Menebak Daftar Film yang Bakal Masuk Nominasi Oscar 2018

Film Coco jadi salah satu jagoan kami nih di Oscar 2018. Kalau kamu film apa? (doc. Disney Pixar)

Pada tanggal 23 Januari mendatang, ajang penghargaan Academy Awards alias Oscar akan mengumumkan daftar nominasi yang berpotensi untuk memenangkan penghargaan ini. Nah, sebelum Oscar mengumumkan daftar nominasinya, nggak ada salahnya kita nebak-nebak film yang mungkin akan tercantum di daftar nominasi. Berikut ini beberapa film yang mungkin bakal masuk ke dalam nominasi Oscar 2018 versi Joypixel!

Lady Bird

Film yang menceritakan soal konflik ibu-anak ini dibawa dengan sangat realistis dan dekat dengan kebanyakan teenager. Issue of growing up is all they talking about. Joypixel sebelumnya sudah menulis review soal Lady Bird disini, buat bantu kamu lebih ngerti kenapa film ini cocok banget buat masuk nominasi Oscar 2018.

Call Me By Your Name

Mengangkat cerita Oliver (Armie Hammer) dan Elio (Timothee Chalamet), isu  mengenai LGBT kembali terlihat mewarnai dunia perfilman. Mungkin kita akan diingatkan kembali dengan Blue Is The Warmest Color yang mengangkat isu serupa, tetapi Luca Guadagnino membawa hubungan Oliver dan Elio dengan cara yang lebih cantik. Berlatar tahun 1983, Guadagnino mengambil sisi yang pada masa itu isu mengenai LGBT masih dianggap tabu dan dihindari. Film yang diceritakan secara backwards ini mengkomunikasikan suara orang-orang yang menekan identitas seksualnya, in the name of society.

Shape of Water

Ketika umumnya monster digambarkan sebagai sosok yang berbahaya dan mengerikan, dalam film karya Guillermo del Toro monster digambarkan sebagai sosok yang sama sekali berbeda. Berlatar belakang sekitar tahun 1950, Elisa Esposito, seorang cleaning serviceyang digambarkan kesepian ini menjalin hubungan dengan sebuah creature yang ditemukan di Selatan Amerika.  Hubungan tidak biasa ini digambarkan dengan kelam tetapi manis, sehingga film ini layak untuk masuk ke dalam nominasi Oscar tahun ini.

Dunkirk

Film yang bercerita tentang Perang Dunia 2 ini akhirnya memberikan gambaran winning war means you can go home, safe and sound. Nolan membawa film Dunkirk tidak banyak berbicara soal politik dalam perang, tetapi mengingatkan kembali bahwa siapapun yang memenangi perang, there’s nothing good left behind. Digambarkan dengan sederhana dan tidak berbelit-belit, film yang juga dibintangi oleh Fionn Whitehead, Tom Hardy, Lee Armstrong, sampai Tom Nolan dan Harry Styles ini pantas untuk masuk ke dalam nominasi Oscar tahun ini.

Three Billboard Outside Ebbing, Missouri

Nggak cuma drama keluarga ataupun drama percintaan, film yang membahas soal justice juga kami prediksi masuk ke dalam nominasi Oscar tahun ini. Three Billboard Outside Ebbing, Missouri ini bercerita tentang Mildred Hayes (Frances McDormand), seorang ibu yang mengambil langkah berani memasang pesan kepada William Willoughby (Woody Harrelson), kepala polisi di kota tersebut karena kasus pembunuhan putrinya dibiarkan berlalu selama berbulan-bulan tanpa adanya pelaku yang terungkap. Nggak main-main, Hayes memasang pesannya di billboard yang ada di jalan yang mengarah ke kotanya. Pesan-pesan sarkasme yang ada di film ini mungkin nggak cuma menggelitik kamu, tapi termasuk birokrat (kalo mereka emang sempet nonton film ini sih).

Coco

Beralih ke film animasi, kami memprediksi bahwa Coco – film hasil karya Disney dan Pixar ini akan masuk ke dalam nominasi Oscar – atau bahkan membawa pulang piala. Menceritakan tentang keluarga sekaligus memasukkan budaya, upacara Día de los Muertos (upacara mengingat leluhur keluarga yang sudah meninggal) menjadi pusat dari perputaran cerita sepanjang film. Setiap detil yang digambarkan dalam film ini, serta lagu-lagu yang ear catchy mampu merepresentasikan budaya Meksiko dengan sangat baik.

Nah, kalo versi kamu, film apa yang kira-kira akan masuk ke dalam daftar nominasi Oscar tahun ini?

 

Is the Story Interesting?

1 0

Menebak Daftar Film yang Bakal Masuk Nominasi Oscar 2018

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0