Siapa Itu Eternals, Jagoan Baru Marvel Cinematic Universe?

Film apa sih ini sebenarnya? (doc. Marvel Studios)

Di antara kamu para fans baru Marvel pasti pada penasaran dong siapa itu Eternals? Setelah berakhirnya Phase 3, jagad raya film Marvel akan memasuki babak baru. Pada event San Diego Comic Con 2019 yang lalu, Marvel Studios mengumumkan beberapa film di Phase 4, salah satunya Eternals.

Nggak seperti film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, di mana udah banyak yang mengenal superhero seperti Iron Man, Captain America, dan Thor, Eternals, yang disutradarai oleh Chloe Zhao ini belum dikenal oleh sebagian orang, setidaknya orang awam yang mungkin nggak baca komik-komik Marvel. Langkah berani Marvel Studios ini pernah dilakukan sebelumnya ketika memperkenalkan Guardians of the Galaxy. Lalu, siapa itu Eternals? Apa sih kekuatannya? Siapa yang bakal jadi musuhnya? Berikut penjelasannya.

Siapa sih Eternals?

Eternals adalah ras dari luar angkasa yang hidup selama bertahun-tahun dalam sistem tata surya. Mereka memiliki wujud seperti manusia, tapi memiliki kekuatan dan umur yang lebih panjang dibandingkan manusia biasa. Eternals merupakan komik karya Jack Kirby yang pertama kali terbit pada Juli 1976.

Dilansir IGN, ternyata komik Eternals nggak banyak mendapat perhatian publik seperti karya Kirby lainnya. Seri komik ini pun dibatalkan sebelum ceritanya selesai. Namun, duet Roy Thomas dan Mark Gruenwald menyuguhkan kembali Eternals dalam The Mighty Thor. Crossover antara Thor dan Eternals ini menjadi awal keduanya berpetualang dalam jagad komik Marvel.

Eternals lahir dari Dewa Kosmik bernama Celestials. Ketika Celestials mendarat di Bumi kira-kira 5 juta tahun yang lalu, mereka melakukan eksprerimen genetika kepada manusia. Lalu terciptalah 2 ras, yaitu Eternals dan Deviants. Jika Eternals memilih jalan kebaikan, Deviants memilih jalan kejahatan.

Buat kamu yang masih awam soal Celestial, Eternals, dan Deviants, Marvel Studios sebenarnya udah memperkenalkan dua di antaranya yaitu Ego dan Thanos. Dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 2, Ego, ayah Peter Quill merupakan ras Celestials. Sementara, dalam film Avengers: Infinity War, ketika Thanos bertemu Red Skull, dia disebut sebagai Thanos, putra A’lars.

A’lars, ayah dari Thanos adalah seorang Eternals yang tinggal di Titans. Sayangnya, Thanos memilih menjadi Deviants. Meski Thanos memiliki darah Eternals, tapi dia memiliki Deviant Syndrome, semacam kelainan genetika yang membuat penampilan Thanos seperti Deviants (berwarna ungu dan wajah seram), bukan seperti Eternals pada umumnya yang berwajah seperti manusia.

Bener-bener makhluk celestials ya mereka. (doc. Marvel Studios)

Apa aja kekuatan dan kemampuan Eternals ini?

Semua Eternals memiliki kemampuan tahan terhadap penyakit serta memiliki gerakan yang cepat. Mereka juga bisa meyembuhkan diri dari luka. Untuk membunuh seorang Eternal diperlukan rencana yang matang serta kekuatan yang melebihi mereka.

Para Eternals juga memiliki kekuatan di luar batas manusia, misalnya kekuatan super, bisa terbang, hingga telepati. Sayangnya, kebanyakan Eternals hanya memiliki satu kekuatan yang dikuasai. Untuk menutupi kekurangan ini, mereka memiliki Uni-Mind, di mana para Eternals bisa menggabungkan kekuatan dan tubuh mereka.

Bagaimana Eternals di luar komik?

Meski udah berusia lebih dari 40 tahun, Eternals belum pernah mendapat adaptasi film maupun serial animasi. Dilansir IGN, Tahun 2014 Eternals pernah muncul dalam Marvel Knights Animation di mana Gaiman/Romita dimunculkan dalam motion comic dengan animasi dan efek suara. Beberapa Eternals seperti Ikaris dan Sersi muncul dalam video game berjudul Marvel Heroes.

Film Eternals dibintangi oleh Angelina Jolie, Richard Madden, Kumail Nanjiani, Lauren Ridloff, Brian Tyree Henry, Salma Hayek, Lia McHugh, dan Don Lee. Film ini direncanakan rilis pada awal November 2020 mendatang.

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.