Mengulik Armor baru Iron Man di Avengers : Infinity War, Bleeding Edge

Lagi-lagi kostum baru. Tony sebanyak waktu itu ya sampe nggak ada abisnya buat armor. (doc. Marvel Studios)

Lagi dan lagi, Marvel bikin pecah seisi dunia. Setelah merilis trailer kedua film Avengers : Infinity War tengah Maret ini dan semakin dekatnya tanggal rilis di Indonesia pada 25 April, antusias parah nerdiest dan para pencinta komik Marvel tentu semakin tinggi. Dari hype perilisan film ini, tentu yang paling jadi bahan pembicaraan adalah armor baru Iron Man!

Dikutip Polygon, armor yang dipakai Tony Stark dalam pertempuran melawan Thanos dan The Black Order beserta pasukannya yang segambreng ini punya keunggulan-keunggulan yang mumpuni. Bisa dibilang jauh lebih “Sakti” dibandingkan deretan armor-nya sebelum film ini. Sang futurist ini emang nggak ada yang nandingin sih dalam kemampuannya merancang baju tempur (…kecuali teknologi Wakanda *ups).

Baca Juga :

Nah, kostum Iron Man kali ini kabarnya diadaptasi dari serial komik Invincible Iron Man. Dalam komik tersebut, kostum Tony punya keunggulan baru dari segi pemakaiannya, seperti dengan logam cair yang menyelimuti badan Tony, kemudian perlahan membentuk armor Iron Man.

Jadi, kostumnya ini menggunakan teknologi nano seperti kostum yang dimiliki sama T’Challa sebagai Black Panther. Armor baru Iron Man ini dikenal dengan Bleeding Edge atau dari seri-nya yaitu Mark 37. Berbeda dengan kostum milik T’Challa yang harus menggunakan sejenis totem atau kalung yang melingkar di bawah lehernya, kostum Tony ini materialnya ada di dalam tulang! Sehingga kalau Tony mau beraksi, si kostumnya ini keluar lewat pori-pori. By the way, komik Invincible Iron Man yang memperkenalkan kostum baru Tony Stark ini terbit pada 2010 lho.

Keunggulan lain dari kostum Bleeding Edge ini juga ada pada bagian punggung Iron Man yang dapat mengeluarkan armor sayap yang diperlihatkan dari bocoran action figure keluaran Hot Toys. Selain itu, kecepatan terbang Iron Man juga bertambah dengan roket yang ada pada bagian kaki dengan menggabungkan kedua kaki dan kemudian menjadi satu seperti roket.

Baca Juga : Berkenalan dengan Iron Spider, Kostum Baru Spider-Man di Infinity War!

Sebelumnya di dalam film, Tony memang udah pernah menggunakan teknologi nano, yaitu armor Model-Prime atau Mark 51 dalam film Captain America : Civil War. Armor Tony ini lain dengan armor-nya yang dipakai di Avengers : Infinity War nantinya, yaitu kostumnya bersumber dari jam yang ia pakai dan diperlihatkan pada scene di mana Tony bertahan dalam tembakan yang dilancarkan Bucky dalam jarak dekat, walau pada akhirnya membuat tangan Tony mati rasa.

So, gimana nih menurut kamu kostum dari Tony Stark nantinya? Comic accurate banget kan? Avengers: Infinity War bakal tayang di Indonesia 25 April mendatang, catet!

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

4 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.