My Spy – Review: Yang Penting Bikin Senang Anak Orang!

User Rating: 7

Bayangin, JoyFriends adalah seorang mata-mata, terus tiba-tiba pas kamu lagi di tengah-tengah misi nih, ada anak kecil yang nggak sengaja nge-gep-in kamu lagi ngelakuin misi rahasia tersebut. Kebayang nggak ruwetnya kayak gimana? Hal inilah yang pengen STX Films dan MWM Studios coba gambarkan di film terbaru mereka, My Spy.

Film yang disutradarai oleh Peter Segal ini menampilkan sederet artis-artis papan atas seperti Dave Bautista, Kristen Schaal, Ken Jeong, dll.  Saya dapet kesempatan buat nonton film ini lebih awal, dari tanggal 13 Maret 2020. Seperti biasa, saya nggak bakal berhenti buat ngingetin kalau bahwasanya review ini sudah pasti mengandung spoiler-spoiler halus & berdasarkan opini pribadi, jadi kalau ada JoyFriends yang mau nonton film ini murni karena penasaran; jangan baca dulu review ini. But if you’re down for it, so let’s get to the review!

ENJOY THIS ALSO: Onward – Review: Saat Hal Mistis Bertemu Dunia Modern

Effortlessly Funny.

Jadi film ini bercerita tentang seorang agen CIA yang bernama JJ (Dave Bautista) yang dapet tugas ber-ultimatum dari atasannya, Kim Trang (Ken Jeong); karena doi bikin kacau misi sebelumnya. Ditugasin bersama seorang analis benama Bobbi (Kristen Schaal), JJ dapet tugas mengawasi gerak-gerik dan aktivitas sebuah keluarga yang terdiri dari ibu dan anak: Kate (Parisa Fitz-Henley) dan Sophie (Chloe Coleman). Satu waktu, Sophie nemuin tempat persembunyian JJ dan Bobbi, dan akhirnya dinamika hubungan antara bocah 9 tahun dan seorang mata-mata yang karirnya di ujung tanduk itu pun dimulai.

Saya pikir karakter JJ yang diperankan oleh pria yang baru saja pensiun dari dunia gulat setelah tanding melawan Triple H di WrestleMania 35 ini cukup sukses ngebikin momen-momen lucu di film ini. Bahkan ketika doi nggak berusaha buat melucu, tetap aja bikin saya ngakak. Karakternya yang dirancang sebagai orang yang dingin, nggak punya empati dan sangat to-the-point, disandingin sama Sophie, cewe kecil yang butuh teman, ngebuat setiap momen di film ini jadi nggak segaring yang dibayangkan. Malahan bisa jadi inspirasi buat yang mau bikin film tentang unlikely dynamic duo lain di luar sana.


Chloe Coleman Stole the Show!

Terlepas dari gimana kerennya Dave Bautista di film ini, jangan lupa; kalau nggak ada peran Chloe Coleman sebagai Sophie, My Spy bakalan jadi film spy yang standar.

Aktris yang moncer lewat serial Big Little Lies ini sukses jadi penyeimbang dan penunjang dari character development pria yang bakalan dilantik jadi Hall of Famer di WWE Hall of Fame tahun ini. Karakternya yang tengil, punya rasa ingin tahu tinggi tapi di sisi lain dia punya daddy issues dan krisis percaya diri ini bikin jalan cerita film ini jadi menarik buat diikutin, sehingga kita yang nonton nggak dibikin bosen tiap ngeliat tingkah lakunya di setiap adegannya.

Terlalu Fokus di Komedi, Jadinya Banyak Plothole.

My Spy - Review: Yang Penting Bikin Senang Anak Orang!My Spy emang sukses bikin saya kebawa sama alur cerita yang ditawarin, tapi sayangnya film ini terkesan terlalu fokus untuk jadi film komedi. Unsur actionnya ya gitu, agak wadaw! Sisi actionnya cuma gencar di awal sama akhir cerita, sisanya ya kayak film keluarga atau romcom pada umumnya gitu. Terus juga banyak plot yang tiba-tiba ada aje muncul tanpa penjelasan yang jelas, jadinya orang cuma fokus sama jokes-nya aja, nggak merhatiin inti konflik yang mau di-highlight dari film yang ditulis sama Jon dan Erich Hoeber ini.

Penulis : Satria Pamungkas
Editor : Amos Anugrah

Summary
My Spy sukses bikin jokes yang rapet banget, menghibur secara keseluruhan. Namun sayangnya banyak hal yang kudu dikorbankan, yakni sisi actionnya yang cuma gencar di awal sama akhir film semata. Kalau aja porsi komedi sama actionnya seimbang, this could be a great movie.
Good
  • Chemistry apik antara Batista dan Coleman
  • Jokes-nya rapet banget
  • Dikemas super ringan
Bad
  • Proporsi antara komedi sama actionnya nggak seimbang
  • Banyak plothole yang tercipta gara-gara jokes yang terlalu rapat
7
Good
Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.