Menebak Keberadaan Soul Stone di Avengers : Infinity War

Menurut kamu, di mana kah keberadaan Soul Stone yang akan muncul di Avengers : Infinity War? Ada di Iron Man kah? (doc. Marvel Comic)

Kabar gembira terus berdatangan buat penggemar berat Marvel, baik itu penggemar Marvel Comics maupun penggemar Marvel Cinematic Universe. Apalagi baru-baru ini Avengers : Infinity War dipercepat perilisannya jadi 27 April, yang otomatis penayangan di Indonesia bisa lebih cepat 2 hari atau bahkan satu minggu sebelum dari jadwal penayangan serentak. Namun kekhawatiran dan keresahan penggemar berat Marvel pun semakin menguat karena banyaknya bocoran gambar dari film ketiga Avengers ini, terutama letak Infinity Stone yang terakhir.

Infinity Stone sendiri terdiri dari 6 batu berkekuatan luar biasa, di mana 5 batu tersebut udah jelas keberadaannya kecuali letak Soul Stone berada. Kita sendiri udah melihat lima batu yang udah muncul duluan, seperti Tesseract (Space Stone), Orb (Power Stone), Aether (Reality Stone), Loki Sceptre/Vision (Mind Stone), dan Eye of Agamoto (Time Stone). Nah, si batu terakhir, Soul Stone sendiri punya kekuatan untuk mengendalikan jiwa si pemakainya.

Terus di mana sih letaknya batu ini berada? Di kutip dari Radiotimes berikut merupakan kemungkinan letak batu sakti terakhir ini berada.

Wakanda

Pertama, yang paling kuat rumor keberadaan Soul Stone ini terletak di Wakanda. Kamu bisa liat perang yang terjadi di mana Thanos mengutus para anak buahnya dan beberapa dari anggota The Black Order buat nyerang Wakanda, di mana letak keberadaan Soul Stone ini mungkin berada. Di tambah pertahanan Wakanda bertambah seiring kemunculan Black Widow (Scarlett Johansen), War Machine (Don Cheadle), Hulk (Mark Ruffalo), dan Captain America (Chris Evans) yang bersembunyi bersama Falcon (Anthony Mackie) dan Winter Soldier (Sebastian Stan) pasca Civil War.

Selain itu, banyak penggemar yang memprediksikan efek yang dirasakan oleh T’Challa (Chadwick Boseman) dan Erik Killmonger (Michael B. Jordan) saat meminum Heart-Shaped Herb atau sari buah yang diminum saat Raja baru Wakanda selesai dilantik. Berdasarkan komik, Soul Stone juga mempunyai kekuatan untuk menciptakan dimensi parallel, di mana penggunanya merasakan efek seperti apa yang dirasakan oleh mereka yang kembali berkoneksi dengan seseorang yang telah mati.

Heimdall

Banyak yang memprediksi nama Thanos sendiri merupakan kunci dari Infinity Stones. Seperti T yang merupakan Tesseract, H yang belum diketahui, A merupakan Aether, O yang berarti Orb, dan S yang dimaksudkan ke Sceptre. Nah, Heimdall (Idris Elba) ini menjadi salah satu kandidat koneksi Soul Stone berada. Selain itu, kamu juga tahu kan kalau Heimdall ini punya mata yang berwarna oranye yang mempunyai kesamaan dengan warna dari Soul Stone ini? Kekuatannya yang dapat melacak serta berkomunikasi dengan siapapun yang ada di dunia maupun di seluruh angkasa, di mana kekuatannya tersebut mengkaitkannya dengan si Soul Stone itu sendiri.

Kekuatan Heimdall kemungkinan di dapat dari Soul Stone seperti kekuatan dari Vision (Paul Bettany) yang didapatkan dari Mind Stone, yang sebelumnya dimiliki oleh Loki.

Kamu udah lihat di trailer! (Lho?)

Satu yang menarik, beberapa penggemar mempunyai spekulasi kuat kalau kita semua sebenernya udah tahu keberadaan Soul Stone. Marvel emang paling jago dalam membuat penggemarnya tertipu sama gaya pemotongan cuplikan tiap scene dalam trailer. Salah satunya scene di mana Nebula berada di salah satu planet yang latarnya tersebut berwarna oranye. Ya warna dari Soul Stone. Kemungkinannya ada dua, pertama Nebula (Karen Gillan) terpengaruh efek dari kekuatan Soul Stone. Kemungkinan kedua, Nebula berada tepat di tempat Soul Stone berada dan berpapasan dengan Ayahnya atau anggotan dari The Black Order.

