Siapakah yang Pantas Menjadi Pemimpin Justice League?

Hayo, menurut kamu siapa yang lebih pantas jadi pemimpin Justice League?

Film Justice League yang dijadwalkan tayang jelang akhir tahun ini, bakal menyuguhkan tokoh-tokoh superhero luar biasa yang dikemas menjadi satu tim. Seakan nggak mau kalah sama The Avengers Series garapan Marvel Cinematic Universe, Justice League akhirnya siap “menggoyang” dan meramaikan bioskop-bioskop.

Biarpun secara siapa yang lebih dulu dibuat, Justice League lah yang dibuat lebih dulu dibanding The Avengers secara sejarah komiknya.

Sebelumnya, DC Extendend Universe atau yang disingkat DCEU berhasil membuat penggemar heboh sama Wonder Woman, tapi gagal dengan Batman vs Superman: Dawn of Justice karena rating yang diraup hanya sedikit. Tapi, DCEU nggak nyerah gitu aja, bersama Warner Bros. Pictures, mereka bakalan serius menggarap film-film dari DC Comics lainnya.

Trailer film Justice League ditayangkan di acara tahunan San Diego Comic Con beberapa waktu lalu, berhasil membuat penggemar DC maupun penggemar cerita superhero lainnya merinding dan nggak sabar buat nonton film tersebut. Tapi, setelah liat trailer dan liat anggota Liga Keadilan ini, kira-kira siapa yang cocok jadi pemimpinnya ya?

Dengan belum hadirnya Superman di trailer terbaru, banyak yang beranggapan seharusnya Superman lah yang memimpin. Tapi, sebenarnya Batman lah yang pantas menjadi team leader. Secara, di akhir dari film Suicide Squad, Bruce yang mendatangi Amanda Waller secara face-to-face, meminta file berupa identitas asli dari calon anggota Justice League lainnya. Seperti Aquaman (Arthur Curry), The Flash (Barry Allen) dan Cyborg (Victor Stone).

Sebelumnya, Bruce diperlihatkan para manusia super dari Diana Prince/Wondere Woman berupa video yang dikumpulkan Lex Luthor. Memang, di dalam komik, Batman lah yang menjadi leader dari Justice League dengan kemampuan intelejensinya sebagai detektif dan ketangguhannya dalam bela diri, selain itu tingkat kepintaran Bruce juga nggak ada yang bisa nandingin.

Bruce juga mengantongi kelemahan dari seluruh anggota Justice League untuk antisipasi. Secara sikap, memang Superman sangat baik dan nggak ada duanya, tapi Superman bukan tipe yang bisa membimbing dan mengajak anggota tim untuk bersatu. Bruce memang mempunyai karakter yang tertutup dan pendiam, tapi jiwa kepemimpinannya dengan strategi-strategi yang dia punya menjadikannya layak untuk memimpin teman-teman superhero-nya.

Jadi, secara keseluruhan, Batman bisa dibilang cocok menjadi pemimpin dari Justice League. Biarpun dia nggak berkekuatan super dan jika dilihat dari trailer yang pertama, Bruce menjawab “I’m Rich” saat pertanyaan yang dilancarkan Barry soal kekuatannya (lol).

Bermodalkan ilmu bela diri, juga teknologi yang canggih dan tingkat kepintaran yang di atas rata-rata membuat Bruce dinilai mampu mendirikan Liga Keadilan tersebut. Selebihnya, kamu boleh beranggapan kok kalau yang lebih pantas Aquaman, Wonder Woman, Cyborg atau bahkan The Flash yang penuh dengan lelucon jadi pemimpin Justice League, hehehe…

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>