Meet Alicia Vikander, The Successor of Lara Croft!

Siapa sih yang nggak meleleh melihat Alicia pas di Tomb Raider kemarin?

Film Tomb Raider akhirnya masuk dalam babak baru, di mana franchise ini memutuskan untuk membuat ulang film yang sebelumnya diperankan oleh Angelina Jolie dan bakal berlanjut ke cerita-cerita baru di masa mendatang. Nah, penerus tahta mantan istri Brad Pitt ini sebenernya udah dikasih tahu sejak tahun 2016 lalu; cuma nggak salah kan kalo kita kenalan lebih jauh lagi. Ladies and gentlemen, meet Alicia Vikander!

She got the best of both worlds

Alicia Vikander lahir di Gothenburg, Swedia pada 3 Oktober 1988 silam dari pasangan psikiatris Svante Vikander dan aktris teater Maria Fahl Vikander. Meskipun orang tuanya bercerai saat dia berusia dua bulan, tetapi dia nggak merasa kehilangan. Dia merasa pasca perceraian orang tuanya hidupnya malah semakin lengkap. Kenapa? Meskipun dia dibesarkan oleh ibunya, ia tetap merasa memiliki keluarga besar karena ia memiliki 5 saudara tiri dari ayahnya. Rukun banget ya!

Alicia memulai karir aktingnya di usia 7 tahun, ketika dia bermain di pementasan Kristina från Duvemåla karya personil band ABBA, Björn Ulvaeus dan Benny Andersson selama 3,5 tahun. Selain itu dia juga bermain di beberapa teater musikal seperti The Sound of Music dan Les Miserables.

Selain berakting, ternyata Alicia juga aktif dalam menari, khususnya balet. Dia mulai menari di usia 9 tahun bersama Svenska Balettskolan i Göteborg. Ia pindah dari Gothenburg ke Stockholm untuk mengasah keahlian baletnya di usia 15 tahun. Namun sayangnya, ia harus mengesampingkan karir menarinya karena cedera yang dideritanya.

Alicia dan layar perak

Meskipun udah nggak asing dengan dunia akting, namun ia baru mulai diperhitungkan ketika dia bermain di film Pure pada 2010 lalu. Berkat film tersebut, ia mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya Rising Star Award di Stockholm Film Festival. Selain itu, Alicia pun mulai mendapatkan perhatian di dunia film internasional setelah membintangi film Anna Karenina di tahun 2012, yang juga dibintangi oleh Keira Knightley dan Jude Law.

Setelah itu ia bermain di beberapa film seperti Testament of Youth, Ex Machina, Seventh Son, The Man from U.N.C.L.E., hingga akhirnya pada April 2016 ia resmi diperkenalkan untuk meneruskan tahta Angelina Jolie sebagai Lara Croft dalam Tomb Raider yang rilis 16 Maret kemarin!

Kisah cintanya dengan Michael Fassbender

Buat para lelaki yang udah kesemsem sama kecantikan dan keanggunan seorang Alicia Vikander, sayang sekali. Kenapa? Kalian harus mengubur fantasi kalian dalam-dalam karena Alicia udah menikah dengan pemeran Magneto muda di franchise X-Men, Michael Fassbender.

Wanita berusia 29 tahun ini emang nggak terlalu suka ngomong soal kisah cintanya segala macem, namun dalam wawancaranya bersama People, ia mengatakan bahwa ia merasa bahagia bisa menikah dengan pria yang juga berperan sebagai Callum Lynch di film Assassin’s Creed ini.

Mereka bertemu akhir 2014 ketika membintangi film yang sama, The Light Between Oceans. Alicia mengakui bahwa Michael merupakan salah satu aktor terbaik yang pernah ia bekerja sama.

“Aku akui dia memang lebih banyak bermain film ketimbang aku. Namun ketika kami berada dalam satu project bersama, ia sangat senang ketika aku beri dia ide dan pikiranku,” katanya.

“Ketika dia bingung dia bakal begini ‘Aku bingung, nih. Aku harus gimana lagi ya?’ Aku pun bilang ‘Kamu nanya aku? Wow, aku tersanjung loh.’,” lanjut Alicia.

Alicia dan Michael sendiri menikah di sebuah vila privat di Ibiza, Spanyol tahun lalu. Saat ini mereka menetap di Lisbon, Portugal.

Nah itu dia seklumit kisah dari Alicia Vikander. Gimana? Sudah siap buat ngeliat gebarakan dari Alicia selanjutnya?

Written by
An electronic music enthusiast. An avid WWE observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>