Baca Juga :

Dalam komik seri pendek Marvel yang baru-baru ini rilis, Infinity atau prekuel dari Infinity War ini terlihat panel Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) yang sedang membahas soal Soul Stone bersama Wong (Benedict Wong), di mana Soul Stone ini merupakan ancaman besar bagi semua atau Soul Stone mempunyai kekuatan yang paling besar dibanding batu yang lain. Di dalam panel tersebut, Soul Stone digambarkan sebuah planet besar dengan perpaduan warna kuning dan oranye. Well, Marvel paling suka nih buat bikin tie-ins dan easter egg entah itu di komik maupun film.

Adam Warlock

Spekulasi keberadaan Soul Stone yang selanjutnya ada di karakter yang nantinya bakalan muncul di Guardians of the Galaxy Vol.3, Adam Warlock. Nah, si Adam Warlock sendiri udah dikonfirmasi kebenarannya sama sang sutradara film James Gunn, lewat keberadaannya di salah dua post credit scene yang ada di Guardians of the Galaxy Vol. 2 kemarin. Alasan spekulasi yang ini terbilang relevan, karena di dalam komik sering dikatikan dengan Soul Stone bahkan memilikinya dan Adam Warlock menggunakannya untuk mengubah musuhnya dan menjebak jiwanya seperti hidup, tetapi di dalam dimensi dunia jiwa lain.

Kemungkinan di Infinity War nanti keterkaitan Adam dengan Soul Stone di dalam komik bakalan sedikit melenceng, karena peran Adam sendiri nggak begitu dijelasin di durasi singkat post credit scene film Guardians of the Galaxy Vol.2 kemarin. Selain itu, singkatan nama Thanos yang merupakan petunjuk dari Infinity Stones mengkaitkan huruf H ini dengan Him (dia) dalam komik, Adam Warlock mempunyai nama alias yang terkenal dengan sebutan Him yang berpasangan dengan rekan yang disebut dengan Her.

Senjata Hulk?

Marvel kadang emang suka ngebocorin kunggulan dari karakter filmnya lewat mainan dan action figure yang mereka keluarkan. Salah satunya, mainan yang di rilis oleh Hasbro di mana terlihat Hulk menggunakan senjata yang terlihat seperti puing bangunan dengan batu berwarna oranye di tengahnya dan menjadikan Hulk sebagai kunci keberadaan Soul Stone. Nama Hulk juga diawali dengan huruf H, yang sebelumnya dikaitkan dengan Heimdall dan Him.

Iron Man kunci menuju Soul Stone?

Bocornya karya yang berupa buku dari IncrediBuilds: Marvel: Infinity Gauntlet Deluxe Book and Model Set membuat banyaknya penggemar mengkaitkan bagaimana kalau Iron Man yang menjadi kunci menuju Soul Stone berada. Dalam karya tersebut 6 batu tersebut berada di tangan para pahlawan di masing-masing film. Seperti Power Stone yang berada di film Guardians of the Galaxy dan Star-Lord merupakan kunci dari batu tersebut. Kemudian Tesseract atau Space Stone yang berada di film perdana Captain America, Reality Stone muncul dengan Thor, Time Stone yang muncul dan dipakai Doctor Strange, dan Mind Stone yang memberik kehidupan untuk Vision.

Baca Juga :

Mengingat peran ayah dari Tony Stark, yaitu Howard Stark dalam film kedua Iron Man dengan dialognya yang berkata bahwa karya terbaiknya adalah Tony Stark dan ayah dari Tony Stark ini berawalan dari H. Kemungkinan Marvel juga bakal memainkan cerita di luar sumber utamanya, yaitu komik dengan mengungkapkan bahwa keberadaan batu terkuat ada di dalam otak Tony Stark atau tempat lain.

Well, apa yang di atas merupakan opini dari beberapa sumber yang kami himpun. Kami juga udah nggak sabar banget sih sama kelanjutan film ketiga dari Avengers ini. Selebihnya, silahkan kamu berargumentasi sendiri dengan teori-teori yang kamu ketahui di kolom komentar di bawah ini ya!

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>