On Your Wedding Day – Review : Gemesnya Pengejaran Cinta Pertama

User Rating: 8

First love? Siapa yang masih ingat dengan cinta pertamanya? Cinta pertama yang selalu kita bakal dikenang karena bisa banget bikin hati kita up and down. Kadang urusan cinta memang akhirnya susah ditebak! Bisa jadi pacar, bisa jadi pasangan hidup, balik lagi jadi teman atau malah gak jadi apapun dan hubungan jadi buruk.

Lantas apa jadinya bila Korea, salah satu negara yang terkenal dengan produksi film drama dan romansa, merilis film terbarunya yang berjudul On Your Wedding Day dengan tema ini? Oh ya, jangan harap kalau film garapan Lee Seok-Geun ini bakal bisa kelar dalam satu masa saja sebab ini adalah perjalanan cinta pertama yang dibawa sampai sejauh yang bisa kamu kira!

STAGE 1 : HWANG WOO YEONG FIRST LOVE

Hwang Woo-yeon ( Kim Young-kwang) adalah anak pemalas yang suka berkelahi dengan teman-teman sekolahnya. Karena terlalu sering berkelahi Woo-yeon selalu mendapatkan hukuman dari Guru BP. Singkat cerita, sekolah kedatangan murid baru pindahan bernama Hwan Seung-hee ( Park Bo-young ), gadis yang pemberani dan selalu melakukan hal yang sesuai dengan keinginannya. Karena memiliki paras yang cantik, Seung-hee cepat mendapat perhatian dari semua anak laki-laki di sekolah. Tapi namanya anak SMA, banyak yang mencari perhatian dengan cara yang tidak menyenangkan. Alhasil Seung-hee minta bantuan Woo-yeon untuk menjadi teman bolos. Nggak cuma itu, ujung-ujungnya mereka berpura-pura pacaran biar Seung-hee aman dari gangguan.

STAGE 2 : HWANG WOO-YEON EVOLUTION

Setelah lulus SMA Woo-yeon yang tidak punya keinginan apa-apa dalam hidupnya tiba-tiba melihat foto Seung-hee di salah satu brosur universitas. Setelah melihat brosur itu, Woo-yeon memutuskan untuk masuk kuliah ke universitas tersebut untuk bertemu pujaan hatinya. Di sini banyak adegan konyol dimana Woo-yeon harus belajar mati-matian agar bisa masuk universitas tersebut. Namun apakah semua perjuangan itu sepadan dengan kondisi Seung-hee sekarang?

Banyak adegan di On Your Wedding Day yang pasti bikin kamu gemes dan geregetan.

STAGE 3 : HWANG WOO YEON GOT HIS LOVE

Setelah lulus kuliah, mereka berdua pun kembali bertemu secara tidak sengaja. Pada saat itu Woo-yeon sudah memiliki kekasih tapi ternyata perasaannya kepada Seung-hee belum berubah. Keteguhan hatinya pun dibalas dengan perasaan suka oleh Seung-hee. mereka pun resmi menjadi pasangan yang bahagia dan selalu bersama-sama. Tetapi sebuah pertanyaan muncul di benak Woo-yeon tentang status ini yang lebih baik bisa kamu temukan langsung di filmnya.

Semua Terasa Pas

Komedi-romantis memang selalu jadi genre yang menyenangkan untuk ditonton, apalagi buat para cewek. Untungnya di On Your Wedding Day, porsi komedinya pas dan tidak dipaksakan sehingga buat para cowok yang nemenin nonton masih bisa menikmati sambil ngakak. Perkembangan karakternya pun nggak cuma seputar tokoh utama tetapi diberikan juga porsi-porsi yang pas kepada teman-teman sekolah dan kuliah.

Hal tersebutlah yang membuat film ini lebih menarik dan seru. Dengan alur campuran yang kadang ada momen flashback, kisah cinta pertama ini terlihat lebih natural. Apalagi padatnya cerita dalam film ini nggak bakal ngasih kamu kesempatan buat ngantuk.

Di sini kemampuan akting Park Bo-young sangat kentara dan menunjukan pengalamannya di dunia drama Korea. Nggak heran kalau dia diberikan gelar drama queen karena sering banget dia diberikan berbagai macam karakter berbeda namun mampu memerankannya dengan apik. Kalau kamu jeli memperhatikan, perbedaan karakter Seung-hee sangat kentara sesuai dengan perkembangan hidupnya.

Seung-hee SMA yang keras kepala dan nggak mau diatur mulai mengalami perbedaan di masa dia kuliah dimana diperlihatkan seorang wanita yang mulai bisa menerima keadaan dan dengan gampangnya jatuh hati. Semuanya ditunjukan dengan ekspresi dan gestur yang sangat sempurna. Belum lagi kepiawaiannya menjalin chemistry dengan lawan mainnya yang bisa dibilang pendatang baru tapi mampu memperlihatkan sebuah hubungan natural dan nggak dibuat-buat.

Banyak hal di On Your Wedding Day bisa bikin kita nostalgia tentang cinta pertama. Pasti banyak diantara kamu yang inget rasanya cemburu, kangen dan perasaan yang berapi-api. Apakah cinta pertamamu juga seseru ini, Joyfriends?

NB: ULASAN INI DIBUAT OLEH ICHA RIZKA HIJRIYANTI, A SCI-FI MOVIE FAN WHO DREAMED TO JOIN IN X-MEN’S XAVIER SCHOOL.

Summary
Dengan akting natural sang ratu komedi romantis Park Bo-young selalu bisa ngasih acungan jempol dan sambutan performa Kim Young-kwan yang walau masih pemula bisa mengimbangi acting senior-seniornya, film ini layak banget untuk kamu tonton.
Good
  • Plotnya dikemas secara padat dan minim sekali adegan yang nggak penting buat jalan cerita
  • Akting Park Bo-Young dengan perkembangan karakternya patut dikasih acungan jempol
  • Porsi drama dan komedinya pas, nggak berlebihan tapi tetap mengena di hati
Bad
  • Banyak tokoh yang datang dan pergi begitu saja, nggak jelas fungsinya
8
Great
Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>