Lima Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan dalam Trailer Avengers: Endgame

Marvel akhirnya merilis trailer perdana Avengers 4 nih, Joyfriends! Udah pada lihat belom? Keren dan bikin penasaran banget ya? Setelah sekian lama kita akhirnya tahu judul asli film ini: Avengers: Endgame. Kejutan lainnya, jadwal rilis film keempat Avengers ini ternyata digeser ke bulan April!

Namun, selain dua hal itu sebenarnya trailer tersebut masih menyimpan beberapa hal penting lain lho. Nah, di sini kami mau ngasih tau lima hal penting yang mungkin kamu lewatkan dari trailer Avengers: Endgame. Check it out!

Tony Stark di Pesawat Milik Guardian of the Galaxy

Trailer ini dibuka dengan adegan Tony Stark merekam pesan terakhir untuk Pepper Potts di sebuah kapal luar angkasa. Nah, pesawat yang ia gunakan adalah Benatar, pesawat milik para Guardian of the Galaxy. Apa buktinya? Lihat aja pedal kakinya di 0:48. Tapi selain itu, Benatar juga satu-satunya pesawat yang tersisa di Titan. Wajar kalau akhirnya Tony dan Nebula berusaha menyelamatkan diri menggunakan kapal tersebut.

Thanos Jadi Petani

Kamu pasti nggak mungkin melewatkan scene yang satu ini. Armor yang digunakan Thanos dalam Avengers: Infinity War kini udah berubah jadi orang-orangan sawah. Adegan ini sebenarnya merupakan adaptasi langsung dari panel komik Infinity Gauntlet, komik yang jadi referensi utama dua film Avengers ini.

Dalam versi komik, Thanos yang berhasil dikalahkan oleh Avengers memilih untuk menyepi di sebuah planet dan menjadi petani. Sementara dalam Endgame, seperti yang kita tahu, ia menjadi petani setelah berhasil mewujudkan mimpinya, memusnahkan 50% makhluk hidup di alam semesta.

Shuri Tewas

Nah, kalau yang satu ini sangat mungkin kamu lewatkan. Fakta bahwa Shuri alias adik dari T’Challa ini tewas ada di menit 1:16. Di momen tersebut digambarkan Bruce Banner lagi melihat data-data orang yang diasumsikan tewas. Ada tiga sosok yang muncul di data tersebut: Scott Lang, Shuri, dan Peter Parker. Hal ini jelas membantah rumor yang sempat menyebutkan kalau Shuri selamat dari jentikan jari sang Mad Titan.

Hawkeye yang Sekarang Bukanlah Hawkeye yang Dulu

Setelah nggak muncul sama sekali dalam Avengers: Infinity War, sang pemanah ulung ini akhirnya dipastikan nongol di Avengers: Endgame. Di trailer ini digambarkan Clint Barton beraksi di Jepang dan tampaknya baru aja membunuh seseorang. Bisa dipastikan kalau di film kedua ini dia akan mengambil identitas Ronin alih-alih Hawkeye. Pertanyaannya, kenapa dia mengganti identitasnya? Jika dicocokkan sama narasi yang diucapkan oleh Captain America saat adegan itu muncul sih, kemungkinan besar keluarga Barton termasuk korban tewas.

Kembalinya Scott Lang dan Truk Quantum

Trailer ini ditutup dengan kejutan terbesar: Scott Lang kembali. Just in case kamu belum nonton Ant-Man and the Wasp, si manusia semut ini terjebak di Quantum Realm di ending film tersebut. Menarik ditunggu bagaimana ia bisa keluar dari Quantum Realm di Avengers: Endgame ini. Tapi selain itu, Scott juga nongol dengan mengendarai truk yang membawa Quantum Tunnel, alat yang membuatnya bisa keluar masuk Quantum Realm.

Adegan ini mengonfirmasi rumor yang menyebutkan kalau Avengers akan menggunakan Quantum Tunnel dan Quantum Realm untuk mengalahkan Thanos. Kemungkinan, alat ini bakal dipakai untuk melakukan perjalanan waktu.

Itu dia lima hal penting yang mungkin kamu lewatkan dari trailer perdana Avengers: Endgame, Joyfriends. Jadi makin nggak sabar ya buat nonton Avengers: Endgame setelah nonton trailer perdana ini?

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>