5 Alasan Kenapa Ash Vs Evil Dead Jadi Serial Horor Wajib Tonton

Kira-kira kenapa hayo kenapa Ash Vs Evil Dead ini lebih seru? Langsung tonton aja makanya! (doc. Ash Vs Evil Dead)

Buat penggemar film cult klasik, Evil Dead adalah salah satu judul yang dipuja-puja. Tapi apakah serial televisinya, Ash Vs Evil Dead mampu meneruskan kebanggaan yang sama?

Evil Dead mungkin masuk dalam daftar wajib rekomendasi kamu ke temen-temen yang nanya film apa yang bagus buat ditonton sama pacar atau paling banter ditonton rame-rame deh. Habis itu mungkin kamu juga bakal bilang kalau film ini kamu banget, gara-gara ada si Bruce Campbell yang motong tangannya sendiri pakai gergaji. Terus mungkin kamu juga bilang ini film impian kamu banget, soalnya si tokoh utama sukses menyelamatkan dunia hampir seorang diri dengan sebuah senapan dan mobil rongsokan.

Mungkin salah satu hal yang paling absurd di trilogi Evil Dead adalah mobil jalan di abad pertengahan. (doc. Giphy)

Oke, cukup. Itu mungkin saya. Cuma saya yakin banyak di luar sana yang semangatnya sama begitu ngomongin Evil Dead garapan sutradara Sam Raimi ini. Lantas apa kabar dengan serial televisinya yang berjudul Ash vs Evil Dead dan udah running di Starz sampai Season 2 (saat artikel ini ditulis) dan kini bakal nerusin ke Season 3?

Sebenernya kalau diterusin berarti serial itu bagus tapi kurang afdol rasanya kalau nggak pakai alasan. So sekali lagi saya bakal ngeyakinin kamu kalau Ash vs Evil Dead sama berharganya dengan trilogi Evil Dead dan wajib kamu tonton sama kucing kesayangan kamu di waktu weekend. Kalau nggak punya kucing ya nonton sendiri aja nggak apa-apa…

1. Book of the Dead sang biang kerok

Selain punya kekuatan super, buku ini juga bisa ngomong lho. (doc. Wikia)

Kurang keren apa pertarungan melawan makhluk-makhluk mengerikan yang disebut dengan Deadites yang bentuknya luar biasa buruk dengan senjata yang bisa kamu temukan di rumah. Apalagi kalau semua itu muncul dari buku sakti alias Book of the Dead, yang dibungkus dari daging manusia dan ditulis dengan darah. Buku dengan nama keren Necronomicon (ya, kalau kamu main Dota 2 pasti paham item ini) adalah titik sentral cerita yang memiliki kekuatan luar biasa dan selalu membawa masalah baru di setiap serinya.

2. Campuran dari Horor dan Komedi

Lucu juga rasanya kalau sekali-kali ngomong sama tangan sendiri. (doc. Starz)

Ash vs Evil Dead sebenarnya tetap masuk ke pakem horor yang buat trilogi ini sukses, tapi kali ini si kreator serial Sam Raimi juga masukin unsur komedi yang kental banget. Jangan heran kamu bisa ketawa ngakak saat lihat boneka tangan yang jahat tapi juga ngerasain kalau itu ternyata nakutin banget. Dan itu bakal lebih banyak kamu temui di sepanjang serial ini.

3. Tokoh Utama yang Ikonik

Di mana lagi kamu bisa dapetin tokoh utama yang gergaji adalah tangannya? (doc. Pure Fandom)

Nggak ada tokoh utama film horor yang karakternya sekuat Ash, di mana dia bisa semaunya sendiri, setengah keren, setengah kocak tapi akhirnya jadi heroik banget. Ya, Bruce Campbell udah sukses bikin karakter Ash jadi begitu dikenal dan bahkan jadi idola di fandom film horor. Bagusnya, karakter Ash di serial ini dihidupkan lagi dengan tokoh yang sama. Soal akting jangan ditanya, old but gold, JoyFriends!

4. Sidekick yang Bisa Dipercaya

Tiga Serangkai yang bikin film ini tambah asik. (doc. TVseriesfinale)

Ash kali ini nggak berjuang sendiri. Nggak bersama pasukan kesatria abad pertengahan juga seperti di Army of Darkness, tetapi bersama Pablo (Ray Santiago) dan Kelly (Dana DeLorenzo). Keduanya adalah teman kerja Ash di sebuah supermarket dan bahu-membahu mereka melawan Deadlites dalam balutan humor dan perasaan gemes.

Ash memang pertama enggan ditemenin karena udah merasa bisa sendiri, tapi pada akhirnya ketiganya menjadi tim yang kompak. Belum lagi menyebutkan kehadiran Ruby (Lucy Lawless) yang tentunya bakal buat kamu pecinta serial lawas Xena: Warrior Princess jadi geregetan. Ya, Ruby di sini bakal berperan sebagai seorang pemburu yang mencari sumber dari kekuatan setan yang tiba-tiba muncul.

5. Gaya Horor Vintage yang Kena Modernisasi

Cilubaaaaaa… (doc. Giphy)

Evil Dead dari dulu memang terkenal dengan gaya gore yang realistis banget di jamannya dan kali ini mereka kembali dengan lebih yahud. Penggambaran Deadlites jadi lebih keliatan nyata berkat penggunaan CGI, make-up dan spesial efek di masa modern. Nggak cuma di Deadlites, suasana kabin dan footage dari film original juga membawa nuansa nostalgia yang nggak terbayangkan.

Saya rasa sekian banyak alasan yang sebagian besar diambil dari PureFandom ini bisa bikin kamu setuju kenapa Ash Vs Evil Dead masuk daftar wajib nonton di malam minggu kamu. Apalagi kalau kamu dari dulu udah ngefans banget sama Evil Dead kayak saya. Langsung tonton aja lah JoyFriends!

 

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>