Serial Saint Seiya Netflix : Nggak Ada Gregetnya Sama Sekali!

User Rating: 4
Sayang banget, padahal ini salah satu franchise terbaik lho. Tapi keseluruhan nggak ada gregetnya. (doc. Netflix)

Belum lama ini saya menonton serial Saint Seiya Netflix atau tepatnya Knights of the Zodiac: Saint Seiya. Kesan pertama saya menonton serial ini jelas banget, nggak ada gregetnya sama sekali! Serial ini padahal diharapkan dapat menjadi serial yang fresh dan dapat melestarikan franchise dari Saint Seiya ini ke generasi yang baru.

Artikel ini mungkin mengandung spoiler. Stop membaca kalau belum nonton!

Sejak tayang di Netflix pada Agustus lalu, serial ini memang jadi salah satu list yang wajib saya tonton. Namun ketika menontonnya… ya memang visually satisfied sebenernya, tapi dari segi cerita, penyajian ceritanya sendiri, sampai plot-plotnya duh… bikin sebel sejadi-jadinya. Jadi nggak ada sesuatu yang bisa menjamin serial ini bakal bagus.

Padahal di awal cerita, menurut saya udah ada hook yang menarik nih meskipun dari awal udah tahu kalau serial ini akan berakhir di episode 6 untuk musim pertamanya. Di sisi lain menarik juga soal bagaimana akhirnya armor yang dikenakan oleh Seiya dan kawan-kawan diperagakan cara menggunakannya.

Memang sih dari dulu yang nggak berubah adalah sequence dari bagaimana jurus-jurus dari Seiya dan kawan-kawan ini diperlihatkan selalu sama. Saya berharap ketika masuk ke Netflix, peragaan dari masing-masing jurus yang dikeluarkan akan berbeda-beda visualnya. Atau at least visualnya lebih kaya ketimbang aslinya.

Terlalu cepat dan terburu-buru

Bisa dibilang biang keladi dari nggak menariknya serial Saint Seiya Netflix ini adalah cerita yang terlalu cepat dan terburu-buru untuk dijalankan. Saya jadi melihat adanya sejumlah plot hole dan ada sejumlah informasi yang nggak saya dapat. Serta kesan perjuangan Seiya untuk dapat melindungi Saori nggak berasa.

Alur cerita yang terburu-buru bikin saya jadi nggak menikmati ceritanya sama sekali. Meskipun sebenarnya terasa segar, karena dipadu dengan penyesuaian teknologi masa kini. Akan tetapi menurut saya fatal juga sih kalau ceritanya diburu-buru.

Di sisi lain pertemuan Seiya dan kawan-kawan dengan Ikki yang berakhir di episode terakhir jadi sedikit nggak greget lantaran nggak diceritakan secara jelas mengapa Ikki bisa menjadi jahat. Meskipun udah dijelaskan, tapi nggak ada hook-nya yang bikin kita tuh mengerti secara pasti alasan dari Ikki. Selain itu juga pertempurannya juga jadi nggak seru-seru amat.

Terlalu singkat dan nggak ada soundtrack originalnya

Serial Saint Seiya Netflix memang hanya ada 6 episode, terlalu singkat untuk serial legendaris asal Jepang ini. Jadi banyak sekali cerita yang nggak detail dan terlalu dipaksakan secara singkat di setiap episodenya yang berjalan kurang lebih 20-30 menitan ini.

Di sisi lain yang membuat saya kecewa, Netflix nggak mempertahankan lagu atau soundtrack original dari serial ini. Mengingat Pegasus Fantasy sangat melekat di awal kelahiran anime ini plus menjadi salah satu lagu anime yang diingat sampai sekarang. Semestinya Netflix juga mempertimbangkan faktor lagu original tersebut untuk dapat memperkenalkannya kepada generasi baru.

Serial ini memang banyak sekali kurangnya, sampai-sampai kayaknya pengen rekomendasiin kamu untuk nggak menonton serialnya di Netflix deh. Kecuali kalau kamu memang penasaran aja sama serialnya karena belum pernah nonton atau memang nggak mempedulikan review ini.

Sekedar saran, sebaiknya sebelum nonton serial Knights of the Zodiac: Saint Seiya ini banyak-banyakin sabar dulu dan jangan lupa cemilannya. Kalau udah sebel silakan berganti ke serial lain yang lebih baik.

Summary
Sebaiknya kamu memang harus mempersiapkan diri untuk bersabar saat menonton serial Saint Seiya Netflix ini. Pasalnya, meskipun memanjakan mata, tapi secara keseluruhan serial ini akan mengecewakan kamu. Apalagi buat yang memang mengikuti Saint Seiya sejak dulu.
Good
  • Visualnya oke dan manjain mata
Bad
  • Sajian cerita terlalu cepat dan terburu-buru
  • Banyak plot hole
  • Terlalu banyak informasi yang nggak jelas dalam ceritanya
  • Nggak ada soundtrack originalnya
  • Hanya ada 6 episode, terlalu singkat untuk sebuah serial anime
4
Poor
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>