Hubungan Antara Serial Marvel dan Marvel Cinematic Universe

Koneksi antara Marvel versi TV dan Marvel Cinematic Universe nggak bakalan terjadi? Masa sih?

Marvel yang saat ini bisa dibilang sedang “di atas angin” berkat Marvel Cinematic Universe, juga tetap konsisten mengembangkan adaptasi cerita-cerita komiknya ke layar kaca. Tepatnya lewat serial Marvel yang tayang di beberapa channel dan juga layanan streaming film resmi, seperti Netflix.

Tentu kamu tahu kalau Iron-Man yang tayang 2008 lalu menjadi trigger Marvel untuk terus mengadaptasi karya-karya mereka di komik ke dalam layar lebar dan juga serial TV. Avengers yang juga turut sukses di MCU, ikut berkontribusi dalam pengembangan serial TV mereka.

Tapi ya, tentu Marvel nggak bisa sukses tanpa adanya bantuan kerja sama dari Netflix dan tentu juga Disney, yang beberapa tahun lalu meminang Marvel. Pengadaptasian film dari Marvel nggak luput dari teknologi CGI atau computer generated imagery di mana peran dari editor film sangat berpengaruh. Memasukkan animasi, efek, dan sound effect yang megah membuat Marvel semakin melesat jauh dan film-filmnya selalu ditunggu.

Kesuksesan di layar kaca juga turut mengekor lho. Seperti Agent of Shield yang udah lumayan lama berjalan dan ditayangkan di stasiun TV ABC. Selain itu di Netflix, Marvel juga sukses dan merekea juga nggak sembarangan kasih rating buat serial-serial yang mereka adaptasi.

Soalnya Marvel Netflix ini lumayan banyak nuansa gore dan kekerasan. Selain itu, ada cerita yang nggak cocok buat dinikmati sama kalangan usia anak bahkan remaja. Beberapa judul pun sukses diadaptasi sama Netflix ini dan bahkan proyek yang dikerjakan pun masih banyak yang belum tayang dan ada yang masih dalam rencana.

Tentu kamu bertanya-tanya kan, apa hubungan dari Marvel Cinematic Universe dan Marvel versi Netflix dan channel-channel TV lainnya?

Dikutip dari comicbook, Mulai dari Agent of Shield, serial TV tersebut memang nggak pernah terlibat dalam event-event besar di Marvel Cinematic Universe. Tapi, Agent of Shield selalu terkena dampak dari cerita-cerita yang ada di Marvel Cinematic Universe. Di sisi lain pernah ada tokoh yang hadir di Agent of Shield. Seperti Sif yang merupakan karakter yang muncul di Thor. Selain itu, Marvel versi layar kaca selalu ngasih clue atau biasa yang disebut easter-egg.

Dikutip dari Comicbook juga, kata Kevin Feige selaku CCO-Marvel saat beliau diajak wawancara sama io9, “Masa depan adalah waktu yang panjang. Jadi sebenarnya, saya nggak tahu, tapi banyak serial TV yang dibuat dan semoga mereka terus membuat banyak film. Di beberapa kesempatan, akan ada crossoverCrossover, pengulangan, dan lainnya.”

Selain itu Feige juga kasih harapan terkait Charlie Cox, yang berperan sebagai Matt Murdock (DareDevil, Netflix), buat turut beraksi ke layar lebar dan dia meyakinkan kalau semua itu bisa aja terjadi. Lalu Chloe Bennett yang berperan jadi Daisy Simpson (Quake, Agent of Shield TV ABC) juga mungkin bakal diperkenalkan di film Doctor Strange selanjutnya.

Charlie Cox juga meyakinkan DareDevil bakalan “pas” kalau dikasih kesempatan balik lagi ke layar lebar dengan film sendiri atau muncul dalam Avengers.

Kevin Feige berharap bisa merealisasikan terkait hubungan antara Marvel Cinematic Universe dan Marvel versi serial TV. Para penggemar dan penikmat hasil garapan Marvel, kita hanya bisa berharap yang terbaik dan pastinya menghibur. Kita lihat aja gimana hasil kerja keras tim Marvel dalam mengadaptasi cerita-ceritanya ke versi live-action lainnya nanti.

Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>