The Hitman’s Bodyguard – Review: Action Penuh Guyonan Marvel

User Rating: 7
Kita akan melihat Deadpool dan Nick Fury dalam satu layar! Akhirnya...

Apa jadinya Nick Fury dan Deadpool berkumpul? Nggak diundang buat gabung line-up film Avengers: Infinity War, Samuel L Jackson dan Ryan Reynolds turun gunung buat mandi keringat lewat film The Hitman’s Bodyguard.

Kolaborasi dua superstar Box Office ini memang terasa luar biasa. Meski baru pertama kali satu set bareng (sebelumnya hanya berbagi suara dalam film animasi, Turbo), keduanya sukses menciptakan salah satu nuansa duo dynamic terbaik yang pernah ada.

Begini jadinya kalau Deadpool dan Nick Fury satu set.

Makin menggiurkan lantaran dua karakter yang diperankan punya latar belakang yang berseberangan. Dinahkodai sutradara sekelas Patrick Hughes (The Expendables, Red Hills), The Hitman’s Bodyguard cocok jadi rekomendasi film asik di tengah rehat musim panas alias jelang berakhirnya Agustus ini.

Kencang dan Keras

The Hitman’s Bodyguard disambut dengan profil singkat Michael Bryce (Ryan Reynolds), pria dengan wajah tampan dengan kharisma yang berprofesi sebagai pengawal profesional. Mengklaim dirinya bodyguard terbaik dengan rating AAA, Bryce justru gagal menjalankan misi terakhir saat seorang kliennya terbunuh.

Di latar lain, seorang diktaktor asal Belarusia, Vladislav Dukhovich (Gary Oldman) harus menghadapi sidang di Mahkaham Internasional dengan dakwaan melakukan pembantaian massal. Namun, sang hakim belum dapat memutuskan ia bersalah jika saksi kunci, Darius Kincaid (Samuel L Jackson) belum muncul.

Samuel L. Jackson masih identik dengan bawaannya yang “gila”.

Darius Kincaid sendiri merupakan pembunuh sadis yang nyaris direkrut oleh Dukhovich. Ia mundur dan memilih buat memulai bisnis pembunuhannya sendiri sebelum ditahan oleh pihak Interpol.

Mengetahui akan hadirnya Kincaid, Dukhovich mengerahkan kekuatan militernya untuk membunuh calon anak buahnya tersebut. Interpol yang ditugaskan untuk melakukan pengawalan terhadap Kincaid harus tunduk usai dapat penyerangan dalam perjalanan menuju Mahkamah Internasional.

Kehabisan opsi, salah satu agen interpol, Amelia Roussel meminta Bryce untuk menghantarkan Kincaid ke kantor Mahkamah Internasional di Den Haag dari Manchester. Harapan besar berada di pundak Bryce, seorang agen pengawalan yang kini pamornya anjlok karena keteledorannya tersebut. Makin berat, lantaran Bryce dan Kincaid punya pengalaman yang nggak enak satu sama lainnya.

Aksi kejar-kejaran yang seru.

Berdurasi 118 menit, The Hitman’s Bodyguard membalut dirinya dengan banyak adegan penuh ledakan, desingan peluru hingga kejar-kejaran mobil dan speedboat yang siap memacu adrenalin. Pace yang cukup kencang dan keras sejak awal, penonton bahkan diajak buat menebak bagaimana nasib sang diktaktor berakhir, apakah ia bakal dipenjara atau justru pemberontakan di level internasional sudah disiapkan?

Guyonan Ala Marvel

Namun, di antaranya, sang sutradara menyelipkan banyak humor-humor konyol khas Marvel. Nggak salah jika ia mendaulat Ryan Reynolds dan Samuel L. Jackson buat menyampaikan ragam candaan hingga ledekan gila.

Makin terasa ini adalah film pemanasan buat Deadpool dan Captain Marvel lantaran keduanya saling menjatuhkan, mental maupun fisik, lho! Sesekali, guyonan terasa vulgar mengingat kedua karakter memiliki sifat yang berseberangan, Bryce adalah sosok perfeksionis sedangkan lawannya justru lebih mengedepankan nyali.

Kejar-kejaran mobil dan speedboat bikin adrenalin terpacu.

Dengan bujet USD 30 juta, The Hitman’s Bodyguard makin menajamkan atmosfernya dengan menghadirkan talenta Marvel lainnya, Elodie Yung. Ia sukses memerankan karakter Elektra dalam series Netflix, DareDevil beberapa waktu yang lalu.

Sayangnya, layaknya film duo dynamic pada umumnya, Patrick Hughes terlalu banyak mencabangkan plot yang ada. Beberapa penokohan yang hilang di tengah jalan maupun rentetan adegan terasa keluar jalur dari plot utamanya.

Anyway, jika ada yang tanya ada nggak sih film duo dynamic yang lebih gila dari Central Intelligence (Kevin Hart & Dwayne Johnson), 22 Jump Street (Channing Tatum & Jonah Hill) atau Wardogs (Jonah Hill & Miles Teller), The Hitman’s Bodyguard adalah jawaban yang tepat!

Summary
Meskipun ada beberapa hal yang kurang sreg, seperti terlalu banyak cabang pada plot cerita, film ini tetap menghibur dan seru. Terutama karena dibintangi oleh Samuel L. Jackson dan Ryan Reynolds.
Good
  • Guyonan menghibur ala Marvel
  • Samuel dan Ryan yang ngeblend satu sama lain
  • Jokes yang smart, meski vulgar
Bad
  • Terlalu banyak plot lain yang bikin karakter lama berkembang
  • Ada sejumlah plot yang terlalu jauh keluar dari cerita
7
Good

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.