Rekomendasi Film 2019 Wajib Ditonton Versi JoyPixel (Part 1)

Kamu harus banget nonton film ini Februari 2019 besok! (doc. 20th Century Fox)

Di tahun 2019 ini, beberapa film baik film Indonesia maupun mancanegara sangat menarik untuk disaksikan. Khusus film Indonesia, beberapa di antaranya emang menjadi daya tarik seperti Gundala karya sutradara Joko Anwar hingga Bumi Manusia yag diangkat dari novel karya Pramudya Ananta Noer. Sementara, film Hollywood yang paling dinantikan tahun ini antara lain Avengers: Endgame hingga remake film Disney versi live action. Inilah rekomendasi film 2019 yang wajib ditonton versi JoyPixel.

FOXTROT SIX (FEBRUARI)

Mengisahkan tentang kondisi Indonesia di masa depan. Seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Film Indonesia ini bergenre action dan sci-fi. Mengingat nggak banyak film Indonesia bergenre sci-fi, tentu film ini sangat layak untuk disaksikan. Duet sutradara Randy Korompis dan produser Mario Kassar menggunakan teknologi CGI untuk film ini. Mario Kassar dikenal dalam memroduseri Rambo: First Blood Part II, Total Recall, Terminator 2: Judgement Day, dan Basic Instict. Sementara, bagi Randy ini adalah debutnya di dunia film sebagai sutradara.

ALITA: BATTLE ANGEL (FEBRUARI)

Seorang cyborg bernama Alita mendapat tubuh baru berkat bantuan Dr. Dyson Ido. Saat menemukan bagian kepalanya di tumpukan sampah logam, Ido memiliki keyakinan jika Alita merupakan sosok yang istimewa dalam kehidupan masa lalunya. Ketika sadar, Alita tak bisa mengingat masa lalunya. Memiliki kehidupan baru di Iron City, Alita pun berkenalan dengan Hugo yang kemudian membantu Alita untuk mencari tahu jati dirinya di masa lalu.

Film ini diadaptasi dari manga berjudul Gunnm karya Yukito Kishiro. Film ini disutradari oleh Robert Rodriguez, serta diproduseri oleh duo James Cameron dan Jon Landau yang sukses dengan film Avatar. Setelah beberapa kali mengalami kemunduran jadwal tayang, akhirnya film ini dipastikan tayang di bioskop pada tanggal 14 Februari 2019 di Amerika.

DRAGON BALL SUPER: BROLY (FEBRUARI)

Berlatar setelah Universe Survival Saga, Goku dan Vegeta kembali berlatih agar mampu menghadapi lawan yang lebih kuat dari alam semesta lainnya. Tiba-tiba muncul bangsa Saiya dengan kekuatan yang luar biasa bernama Broly. Dengan kekuatan yang luar biasa, Goku dan Vegeta harus menyelamatkan Bumi dari ancaman Broly yang dipenuhi dendam kepada mereka.

 Buat fans Dragon Ball, rasanya nggak bakal ngelewatin aksi Son Goku dan Vegeta melawan salah satu Super Saiya terkuat. Jika sebelumnya film anime hanya tayang di bioskop CGV dan Cinemaxx, kali ini jaringan bioskop XXI nggak mau ketinggalan. 20th Fox Century Indonesia selaku promotor tahu betul banyak banget fans Dragon Ball di Indonesia. Meski selisih 2 bulan dari tanggal tayang di Jepang, kayaknya nggak bakal nurunin antusias fans Dragon Ball.

CAPTAIN MARVEL (MARET)

Carol Danvers adalah mantan pilot Angkatan Udara Amerika Serikat. Dirinya berubah menjadi salah satu pahlawan terkuat galaksi dan bergabung dengan Starforce, sebuah tim elit militer Kree. Namun, Carol tidak ingat tentang masa lalu dan identitasnya.

