Kenalan dengan Noah Schnapp, ‘Si Anak Hilang’ dari Stranger Things!

Seperti apa sih sosok seorang Noah Schnapp, si "anak hilang" serial Stranger Things ini?

Setelah kita berkenalan dengan Millie Bobby Brown di artikel sebelumnya, kali ini waktunya kamu lebih dekat dengan pemain dari serial Stranger Things lainnya. Dia adalah ‘si anak hilang’ yang Eleven dan kawan-kawan cari selama ini, Will Byers!

Berhubung di season berikutnya Will Byers bakal jadi pusat cerita di Stranger Things, biar lebih afdol kita kenalan lebih dalam sama pemerannya, Noah Schnapp. Biar akrab aja gitu, kan di season sebelumnya Noah nggak banyak dibahas. Jadi, nggak pakai basa-basi langsung aja kita kenalan dengan cowok berambut mangkok ini!

Cinta Berakting sejak Kecil

Noah bersama Finn Wolfhard. (doc. NSBR)

Noah Schnapp lahir pada 3 Oktober 2004, di Scarsdale, New York, Amerika Serikat. Noah merupakan anak dari Mitchell dan Karine Schnapp. Dia juga punya saudari kembar bernama Chloe. Nggak ada yang tahu kan kalau Noah punya kembaran?

Noah mulai jatuh cinta dengan dunia akting sejak berumur 6 tahun. Seperti aktor muda pada umumnya, pengalaman pertamanya adalah pertunjukan di atas pentas. Melihat adanya bakat yang dimiliki Noah, guru aktingnya nyaranin cowok berusia 12 tahun ini buat segera mengejar karir profesional sebagai seorang aktor.

Awal yang Menjanjikan

Noah Schnapp (paling kanan) pas beradu akting dengan Tom Hanks di film Bridge of Spies.

Ketika Noah pertama kali terjun ke dunia akting, penampilan perdananya justru berasal dari proyek besar. Gimana nggak, cowok yang bakal menginjak usia 13 tahun pada Oktober ini langsung berperan sebagai anaknya Tom Hanks di film arahan Steven Spielberg, Bridge of Spies, yang rilis 2015 lalu.

Ketika diwawancara oleh AOL, Noah mengaku bersyukur bisa bekerja sama dengan Tom dan juga Spielberg. Dia bilang, “Aku sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan Tom Hanks. Dia itu aktor yang sangat ramah. Dia selalu pengen semua pemeran di film ini (Bridge of Spies) bersinar. Dan dari dia juga aku belajar bahwa kamu nggak harus bener-bener ngikutin skrip, kamu juga bisa berimprovisasi dari skrip tersebut.”

“Bekerja dengan Spielberg juga suatu pengalaman yang nggak bisa aku lupain dan dia sangat membantu aku selama syuting. Dia selalu ada untuk membantuku,” lanjutnya.

Selain itu, Noah juga turut mengisi suara sebagai Charlie Brown di The Peanuts Movie, lho. Baru tahu ya? Hehehe…

Tapi, ‘nyangkut’-nya Noah di film ini bukan kebetulan belaka. Dia bisa ngedalamin karakter Charlie Brown karena wejangan dari ibunya.

“Pas nyiapin rekaman buat audisi, ibuku nyuruh aku buat nyari video Peanuts edisi Thanksgiving dan Natal di YouTube buat pelajarin gimana cara Charlie Brown ngomong. Jadi aku dengerin tuh semua video Charlie Brown yang aku bisa cari di internet, demi dapet suara yang pas. Dapet peran ini tuh butuh usaha yang keras, tapi aku juga punya nasib yang baik. Karena banyak banget anak-anak berbakat lain yang pengen dapet peran ini,” ujarnya.

“Aku juga ngerasa kalau aku dan Charlie punya keterikatan. Charlie nggak pernah nyerah, aku pun begitu. Dan anjingku juga hampir sama kayak Snoopy, dia sangat sangat bijak,” tambah si ‘anak hilang’ ini.

Stranger Things dan Hal Besar Lainnya.

Makin terkenal sejak “hilang” di serial Stranger Things.

Meskipun Noah udah main di beberapa film box office kayak Bridge of Spies dan The Peanuts Movie, tapi siapa sangka serial Stranger Things-lah yang bikin karirnya berada di puncak saat ini. Melalui wawancara dengan The Hollywood Reporter, Noah cerita soal pengalamannya selama bermain di serial yang menang penghargaan Show of the Year di MTV Movie & TV Awards 2017 ini.

“Awalnya sih aku audisi buat peran Mike Wheeler saat itu, tetapi ketika aku dipanggil lagi, mereka memintaku buat berperan sebagai Will Byers. Kami pakai skrip yang udah hampir jadi. Dan di salah satu panggilan casting itu, kami baca skrip dari film Stand By Me,” ujar Noah.

“Saat itu, kami berada di Los Angeles. Aku cuma ketemu sama Caleb McLaughlin, karena aku pernah ketemu dia di suatu audisi yang lain,” tambahnya.

Tapi, Noah nggak ada di rumah ketika dia dapet kabar bahwa dia dapet peran Will tersebut.

“Aku dapet kabar itu pas aku lagi di kamp. Orang tuaku ngabarin kalau aku dapet panggilan dari Duffer bersaudara. Aku pikir mereka bohong, tapi setelah mereka bilang aku dapet peran Will, aku senangnya bukan main,” lanjut Noah.

Setelah season pertama serial Stranger Things sukses besar, Noah pastinya punya penggemar. Nah, ternyata dia seneng bukan main kalau ketemu sama fans-nya!

“Ketika aku sedang wawancara dengan pemain Stranger Things yang lain, orang-orang bakal ngenalin kita dalam sekejap. Aku senang bertemu dengan fans. Itu sangat mengagumkan! Tanpa mereka, serial ini nggak bakalan sesukses ini,” kata cowok berzodiak Libra ini.

Nggak bisa dipungkiri lagi kalau serial Stranger Things telah jadi jembatan bagi seorang Noah Schnapp buat ketemu orang-orang hebat lainnya, termasuk ketemu dan kolab bareng Panic! At the Disco dalam video klip LA Devotee!

Nggak ketinggalan, dia juga berbagi panggung dengan band yang ditukangi Brendon Urie tersebut.

Noah saat berbagi panggung dengan Brendon Urie dari Panic! At The Disco.

Dalam penampilan itu, Noah keliatan semangat banget pas dia berbagi panggung dengan Brendon. Nggak heran juga sih kenapa dia bisa se-exciting itu, soalnya penampilan itu sendiri merupakan permintaan Noah sendiri habis dia membintangi video klip tersebut.

“Undang aku @brendonurie kalau kamu konser di New York!” tulis Noah di Twitter miliknya beberapa waktu lalu.

So, what can we expect next on Stranger Things Season 2 this October on Netflix? Let’s see later…

Written by
An electronic music enthusiast. An avid WWE observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

3 0

4 Comments

  1. I don’t think Cersie is pregnant, the prophecy is that she will have
    only 3 children. She is just fooling Jamie to
    be with her.

    Game of Thrones Season 7 Episode 6 Stream

    Reply
  2. Oh iya kak noah schnapp juga pengisi suara di film angry birds dia peranin suara ‘jay’

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>