicbook pada Kamis (15/8), sebuah merchandise berupa t-shirt bertuliskan “Sith Trooper – First Order Battalion – Only the finest troopers in the galaxy under the strict command of Kylo and the Knights of Ren.” seakan menunjukkan kepada siapa pasukan khusus ini melapor dan bertanggung jawab.

Meskipun bukan sebuah kejutan besar, tapi setidaknya isu ini mematahkan rumor kalau Sith Trooper nantinya akan melapor dan berada di bawah kendali Emperor Palpatine yang mungkin masih hidup dan akan muncul di The Rise of Skywalker yang akan rilis Desember mendatang.

Akan kecil kemungkinan kalau t-shirt ini adalah merchandise yang nggak resmi. Namun, kebenaran akan kabar pasukan elit dan tampaknya paling sadis ini masih cukup misterius. Pasalnya selain merupakan pasukan yang baru di Canon, juga menimbulkan spekulasi tersendiri di kalangan fans bahwa akhirnya Kylo menjadi Sith. Ya tapi belum tentu benar juga ya.

Menariknya, Sith Trooper ini jadi salah satu yang dinanti-nantikan kehadirannya saat diungkap sutradara JJ Abrams di San Diego Comic Con Juli kemarin. Ia mengatakan bahwa trooper baru akan hadir dengan desain yang sangat berbeda ketimbang sebelumnya.

“Materialnya, warnanya, garisnya, ada sesuatu tentang estetika yang terasa benar. Saya tidak sabar menunggu orang-orang melihat apa yang telah kami kerjakan,” terang sutradara handal yang juga menangani The Force Awakens ini.

Kira-kira setelah apa yang kamu lihat dan baca, seberapa tertarik kamu dengan Sith Trooper yang akan muncul di Star Wars: The Rise of Skywalker nanti? Kamu bisa ungkap pendapat kamu di kolom komentar ya JoyFriends!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Kehadiran Sith Trooper Buktikan Kylo Ren Adalah Sith?

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0