Sebagai film pertama  Marvel yang nyuguhin super hero perempuan, tentu menarik buat ditonton. Apalagi, film ini berlatar tahun 1990an dan bakal nyeritain sejarah gimana Carol Danvers bisa menjadi super hero. Jika kamu fans super hero Marvel, tentu nggak bakal ngelewatin film ini karena Captain Marvel merupakan jembatan menuju film Avengers: Endgame.

DUMBO (MARET)

Setelah pensiun dari sirkus, Holt bekerja sebagai perawat Dumbo. Dumbo bukanlah gajah biasa. Dengan telinganya yang besar, Dumbo menjadi ejekan. Namun, saat anak Holt Dumbo bisa terbang dengan telinganya, seorang pengusaha berambisi menjadikan Dumbo bintang besar.

Dumbo diadaptasi dari film animasi Disney pada tahun 1941. Versi live action ini disutradari oleh Tim Burton. Nuansa gelap dan janggal khas Burton udah terlihat dari trailer yang dirilis. Burton kembali bekerjasama dengan aktor dan aktris yang pernah diajaknya seperti Michael Keaton, Eva Green, dan Danny DeVito.

GUNDALA (APRIL)

Seorang peneliti jenius bernama Sancaka menemukan serum anti petir. Karena terlalu sibuk dalam ambisinya sebagai seorang ilmuwan, dia melupakan hari ulang tahun pacarnya, Minarti, yang berakibat putusnya hubungan mereka. Sancaka yang patah hati berlari dengan hati galau di tengah hujan deras. Tiba-tiba sebuah petir menyambarnya. Dalam keadaan koma, dia ditarik oleh suatu kekuatan dari planet lain dan diangkat anak oleh raja Kerajaan Petir yang bergelar Kaisar Kronz, sekaligus diberkati kemampuan super yaitu bisa memancarkan geledek dari telapak tangannya.

Film bertema super hero yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menjadi film Indonesia paling ditunggu tahun 2019. Gundala merupakan tokoh super hero asli Indonesia karya komikus Alm. Harya Suryaminata alias Hasmi. Yang menarik dari film ini adalah kostum Gundala yang beda banget sama komiknya. Menarik ditunggu apakah kostum ini akan dipakai secara permanen atau bakal ada upgrade kostum lainnya.

SHAZAM! (APRIL)

Billy Batson, seorang anak yatim piatu sering berpindah pindah karena membuat masalah. Suatu hari, Billy naik kereta yang membawanya menuju dunia lain. Di sana, seorang penyihir memberinya kekuatan untuk berubah menjadi super hero dengan mengatakan “Shazam!” Dengan kekuatan ini Billy dan temannya Freddy Freeman harus belajar mengendalikan kekuatan ini untuk menghentikan Dr. Thaddeus Sivana.

Film superhero yang berdasarkan dari komik DC ini disutradarai oleh David F. Sandberg. Sutradara ini pernah menggarap film Lights Out (2016) dan Annabelle: Creation (2017). Dirinya bekerjasama dengan Peter Safran sebagai produser.

 AVENGERS: ENDGAME (APRIL)

Avengers: Endgame menceritakan kisah Avengers: Infinity War setelah Thanos berhasil melenyapkan setengah dari populasi di alam semesta. Dalam Avengers: Endgame, anggota Avengers yang tersisa menyusun rencana untuk mengalahkan Thanos.

Perjuangan para Avengers berlanjut setelah Thanos menghabisi setengah populasi manusia di Bumi. Di trailer perdananya, suasana pesimis dan optimis bercampur di dalamnya. Banyak yang menanti aksi dari Clint Barton (Hawkeye) yang berubah menjadi Ronin.

POKÉMON; DETECTIVE PIKACHU (MEI)

Seorang detektif sewaan bernama Harry Goodman menghilang secara misterius. Sang anak, Tim yang khawatir dengan kabar ayahnya memutuskan untuk mencari sang ayah. Tim tidak sendiri dalam penyelidikannya. Dia ditemani oleh partner Harry yaitu Detective Pikachu.

