Mark Hamill Memutuskan untuk ‘Move On’ dari Star Wars

Ya, mungkin memang move on adalah pilihan yang tepat untuk Mark Hamill. Mengingat cerita baru, tentu untuk para fans baru. (doc. Lucasfilm)

Setelah mengatakan dirinya nggak lagi peduli soal berakting memerankan Luke Skywalker, kini Mark Hamill memutuskan untuk ‘move on’ dari franchise yang membesarkan namanya tersebut, Star Wars. Dikutip Comicbook, setelah debut 40 tahun di film yang lahir dari tangan George Lucas ini, meskipun para fans ingin sang aktor kembali di Episode IX, Hamill ternyata memutuskan untuk nggak kembali.

Pasalnya, setelah kepergian Carrie Fisher untuk selama-lamanya dan karakter Han Solo yang diperankan Harrison Ford tewas di The Force Awakens, Hamill udah nggak memiliki passion seperti yang ia miliki dulu. Saat ini ia bener-bener nggak mikirin soal Episode IX, karena banyak banget kisah di masa lalu, seperti cerita Luke yang udah selesai.

“Lalu apalagi yang bisa aku lakukan? Dan kamu tahu, kamu harus mulai memutuskannya secara emosional. Hal yang bikin saya shock tentu adalah Han Solo dibunuh! Aku nggak akan pernah bekerja dengan Harrison lagi. Luke nggak akan lagi melihat Han.” tuturnya.

Baca Juga :

Bicara soal kematian Luke di The Last Jedi, ia setuju aja dan sempat berpikir akan kembali sebagai Force ghost-nya Luke.

“Dan kemudian aku kehilangan Carrie di kehidupan nyata, aku bilang ‘ini dia’. Mereka bilang kamu nggak akan pernah kembali pulang lagi, dan buat saya itu adalah indikasi yang nyata untuk bilang waktunya untuk move on,” tambahnya.

Alasannya untuk move on cukup besar dan mengharukan, karena keputusannya tersebut lahir sejak kepergian mendiang Carrie Fisher atau aktris gaeks pemeran Princess Leia yang meninggal dunia akhir 2016 lalu. Aktor yang juga mengisi suara The Joker di Batman Animated Series ini mengaku kematian “sang adik” sangat memengaruhi kehidupannya dan keluarga. Nggak itu aja, Mark Hamill juga merasa kalau kepergian Carrie Fisher membuatnya kehilangan minat untuk terus berakting.

“Kematiannya membuat saya nggak bisa lagi menikmati akting. Anda tadi tanya, ‘apakah saya akan kembali (ke Star Wars)?’ Sejujurnya saat ini saya udah nggak peduli karena Han Solo udah mati, Luke juga udah mati,” ujarnya kepada ABC News seperti dikutip NME.

via GIPHY

Namun dalam wawancara tersebut Mark juga bilang kalau ia sangat bersyukur masih dapat kesempatan untuk bekerja bersama Princess Leia untuk terakhir kalinya di Star Wars The Force Awakens dan The Last Jedi.

“Ketimbang merasa menyesal karena kita nggak bisa lihat dia lagi, saya lebih ke merasa bersyukur bahwa kita masih sempat memiliki waktu dengannya,” tambah ‘anak’ dari Anakin Skywalker alias Darth Vader ini.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>