Ngobrol Bareng Sutradara dan Dua Bintang Avengers : Infinity War

Indonesia disapa nih sama Doctor Strange dan Nebula. (doc. Marvel Indonesia)

Kurang lebih satu minggu lagi, film layar lebar paling dinantikan dunia tahun ini, yaitu Avengers : Infinity War akan segera rilis. Di Indonesia bakal rilis 25 April by the way, kalau kamu belum tahu. Kami termasuk salah satu yang mendapatkan kesempatan untuk “mengintip” film tersebut lebih dulu atas undangan dari temen-temen Marvel Indonesia.

Ya, pada Senin (16/4) kemarin, Marvel Indonesia mengadakan limited screening cuplikan film Avengers : Infinity War yang berdurasi kurang lebih 20 menit. Event satu ini tentu berbeda dengan fan event yang ada di Marina Bay Sands, Singapura dengan menghadirkan secara langsung Robert Downey Jr., Benedict Cumberbatch, Karen Gillan, dan Joe Russo. Dalam event ini,  Kami diharapkan nggak mengambil keputusan untuk melakukan spoiler (yang pada dasarnya kami nggak menyukai tradisi spoiler ini) dan lagi, kami lebih mengikuti campaign yang dilancarkan oleh Thanos, yaitu #ThanosDemandsYourSilence.

Baca Juga :

Setelah merasakan puasnya menonton footage selama 20 menit, kami dan beberapa tamu lain digiring menuju media lounge untuk mengikuti digital press conference bersama sang sutradara Joe Russo, Benedict Cumberbatch (Doctor Strange), dan Karen Gillan (Nebula). Sedikitnya 10 pertanyaan dilontarkan kepada mereka.

Dalam sesi ini, Joe Russo selaku salah satu sutradara, mendapatkan pertanyaan soal penggarapan film ketiga dari Avengers ini.

“Dengan memegang kendali atas pembuatan film ini, terbilang sedikit kesulitan dengan banyaknya karakter yang ada pada film tersebut dan menggabungkan cerita dari film-film Marvel yang udah rilis selama 10 tahun ini. Namun, tantangan itu akan terjawab dan dapat dinikmati hasilnya yang pastinya dinantikan oleh para kalangan pecinta film maupun penggila komik garapan Marvel,” ujar Joe.

“Film ketika Avengers yang bertajuk Infinity War ini bakalan lebih baik dari film-film Marvel sebelumnya,” timpal Benedict menegaskan.

Ada wayang kulitnya Doctor Strange dan Nebula!

Selain itu, dalam event ini juga menjadi hari yang besar buat komikus asal Indonesia, yaitu Is Yuniarto. Dalam event ini, Is (bukan mantan vokalisnya Payung Teduh) yang mempunyai gaya ngomik dengan menjunjung tinggi budaya asli Indonesia ini beruntung dapat bertemu sekaligus bertegur sapa dengan Joe Russo, Karen Gillan, dan Benedict Cumberbatch.

Pasalnya, Is atau yang asik disapa Kak Is ini memberikan karya terbaiknya yang ia garap dengan mengusung tema budaya Indonesia, yaitu wayang kulit dengan karakter yang dimainkan Benedict dan Karen, nggak lain adalah Doctor Strange / Stephen Strange dan Nebula. Sedangkan untuk Joe Russo mendapatkan poster Avengers : Infinity War dengan versi wayang kulit.

“Saya mencoba untuk bereksperimen dengan membuat tokoh Black Panther dengan versi wayang dan mendapatkan respon yang gila abis. Sekarang saya mencoba mengaplikasikan para tokoh Avengers dengan versi wayang,” terangnya.

Baca Juga :

Momen ketika Kak Is menyerahkan karyanya kepada Joe, Benedict, dan karen terasa momen haru dan mereka suka sekali dengan artwork tersebut. Benedict terlihat begitu kaget dan terkagum-kagum dengan karya Is Yuniarto yang menggabungkan antara karya seni asli Indonesia dengan karakter asli Marvel.

Kak Is sendiri  juga mempunyai cita-cita untuk mengangkat cerita dari Marvel Comic lewat cerita wayang dan cita-citanya tersebut diapresiasi sangat baik oleh Joe Russo yang merupakan salah satu sutradara Avengers : Infinity War bersama dengan saudaranya Anthony Russo.

Sebagai penutup, Is Yuniarto berkesempatan berfoto dengan Joe, Benedict, dan Karen. Selain itu, sebelumnya Joe dan kawan-kawan mendapatkan pertanyaan soal kunjungan ke Indonesia dan mereka pun menjawab dengan sigap bahwa mereka nggak akan melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan para penggemar Marvel di Indonesia suatu saat nanti. Semoga di event selanjutnya, Indonesia mendapatkan kunjungan dari Russo’s Brother dan para cast dari Avengers. Aamiin…

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.