Film yang diadaptasi dari game ini bakal dibintangi sama Ryan Reynolds. Reynolds bakal mengisi suara Pikachu. Bisa dibilang ini adalah film pertama Reynolds sebagai pengisi suara. Buat kamu fans berat Pokémon, terutama Pikachu tentu film ini udah masuk daftar wajib tonton.

JOHN WICK: CHAPTER 3 (MEI)

John Wick sedang dalam pelarian karena dua alasan: diburu untuk dikontrak senilai 14 juta dolar. Tugasnya untuk melanggar peraturan utama: membunuh seseorang di Continental Hotel. Korbannya adalah anggota “High Table” yang memerintahkan kontrak terbuka. John Wick seharusnya sudah dieksekusi, tapi sahabat dan manajer Continental, Winston memberinya tenggang waktu satu jam.

Film ini masih digarap oleh sutradara film keduanya yaitu Chad Stahelski. Sedangkan, naskah ditulis oleh Derek Kolstad yang nantinya juga menceritakan soal masa lalu Wick. Masih dibintangi Laurence Fishburne (Bowery King), Common (Cassian), dan Ruby Rose (Ares), dan Ian McShane (Winston). Kabarnya, ada aktor baru yang bakal berperan sebagai villain yaitu Hiroyuki Sanada. Dia berperan sebagai salah satu kepala sindikat kriminal di Jepang yang akan ikut memburu John Wick.

 ALADDIN (MEI)

Aladdin adalah seorang pemuda miskin yang jatuh cinta pada Putri Jasmine. Namun, ia sadar tak mungkin menikahinya. Hingga suatu ketika dia menemukan lampu ajaib, yang mengubahnya menjadi seorang pangeran.

Film live action dari Disney ini diadaptasi dari film animasinya yang dirilis tahun 1992. Film ini disutradarai oleh Guy Ritchie yang juga menulis skenario bersama John August dan Vanessa Taylor. Yang menarik dari film ini adalah Genie diperankan oleh Will Smith. Salah satu adegan ikonik yang ditunggu di film ini adalah saat Aladdin dan Putri Jasmine melayang di atas karpet terbang sambil menyanyikan soundtrack A Whole New World.

GODZILLA: KING OF THE MONSTERS (MEI)

Monach dan para anggotanya berhadapan dengan monster super raksasa, termasuk Godzilla yang bentrok dengan Mothra, Rodan dan musuh abadinya, King Ghidorah yang berkepala tiga. Ketika spesies purba yang selama ini dikira mitos itu bangkit kembali, mereka semua berjuang untuk menjadi satu-satunya makhluk terkuat.

Godzilla balik lagi dengan aksi yang lebih menantang. Kali ini, kaiju legendaris ini bakal melawan 3 kaiju sekaligus yaitu Mothra, Rodan, dan King Ghidorah.

X-MEN: DARK PHOENIX (JUNI)

Para anggota X-MEN harus menghadapi musuh terkuat yang merupakan rekan mereka yaitu Jean Grey. Dalam misi di luar angkasa, Jean hampir tewas saat dia terkena kekuatan kosmik misterius. Saat kembali pulang, kekuatan yang dia dapat nggak cuma membuatnya kuat, tapi juga nggak stabil. Dengan kekuatan Jean yang tak terbatas, dia bisa melukai orang-orang terdekatnya. Para anggota X-MEN harus bersatu demi menyelamatkan Jean dan juga alam semesta.

Setelah lama nggak muncul sejak X-MEN: Apocalypse, para mutan kini kembali. Kali ini, X-MEN: Dark Phoenix bakal berfokus sama Jean Grey. Film ini diproduseri oleh Simon Kinberg yang menjadi debutnya dalam memroduseri film. James McAvoy, Michael Fassbender, dan Jennifer Lawrence bakal kembali lagi memerankan Profesor X, Magneto, dan Raven.

