Momen-Momen Paling Berkesan di Game of Thrones Season 7! (Part I)

Udah nonton Game of Thrones Season 7? Puas nggak?

Bukan Game of Thrones namanya kalau nggak bikin penontonnya bergidik. Musim ke-7 baru aja berakhir dan kita terpaksa harus nunggu 1-2 tahun lagi buat tahu akhir dari perebutan Iron Throne ini.

Kayak yang kamu tahu, Game of Thrones Season 7 meninggalkan kesan yang bakal kita inget terus. Banyak banget kejadian di Game of Thrones Season 7 yang bakal membekas di hati penggemar serial adaptasi novel karya George R. R. Martin ini. Langsung aja kuy kita recap momen-momen paling berkesan di musim ini!

WARNING: Spoiler alert, viewer’s discretion is advised.

Daenerys Pulang ke Dragonstone.

Setelah memulai perjalanannya di penghujung musim keenam, akhirnya Daenerys beserta rombongannya tiba di Dragonstone, tempat di mana House of Targaryen bermukim. Momen ini berasa banget sakralnya karena nggak ada dialog sama sekali. Yang bikin momen ini mengesankan, yaitu ketika Daenerys menutup episode pertama ini dengan satu kalimat: “Shall we begin?”

Terkuaknya Pembunuh Joffrey yang Sebenarnya.

Lady Tyrell saat meminum wine yang udah dicampur racun oleh Jaime.

Joffrey Baratheon mungkin udah mati, tapi pelaku pembunuhnya masih abu-abu. Walaupun Tyrion Lannister yang jadi terdakwa atas pembunuhan Joffrey, tapi tetep aja ada yang janggal. Sampai akhirnya di episode “The Queen’s Justice”, teka-teki ini terjawab. Lady Olenna Tyrell ngaku kalau dialah yang membunuh Joffrey.

Saat itu, memang Highgarden digempur sama pasukannya Lannister dan Lady Tyrell udah “pasrah” dengan nasibnya kalau dia bakalan mati di tangan pasukan Lannister. Makanya, doi nyantai banget pas Jaime dateng dan nawarin racun ke dia. Sebelum kematiannya, Lady Tyrell bilang ke Jaime bahwa dia yang bunuh Joffrey Baratheon.

Kalau kata anak sekarang, ini adalah scene kematian paling santai yang pernah Game of Thrones suguhin ke pemirsa.

Reuni Stark di Winterfell.

Aksi Arya Stark di episode pertama GoT season 7.

Di musim ini, semua anak-anak dari Ned Stark akhirnya berkumpul lagi di Winterfell (kecuali Jon Snow yang pergi nyari bala bantuan ke Dragonstone buat lawan White Walkers) setelah lama berpisah. Mulai dari Arya yang pulang setelah pengembaraannya, serta Bran Stark yang akhirnya pulang setelah dia mendapat kekuatan Three Eyed Raven. Namun, reuni ini nggak klop kalau nggak ada intrik yang ngikutin. Tapi seenggaknya momen ini sangat dinantikan para fans serial yang tayang di HBO ini!

Pertemuan Jon Snow dan Daenerys Targaryen.

Jon Snow saat bertemu Denerys Targaryen di Dragonstone.

Apa jadinya kalau dua karakter favorit kamu akhirnya bertemu satu sama lain? Pastinya bakal bikin kamu gregetan dengan apa yang terjadi pada mereka selanjutnya, kan? Nah, kami juga ngerasain hal yang sama ketika Jon Snow dan Daenerys Targaryen akhirnya ketemu di Game of Thrones Season 7 ini!

Hal ini ada kaitannya sama White Walkers. Jon pergi ke Dragonstone buat ngebujuk Daenerys biar dia bisa bantu Jon buat melawan White Walkers, tapi Daenerys nggak mau ngasih bantuannya secara cuma-cuma. Dia mau bantu sih, asal si Jon mau berlutut di hadapannya. Jon-nya nggak mau. Dan akhirnya momen-momen seru mereka selanjutnya dimulai.

Masih Kurang? Kita bahas di Part II ya!

Written by
An electronic music enthusiast. An avid pro-wrestling observer. An amateur photographer. You can check his photo journal on his Instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>