Timothee Chalamet, Sang Breaking Through Artist di Nominasi Oscar 2018

Timothee bener-bener mendalami peran banget di film Call Me by Your Name. Menarik untuk ditonton. (doc. Variety)

Mungkin banyak pihak yang tercengang waktu mendengar Timothee Chalamet disebut namanya sebagai salah satu nominasi aktor terbaik di ajang film bergengsi Academy Awards atau Oscar yang ke-90. Gimana nggak, karirnya sebenarnya bisa dibilang ‘baru’ di dunia industri film, dia juga menjadi penerima nominasi termuda (semenjak terakhir tahun 1939).

Timothee sendiri kelahiran Manhattan, New York (meskipun pernah menghabiskan masa kecilnya di tempat kelahiran ayahnya di Prancis, tapi toh dia kembali lagi ke Amerika). Kelahiran akhir 1995, dia memang tumbuh di keluarga yang kental dengan dunia artistik. Apalagi dia sempat tampil di beberapa iklan dan perform di The New York Theatre Scene. Dibalik beberapa perannya di Loving Leah (2009), Law & Order (1990), Royal Pains (2009), dan Homeland (2011), tetapi karirnya di dunia film baru benar-benar dimulai setelah perannya di film Women & Children (2014).

Mungkin bisa dibilang, karirnya berada di puncak saat memasuki tahun 2017. Film-film besar seperti Hostiles (2017), Lady Bird (2017), dan akhirnya film yang membawanya masuk ke dalam nominasi Oscar tahun 2018, Call Me By Your Name (2017).

Seperti dilansir Express, Timothee memang mengundang perhatian setelah beradu akting dengan Armie Hammer di film Call Me By Your Name. Chemistry dan koneksi keduanya di film ini menjadi pujian kritikus-kritikus film, apalagi di kissing scene yang cukup fenomenal.

“Kami making out terus-menerus, dan nggak ada yang nyuruh kami berhenti. Tiba-tiba, kami berdua berhenti dan melihat (sekitar), ternyata dia (Guadagnino, sutradara Call Me By Your Name) baru aja pergi dan meninggalkan kami bergulingan di rumput,” jelas Timothee soal adegan kissing-nya.

salah satu penampilan Timothee di film Lady BIrd (doc. ew.com)

Sepertinya adegan kissing nggak bisa jauh dari Timothee di tahun 2017, mengingat di film Lady Bird pun dia melakukan adegan yang sama. Memerankan cowok kecengan sang Lady Bird, di film ini Greta Gerwig juga mengarahkan Timothee untuk kissing sama Lady Bird (tenang, Timothee straight kok).

Peran besarnya nggak akan berhenti di sana, mengingat Timothee masih ada film Beautiful Boy yang akan segera dirilis. Di film ini dia akan memerankan pecandu meth yang berusaha untuk lepas dari kecanduannya sambil di awasi ayahnya, yang diperankan oleh Steve Carrell.

Shines bright, Timothee!

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.