MEN IN BLACK: INTERNATIONAL (JUNI)

Agen H adalah salah satu agen terbaik di markas MIB London. Kemudian, dirinya dipertemukan dengan rekrutan baru bernama Agen M. Mereka mendapat tugas menghentikan bencana global yang disebabkan alien.

Thor dan Valkyrie bakal reuni lagi. Kali ini bukan di film Marvel, melainkan sebagai agen Men in Black. Menarik melihat aksi Chris Hemsworth dan Tessa Thompson yang kali ini menggantikan peran Will Smith dan Tommy Lee Jones yang dipastikan nggak muncul di film keempat Men In Black. Sebuah era baru.

TOY STORY 4 (JUNI)

Woody dan teman-temannya kini jadi milik Bonnie. Namun, mereka menghadapi konflik saat mainan baru bernama Forky bergabung dengan mereka. Forky yang digambarkan sosok yang enggan untuk berteman.

Sebenarnya, kisah Toy Story sudah bagus jika berakhir di film ketiganya. Sepertinya, Pixar harus menyajikan hal lain yang perlu dieksplor jika nggak ingin fans Toy Story mengecam film keempatnya. Yang jelas, para cast akan balik lagi mengisi suara para mainan ini. Sementara, Josh Cooley dipercaya menjadi sutradara, di mana film ini menjadi debutnya dalam menyutradarai film berdurasi panjang.

ONCE UPON A TIME IN HOLLYWOOD (JULI)

Berlatar pada tahun 1969, film ini menceritakan seorang aktor TV bersama rekan stunt-nya mencoba untuk mencapai kesuksesan di industri film. Film berlatar pada masa terjadinya Tate Murders, sebuah kasus pembunuhan terkenal yang dilakukan oleh sebuah perkumpulan hippie bernama Manson Family pada tahun 1969.

Once Upon a Time in Hollywood adalah film karya sutradara Quentin Tarantino yang menampilkan aktor ternama seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, dan Margot Robbie. Film ini adalah film ke-9 Quentin Tarantino, yang pernah mengatakan bahwa dirinya hanya akan membuat 10 film dalam karirnya.

SPIDER-MAN: FAR FROM HOME (JULI)

Peter Parker bersama teman sekolahnya berlibur ke Eropa. Namun, rencana Peter untuk rehat sejenak dari aktivitas sebagai super hero terganggu. Dirinya harus membantu mantan direktur S.H.I.E.L.D. yaitu Nick Fury untuk mengungkap misteri makhluk berelemen.

Setelah disuguhin film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, kali ini film Spider-Man versi Tom Holland bakal beraksi lagi. Banyak yang berspekulasi mengenai latar waktu film ini apakah sebelum atau  setelah Avengers: Endgame. Tom Holland bakal beradu akting dengan Jake Gyllenhaal yang berperan sebagai Mysterio. Sementara, Jon Watts dipercaya lagi menjadi sutradara setelah publik puas dengan Spider-Man: Homecoming.

 THE LION KING (JULI)

Mufasa adalah seekor singa yang merupakan raja dari seluruh binatang di Pride Lands. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris tahta, dan dia bekerjasama dengan kawanan hyena untuk menyingkirkannya. Simba harus lari dan menyelamatkan diri dari jebakan pamannya, Scar. Setelah dewasa, dengan bantuan Timon dan Pumbaa, dia kembali untuk merebut haknya.

 The Lion King dibuat ulang dalam versi live action pada tahun 2019. Diadaptasi dari film animasi tahun 1994, kali ini menghadirkan pengisi suara seperti Donald Glover (Simba), Beyoncé Knowles (Nala), Seth Rogen (Pumbaa), John Oliver (Zazu), serta kembalinya pengisi suara Mufasa, James Earl Jones. Jon Favreau yang sukses dengan The Jungle Book dipercaya menjadi sutradara.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>