Hal-Hal Menarik Dari Serial Black Mirror Yang Bikin Kamu Harus Nonton!

Kemunculan season terbaru dari Black Mirror emang udah ditunggu dari tahun lalu. Apalagi sejak hak siarnya berpindah tangan ke Netflix, serial besutan Charlie Brooker ini langsung dapet atensi yang banyak dari para pecinta TV series.

Namun, meskipun banyak respon positif dari penonton, serial ini masih kalah gaungnya sama serial Netflix yang lain; seperti Stranger Things, Riverdale, 13 Reasons Why, dll. Padahal banyak banget hal-hal menarik dari serial ini yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu buat nonton serial ini. Berikut beberapa hal menarik dari Black Mirror yang bisa jadi alasan kamu buat nonton serial ini!

Sebuah Sindiran Sosial untuk Kemajuan Teknologi

Sebelum makan, cekrek dulu.

Black Mirror secara garis besar bercerita tentang kehidupan sosial manusia di masa depan, di mana segala teknologinya udah improved banget. Mulai dari device yang bisa nge-track pergerakan anak, sampe ke teknologi yang bisa nge-rewind memori yang terekam di dalam otak kalian.

Nah yang mau dibahas sama Charlie Brooker di serial ini adalah, kadang kemajuan teknologi yang ditampilin di serialnya tersebut nggak semuanya ngasih manfaat yang baik buat penggunanya. Ada aja masalah yang dateng. Kalo dijelasin di sini malah jadi spoiler, mending nonton sendiri biar nggak penasaran.

Twist, Twist, dan Twist

Ini salah satu hal menarik dari serial Netflix ini. Serial ini sering ngasih plot twist yang kadang bikin kita nggak bakal nyangka kayak begitu ceritanya. Kadang satu episode plot twist-nya nggak cuma satu. Bisa dua, tiga, dan seterusnya.

Saran dari kami buat kamu yang mau mulai nonton serial asal Inggris ini: jangan nebak-nebak bakal kemana ceritanya ngalir, karena bisa jadi prediksi kamu bakal dipatahin secara nggak langsung.

Latar Cerita yang Nggak Biasa

Namanya juga ngomongin masa depan, pastinya latar cerita dalam serial ini berbeda dengan serial lain, terutama dari segi keadaan sosial. Seperti contohnya episode Fifteen Million Merits yang ngambil latar di sebuah kamp konsentrasi di mana penghuni kamp tersebut harus mengayuh sepeda statis biar bisa dapet duit yang berbentuk layaknya koin yang ada di game. Selain itu Black Mirror juga sering mengambil latar keadaan politik di suatu negara, seperti misalnya The National Anthem dan The Waldo Moment.

Nah itu dia alasan-alasan kenapa kamu harus nonton Black Mirror. By the way, kamu bisa marathon semua seasonnya di Netflix, termasuk season ke-empat yang rilis akhir tahun lalu! Have a good mind game, JoyFriends!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

2 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.