Wonder Woman Memenangkan Film Action Terbaik di Critics Choice Awards 2018

Kemenangan pertama film Wonder Woman di tahun 2018. (doc: newindianexpress.com)

Petty Jenkins dan Gal Gadot pasti bakal semangat banget ngerjain Wonder Woman 2 saat ini. Pasalnya, Wonder Woman baru aja memenangkan film action terbaik di Critics Choice Awards! Padahal, film ini bersaing sama Thor: Ragnarok, Logan, Baby Driver, dan War for the Planet of the Apes yang tentunya nggak kalah keren.

Nggak cuma itu, Gal Gadot juga membawa pulang penghargaan #SeeHer sebagai representasi wanita positif di media. Sejauh ini, baru penghargaan dari Critics Choice Awards yang berhasil diraih oleh Wonder Woman. Tapi, mengingat masih ada kampanye penghargaan film Oscar “For Your Consideration”, bisa jadi masih akan ada penghargaan yang bakal diterima film ini.

“Waktu bikin film, rasanya semuanya ‘dimakan’; banyak banget hal yang nggak sempet dipikir,” jelas Jenkins di bulan September kemarin kepada Toronto Sun.

“Saya nggak mikirin Oscar. (Oscar) bukan menjadi satu pertimbangan waktu membuat film seperti ini. Saya cuma melakukan yang terbaik yang saya bisa, jadi nggak kepikir buat sampai pada tahap ‘untuk dipertimbangkan’. Tapi sekarang, saat mendengarnya (re: kampanye penghargaan Oscar), Saya merasa sangat tersanjun dan sangat terhormat berada dalam perbincangan di penghargaan.”

Critics Choice Awards 2018 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh The Broadcast Film Critics Association (BFCA), organisasi kritikus film terbesar di Amerika Serikat dan Kanada. Ia merepresentasikan 300 televisi, radio, dan kritik online. Selain itu, The Broadcast Television Journalist Association (BTJA) merupakan bagian dari BFCA dan meliputi televisi, radio, dan jurnalis online yang meliput untuk televisi secara reguler.

Selain Wonder Woman yang meraih penghargaan Film Action Terbaik, beberapa film lain yang ikut meraih penghargaan di ajang Critics Choice Awards antara lain, Baby Driver sebagai Editing Terbaik, Coco sebagai Film Animasi Terbaik dan Lagu Original Terbaik (Remember Me).

Beberapa pemenang Golden Globe juga kembali membawa piala dari ajang penghargaan ini, sebut aja The Shape of Water yang membawa pulang empat piala (gambar terbaik, sutradara terbaik, desain produksi terbaik, dan suara latar terbaik), I, Tonya yang membawa pulang dua piala (aktris pendukung terbaik dan aktris terbaik untuk kategori komedi), dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri yang membawa pulang tiga piala (aktris terbaik, aktor pendukung terbaik, dan best acting ensemble).

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>