Menguak Peran Steve Rogers dalam Film Avengers Infinity War

Steve Rogers alias Nomad, atau sebelumnya dikenal sebagai Captain America akan menemui akhir di Avengers 4. Setuju nggak? (doc. Marvel Studios)

Setelah trailer resmi Avengers Infinity War dirilis pada 29 November lalu dalam acara Good Morning America di ABC dan juga di akun YouTube Marvel, dunia maya pun “bergoncang” hebat. Pasalnya bukan cuma fans Marvel yang udah menantikan trailer tersebut, tapi juga penikmat film lainnya. Salah satu yang bikin heboh tentu aja wujud dari Nomad alias Captain America atau bernama asli Steve Rogers.

Marvel memang terbilang menunggu momen yang tepat. Apalagi setelah sebelumnya trailer dari Avengers Infinity War yang ditayangkan pada event San Diego Comic Con tahun ini bocor untuk beberapa footage dan screenshot filmnya. Hal itu lah yang bikin Marvel merilis trailer tersebut secara resmi akhir November kemarin.

Ah ya, balik lagi ke Nomad alias Steve Rogers. Kehadirannya memunculkan pertanyaan, “Seperti apa peran Steve Rogers dalam Infinity War ini?”. Steve Rogers yang bergerak dengan codename Captain America harus menutupi identitasnya pasca Civil War, di mana ia harus dicap sebagai kriminal akibat menolak penawaran bahwa Avengers harus bergerak di bawah naungan negara. Steve juga yang mencoba melindungi sahabat lamanya, Bucky Barnes yang saat itu diburu oleh seluruh dunia akibat ulah Baron Zemo.

Begini lah wujud Steve Rogers saat menjadi Nomad kalau di komiknya. (doc. Marvel Comics)

Teori kebenaran Nomad di film Avengers Infinity War

Bisa dibilang, sebagian besar fans menilai peran Steve Rogers di film Avengers Infinity War nanti ialah Nomad dan bukan Captain America lagi. Padahal dalam cover majalah Vanity Fair sebelum trailer-nya rilis, Steve mengenakan kostumnya yang waktu itu ia pakai di Captain America: Winter Soldier.

Di kutip dari CBR kemungkinannya ada dua. Pertama Marvel sengaja menutupinya sampai filmnya rilis sama seperti yang dilakukan saat film ketiga Thor atau sampai trailer pertamanya rilis. Dan bener banget, di trailer akhirnya Steve mengenakan kostum serba hitamnya. Dikutip dari sumber yang sama, hal tersebut semakin menguat kalau Steve Rogers bakalan bergerak dengan codename Nomad.

Ini nih tanda tangan Sebastian Stan yang mengkonfirmasi kalau kita akan melihat Nomad di Avengers Infinity War nanti!

Belum lagi pemeran dari Bucky Barnes alias Winter Soldier, yaitu Sebastian Stan, membeberkan peran Steve dalam sesi tanda tangan yang diadakan pada event San Diego Comic Con lalu, di mana Sebastian menambahkan bubble text pada poster yang dimiliki oleh fans saat itu yang bertuliskan bahwa dia (Steve) adalah Nomad.

Dan kemungkinan kedua, pada saat Thanos turun bersama anak-anaknya yaitu The Black Order, Tony Stark dan kawan-kawan membutuhkan sosok pemimpin dan kemungkinan Steve bakalan kembali mengenakan nama Captain America lagi, di mana sebelumnya Steve harus meninggalkan perisai dan juga identitasnya.

Siapa sih sebenernya Nomad?

Nomad sendiri merupakan identitas Steve yang pada saat itu melepaskan perannya sebagai Captain America. Perbedaan yang tertera kalau Steve Rogers dalam Avengers Infinity War nanti adalah Nomad, terletak ada pada kostum. Kostum Steve saat menjadi Nomad dalam komik keliatan lebih terang banget dengan V-Neck­ dan paduan warna kuning di dalamnya dan nggak ketinggalan topeng. Sedangkan dalam filmnya nanti, Steve di situ kelihatan dengan brewoknya dan kostumnya yang serba hitam.

Begini guys pandangan Captain America sama pemerintahan yang akhirnya menjadikannya Nomad. (doc. Marvel Comics)

Dan kenapa juga Steve jadi Nomad dalam komik? Steve yang saat itu merasa kecewa dengan pemerintahan akhirnya menggantungkan peran Captain America-nya dan menjadi Nomad. Bersama Namor, Steve yang saat itu menjadi Nomad berhadapan sama Viper atau mantan Madame Hydra. Sampai akhirnya, Red Skull yang makin lama makin mengancam membuat Steve akhirnya balik lagi jadi musuh bebuyutannya, Captain America.

So, gimana nih kalau menurut kamu pas peran Captain America harus berhenti dan malah menjadi Nomad? Menarik ditunggu bukan tahun depan?

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.