Menebak Cerita yang Akan Terjadi di Star Wars: Episode IX

Setelah Rey menolong Resistance yang tersisa di The Last Jedi, kira-kira apa yang akan terjadi di Episode IX nanti? (doc. Lucasfilm)

Seperti yang kita tahu, Star Wars: The Last Jedi baru aja dirilis 13 Desember di Indonesia dan secara global pada 15 & 16 Desember kemarin. Film teranyar dari sequel trilogy Star Wars ini bener-bener mind blowing banget dan bisa dibilang yang terbaik setelah Empire Strikes Backand maybe better. Setelah menonton The Last Jedi, tentu kamu penasaran dong dengan apa yang akan terjadi di Star Wars: Episode IX yang akan dirilis dua tahun dari sekarang?

Sebelum lanjut ngomongin Star Wars: Episode IX, buat kamu yang belum nonton The Last Jedi, jangan baca artikel ini setelah kalimat ini, just stop! Soalnya bakal ada sejumlah spoiler! Kecuali kamu udah nonton, it’s okay kamu lanjutin baca dan silakan isi kolom komentar soal pendapat kamu.

via GIPHY

Bakal cerita tentang apa Episode IX?

Yang jelas masih bercerita tentang pertempuran antara First Order dan Resistance yang tersisa. Ah ya, tentu aja film ini akan menjadi konklusi antara Rey dan Kylo Ren, setelah Ben Solo ‘benar-benar mati’. Tentu kita juga berharap kepastian soal orang tua Rey yang di The Last Jedi cuma orang tua yang bukan siapa-siapa ini bisa lebih diperjelas lagi, karena tentu aja ada sejumlah fans yang merasa kurang sreg dan kurang setuju.

via GIPHY

Baca Juga:

Di sisi lain, mungkin aja kita akan melihat Rey membuat lightsaber baru dan melatih anak kecil yang sensitif terhadap the force di akhir film The Last Jedi. Kebangkitan Rebellion atau Resistance juga tentu kita tunggu-tunggu bukan? Apalagi mereka tersebar di berbagai sudut galaksi, jadi tentu kita menantikan pertempuran besar yang hebat layaknya Return of the Jedi atau di bagian awal Revenge of the Sith kalau kamu belum nonton perang skala besar di Clone Wars (animated series & movie).

Akankah Leia dan Luke Skywalker kembali?

Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm, beberapa waktu memastikan kepada Vanity Fair bahwa Leia Organa yang diperankan mendiang Carrie Fisher nggak akan ada di Episode IX. Kennedy mengatakan bahwa ia ingin menghormati Carrie dan juga karakter legendaris tersebut. Lalu gimana dengan Luke?

Sejauh ini kalau kamu cek IMDB atau Wikipedia soal Star Wars: Episode IX, Mark Hamill masih tercantum namanya, tapi ditandai dengan rumoured. Kepergian Luke di The Last Jedi setelah menahan Kylo Ren di planet Crait, tentu bikin kalangan fans shock. Yang jelas para fans berharap kalau Luke akan kembali lagi dalam bentuk force ghost, layaknya Yoda sebelum menghancurkan perpustakaan Jedi pertama di Ahch-To. Dan memang kepergian seorang Jedi Master seperti Obi-Wan Kenobi dan Yoda di original trilogy, pada akhirnya akan kembali dalam bentuk force ghost bukan?

via GIPHY

Kalau Leia udah nggak ada, kapan latar cerita Episode IX ini?

Sejauh yang kita tahu sejak meninggalnya mendiang Carrie Fisher akhir 2016 kemarin, yang jelas Princess Leia nggak akan ada di Episode IX. Mungkin episode tersebut akan menceritakan di bagian opening-nya tentang bagaimana Princess Leia atau kini General Leia Organa meninggal. Lalu gimana soal latar ceritanya?

Untuk latar waktu, mungkin akan terjadi jeda yang cukup panjang, mengingat The Last Jedi aja bener-bener mengambil latar waktu tepat setelah kejadian di Star Wars: The Force Awakens. Yang artinya masih dalam waktu yang sangat berdekatan. Kalau kamu ingat Empire Strikes Back dan Return of the Jedi, jeda waktunya juga cukup lama. Mengingat bagaimana akhirnya Luke menjadi seorang Jedi Knight dan saat itu Rebellion benar-benar mengisi kembali pasukan dan armada tempur mereka.

via GIPHY

Entah akan bercerita 6 bulan sampai 1 tahun setelah pertempuran di planet Crait atau mungkin jeda beberapa tahun, kita belum tahu. Yang jelas waktu tersebut akan cukup dan penting bagi First Order dan Resistance untuk kembali membangun pasukan dan kekuatan masing-masing. Waktu yang cukup pula bagi Kylo Ren dan Rey untuk menyempurnakan kekuatan mereka masing-masing. Terutama Rey yang baru aja jadi Jedi, mungkin Jedi Knight nanti statusnya dan akan melatih seorang Padawan (semoga aja anak kecil di ending The Last Jedi ya), dan akan menjadi sidekick-nya.

Misteri apa yang bakal terjawab di Episode IX?

Misteri soal bagaimana Ben Solo menjadi Kylo Ren udah terjawab tuntas di The Last Jedi. Mengapa Luke Skywalker mengasingkan diri di Ahch-To pun juga udah terjawab. Orang tua Rey siapa juga sebenernya udah terjawab, tapi mungkin masih menjadi tanda tanya bagi sebagian fans dan mereka tentu menuntut lebih dari ‘seorang biasa dan miskin’.

Baca Juga:

via GIPHY

Yang jelas, kita pengen tahu Supreme Leader Snoke ini siapa dan bagaimana bisa ia memenangkan hati Ben Solo dari Luke Skywalker, sang Jedi Master yang legendaris itu. Ah ya, tentu aja kita pengen tahu bagaimana bisa Snoke ini lebih jahat dan lebih keji dari Darth Sidious.

Jadi siapa the bad guy di film pamungkas nanti?

Di Star Wars: The Force Awakens kita bisa melihat Snoke punya peranan penting banget dalam mengendalikan Kylo Ren yang masih ‘belum matang’ dan mengatur strategi First Order dalam memberangus Resistance. Di The Last Jedi, kita melihat Snoke mati di tangan muridnya sendiri, Kylo Ren yang mungkin kini statusnya resmi menjadi Sith (meskipun dia ingin Sith dan Jedi, atau apapun itu ‘selesai’). Jadi bisa dibilang villain yang akan banyak bermain nantinya ya cuma Kylo Ren.

via GIPHY

Tapi bukan berarti General Hux nanti nggak akan jadi apa-apa juga. Bisa aja dia jadi makin keji dan mungkin malah berhasil membelot dari Kylo, di mana di The Last Jedi dan juga The Force Awakens sebenernya agak kesel juga sama Kylo karena egoismenya. Tapi ya balik lagi, Kylo Ren akan benar-benar jadi villain utama dan punya pengaruh sangat besar di Episode IX nanti.

Apa judul Episode IX nanti?

Sejauh ini sih masih Star Wars: Episode IX. Tapi dikutip Comicbook, J.J. Abrams sang sutradara The Force Awakens yang akan menanganti Episode IX ini baru aja melakukan pitching cerita ke Lucasfilm dan Disney untuk film yang rencananya akan tayang Desember 2019 mendatang. Sabar aja ya nunggu judulnya.

via GIPHY

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>