Teen Titans Go! to The Movies – Review: Sidekick No More!

User Rating: 9
Apa sih yang membuat Robin ngebet banget pengen punya film sendiri barengan sama timnya, Teen Titans? Kamu bisa tonton filmnya nih di bioskop! (doc. Warner Bros./DC)

Film milik DC yang dirilis Warner Bros. Pictures ini akhirnya tampil di layar lebar. Ya, Teen Titans Go! yang sebelumnya tayang di Cartoon Network ini akhirnya unjuk gigi dan membuktikan kalau film-film DC nggak melulu dark, seperti yang udah tayang sebelumnya di layar lebar.

Dengan postur dan bentuk karakter yang menggemaskan dan imut, para karakter Teen Titans Go! alias Teen Titans sendiri digawangi oleh Robin (Dick Grayson), Cyborg (Victor Stone), Raven (Rachel Roth), Starfire (Koriand’r), dan Beast Boy (Garfield Logan) ini bersahabat banget buat ditonton di bioskop bareng keluarga.

Sebelum dirilis secara umum, Teen Titans Go! ini mendapatkan rating dari Rotten Tomatoes sebesar 89%. Agak tinggi ya? Tapi memang itu terbukti ketika saya menontonnya dalam premiere night yang digelar Rabu (25/7) malam di Senayan City.

Menggelitik dengan jokes nyeleneh

Sebelum film ini dimulai, kita langsung disuguhkan sama bumper yang DCEU banget, tapi dalam gaya animasi Teen Titans Go! pastinya. Dari awal film mulai, kita langsung tergelitik dengan jokes nyeleneh yang dilakuin sama karakter-karakter di dalam film. Secara alur cerita, komposisi yang dimasukkan dalam film ini pas banget. Mulai dari sisi action, sedih-sedih yang menggemaskan, dan pastinya unsur komedinya.

Dalam sinopsisnya sendiri, Teen Titans yang mencari pengakuan sebagai tim superhero dan bukan sebagai sidekick dari kalangan masyarakat dan pahlawan-pahlawan pro ini melakukan segala cara untuk menjadi the real superhero. Namun dibungkus dengan cara-cara yang bisa dibilang nyeleneh, supaya bisa dilirik oleh director film superhero ternama yaitu Jade Wilson.

Menurut Jade Wilson, seseorang layak dibilang menjadi superhero ketika ia memiliki musuh bebuyutan. So, Robin dan kawan-kawan pun mencari seseorang yang layak disebut musuh abadi agar mereka dapat mempunyai film sendiri.

Perjalanan Robin yang maksa membawa timnya ini untuk naik daun dan mempunyai film layar lebar sendiri ini bisa dibilang Dick Grayson yang out of the box. Ada juga peran Deathstroke yang beda banget sama Slade Wilson pada umumnya yang bikin kamu jadi nggak segan kalau melihat Slade ini. Soalnya ulahnya kocak abis.

Banyak easter egg

Film ini juga jadi ajang kembalinya Nicholas Cage sebagai Superman, di mana ia mengisi suara dari si tokoh sentral DC Comics ini sebelumnya. Selain dari cerita, Teen Titans Go! ini memasukkan banyak karakter-karakter ternama sampai underrated dari komik DC. Siapa ajanya bisa kamu cek sendiri waktu nonton filmnya di bioskop. Kalau kamu jeli banget dalam melihat sekeliling yang ada dalam tiap scene, pasti nemu banyak banget easter egg yang DC kasih.

Ngomongin soal gaya animasi, pastinya film ini menarik karena menggunakan warna-warna cerah dan memanjakan mata. Cocok banget buat kamu nonton bareng sama anak, adik atau keponakan. Scoring-nya juga bagus banget, dan soundtrack-nya yang bisa bikin kamu ikut bergoyang sama lagu-lagu yang dimainkan.

Oh iya, ada cameo-nya juga lho di film ini, supaya nggak penasaran kamu tonton aja deh. Satu lagi, film DC satu ini akhirnya memasukan post credit scene! Jangan buru-buru pulang pokoknya.

Untuk kekurangan dalam film ini bisa dibilang hampir nggak ada. Cuma menurut saya durasi dalam film ini terlalu cepat but overall, it’s a worth movies so far! Family friendly and makes you laugh in any minutes. Teen Titans Go! to The Movies tayang secara serentak di bioskop 27 Juli guys!

Summary
Film Teen Titans Go! to the Movies ini bener-bener film DC yang seru dan menyenangkan banget. Cocok banget ditonton sama keluarga atau temen-temen kamu yang dari dulu ngikutin Teen Titans.
Good
  • Akhirnya DC membuktikan kalau mereka bisa tampil cerah
  • Menggelitik dan menghibur, bahkan Nicholas Cage kembali mengisi suara
  • Memanjakan mata banget visualnya
  • Banyak easter egg
Bad
  • Durasi ceritanya terlalu cepat
9
Amazing
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>